Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 2 Lite

By On Monday, December 16th, 2019 Categories : Huawei, Review Kelebihan dan Kekurangan
Bagikan Ke:

Apa saja kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 2 Lite ? Smartphone Huawei merupakan salah satu merek smartphone raksasa asal China, kini memang menjadi smartphone incaran masyarakat khususnya dari kalangan menengah ke bawah.

Pasalnya meskipun disematkan fitur-fitur kelas atas, Huawei tetap menyematkan harga yang mampu dijangkau oleh semua kalangan.

Sebut saja salah satu produknya yaitu Huawei Nova 2 Lite yang mengusung layar penuh dengan rasio 18 : 9. Memiliki kamera belakang ganda, dengan teknologi face unlock yang disematkannya.

Nova 2 Lite digadang-gadang sebagai ponsel yang dibanderol dengan harga lebih ekonomis dibandingkan seri terdahulunya bernama Huawei Nova 2i.

Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir jika ponsel ini mengalami banyak penurunan spesifikasi. Karena tetap saja Huawei Nova 2 Lite memiliki keunggulan tersendiri yang tentu saja dapat diandalkan.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 2 Lite

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 2 Lite

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 2 Lite – Youtube.com

Untuk mengetahui lebih detail tentang kelebihan dan kekurangan huawei nova 2 lite, maka berikut ini akan di jelaskan secara rinci.

Kelebihan Huawei Nova 2 Lite

Berikut ini kami sertakan beberapa kelebihan Huawei Nova 2 Lite yang dapat dijadikan acuan sebelum membeli.

1. Layar Pas Digenggaman

Kelebihan Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite sangat pas digenggaman

Layar merupakan salah satu spek yang dirasa sangat penting bagi pencinta gadget. Semakin luas smartphone yang mereka pinang, tentu saja akan semakin terasa lebih nyaman. Bahkan jika kita melihat ponsel yang layarnya hanya berukuran kurang dari 4.5 inchi, tentu kita langsung berasumsi bahwa ponsel tersebut sudah jadul. Kebanyakan ponsel pintar sekarang ini dibekali oleh bentangan layar di atas 4.5 inci.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi A2

Anda juga akan merasa terpuaskan setelah melihat spek layar yang dimiliki oleh Huawei Nova 2 Lite, karena dimensi yang disematkan pada ponsel besutan Huawei ini sebesar 5.99 inci dengan resolusi yang sudah mengusung fitur full HD+ dengan resolusi 740 x 1140 piksel.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3i

Teknologi layarnya pun tidak perlu di ragukan lagi karena menggunakan panel IPS LCD sehingga tingkat kecerahan layarnya terlihat sangat baik, apalagi jika di pergunakan pada siang hari. Selain itu, dengan bentangan layar yang sangat lega ini membuat Anda lebih leluasa melakukan berbagai aktifitas baik membuka dokumen, menonton video hingga bermain game akan sangat nyaman.

2. Bodi Stylish, Modern, dan Trendy

Bodi yang kekinian membuat Huawei nova 2 lite tampak lebih stylish, modern dan juga trendi. Jadi, untuk ponsel seharga Rp.2 jutaan ini saja tentu saja sudah sangat menguntungkan penggunanya, lewat tampilan desain bodi yang dimiliki oleh Huawei Nova 2 Lite. Walaupun bodi nya dari bahan plastik, namun tetap saja tampilannya sangatlah memuaskan secara keseluruhan karena termasuk ke dalam kategori unggulan dari berbagai review oleh pihak ke tiga.

3. Dual Kamera yang Keren

Sudah tidak aneh lagi jika saat ini kamera belakang ponsel sudah menggunakan dua kamera, bahkan ada yang sudah tiga kamera. Namun bagi Huawei nova 2 lite ini cukup luar biasa karena ponsel dengan harga yang murah ini memiliki dua kamera pada bagian belakangnya yaitu 13 MP dan 2 MP yang sudah di bekali dengan fitur phase detection autofocus dan juga adanya fitur LED flash.

Dengan dukungan dua kamera di belakangnya, membuat hasil jepretan dirasa sudah cukup detil dan memuaskan. Jika ingin mendapatkan foto dengan kualitas yang maksimal maka usahakan memotret di area yang kondisi cahayanya baik.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu M2

Untuk kamera depan sudah di bekali fitur kamera yang beresolusi 8 MP, karenanya untuk Anda yang gemar berfoto selfie atau sering melakukan video call sudah merasa terpuaskan lewat fitur kamera yang dibenamkannya.

4. Memiliki 3 Slot

Di Indonesia sendiri umumnya banyak orang lebih menyukai Hp dengan dual sim Card yang di tambah dengan memori eksternal. Untuk Huawei nova 2 lite ini pastinya sudah sangat mendukung aktivitas masyarakat Indonesia  yang kebanyakan memakai 2 kartu sekaligus.

Karenanya, ponsel ini sangat di rekomendasikan bagi Anda yang memiliki budget sedikit untuk meminang Huawei Nova 2 Lite sebagai teman sehari-hari.

5. Antarmuka yang kaya akan fitur

EMUI pada ponsel ini sangat kaya akan fitur untuk memudahkan aktifitas sehari-hari, apalagi di padukan dengan OS android 8.0 yaitu android oreo. Beberapa fitur yang terdapat pada Huawei nova 2 lite yaitu fitur split screen,  fitur perekaman aktivitas layar, serta fitur screenshot yang terdapat pada ponsel ini hanya dengan satu usapan saja  menggunakan 3 jari.

Selain itu ada fitur yang cukup menarik yang bisa Anda coba yaitu fitur phone clone yang berfungsi bisa meyalin berbagai data dari Huawei lama Anda karena keuntungannya adalah Anda tidak akan kerepotan untuk melakukan instal ulang aplikasi yang di butuhkan pada ponsel.

Dengan banyaknya fitur ini maka Huawei nova 2 lite terasa sangat istimewa karena sudah menampung banyak fitur di dalamnya.

Kekurangan Huawei Nova 2 Lite

Kekurangan Huawei Nova 2 Lite

Beberapa Kekurangan Huawei Nova 2 Lite | https://epiclopedia.id

Diantara berbagai kelebihan, Huawei Nova 2 Lite masih saja meninggalkan beberapa kelemahan yang tak dapat dipungkiri. Berikut beberapa kekurangan Huawei Nova 2 Lite.

1. Daya Tahan Baterai Kurang Memuaskan

Dengan baterai yang berkapasitas 3000 mAh maka dianggap kurang memuaskan bagi penggunanya. Apalagi di jaman sekarang ini, setiap orang sangat membutuhkan baterai yang berkapasitas besar di atas 3000 mAh. Belum lagi jika mereka melihat bodi ponsel yang tergolong besar rasanya banyak orang akan beranggapan jika kapsitas ponsel ini cukup besar dan memuaskan. Saat membuka aplikasi yang kapasitasnya cukup berat berat ataupun saat bermain game, maka Anda harus bersiap-siap melakukan re-charge baterai sesering ungkin. Hal ini tentu cukup merepotkan, apalagi saat Anda harus beraktivitas di lapangan atau di area outdoor dalam waktu yang lama.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3

2. Performa yang Kurang Begitu Memuaskan

Sayangnya jika di lihat dari banyaknya kelebihan yang di miliki Huawei nova 2 lie ini terasa kurang maksimal jika di lihat dari segi performanya karena hanya menggunakan chipset snapdragon 430.

Memang untuk urusan bermain game yang berat bisa dipakasakan, sayangnya jika terus di paksakan jusatru bisa membuat ponsel lebih cepat panas dan tentu saja bisa membuat baterai lebih cepat boros.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan huawei nova 2 lite, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu yang hendak membeli Huawei Nova 2 Lite agar mereka terinspirasi dan dapat bahan pertimbangan. 😉

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 2 Lite | Mita Mellinda | 4.5
Tulung ojo di copy ya lur...