Cara Jualan Pulsa

Cara Jualan Pulsa

Apakah kamu sedang memikirkan bisnis sederhana dan tidak perlu modal besar? Kamu mungkin harus tahu cara jualan pulsa di rumah. Pasalnya, semua orang bahkan kamu sendiri pasti selalu butuh pulsa reguler untuk memperpanjang masa aktif SIM card maupun penggunaan SMS, telepon dan internet.

Apabila smartphone tidak punya pulsa, maka kalian tidak bisa berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman untuk menanyakan kabar sampai pekerjaan. Tak hanya itu, SIM card yang tidak pernah diisi ulang pulsanya tentunya bakal terblokir.

Seperti kita tahu bahwa penggunaan smartphone yang semakin pesat membuat semua orang tidak bisa lepas dari kebutuhan pulsa. Sebab, pulsa reguler yang dibeli bakal digunakan untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan sampai mengaktifkan paket internet.

Kalian bisa melihat kondisi ini sebagai peluang emas untuk membangun bisnis rumahan. Kalian cukup menjual pulsa dari rumah, bila jumlah omzet sudah mencukupi maka bisa membangun tempat khusus sebagai counter yang menjadi sumber pemasukan di masa depan.

Cara Jualan Pulsa
Cara Jualan Pulsa

Apakah Jualan Pulsa Menguntungkan?

Secara umum sebagian besar masyarakat mulai menganggap bisnis jual pulsa elektrik adalah sesuatu yang menguntungkan. Bagaimana tidak, kalian bisa meraup omzet hingga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah per hari bila tahu rahasia penjualannya dengan manfaat sebagai berikut :

  • Risiko Minim
    Kalian pasti bertanya apakah jualan pulsa berisiko tinggi atau rendah. Secara umum bisnis ini berisiko minim yang patut dicoba para pemula. Pasalnya, produk yang kalian jual bukan alat elektronik seperti PC, TV maupun notebook.

    Produknya juga tidak mungkin rusak atau patah, sedangkan produknya bukan benda mati yang berwujud seperti meja dan lainnya. Oleh karena itu, bisnis ini sedang digandrungi yang mana transaksinya hanya mengirim saldo kepada nomor tujuan saja.

  • Modal Rendah
    Kalian pasti tahu kalau usaha jual beli pulsa hanya butuh modal kecil. Kondisi ini berbanding terbalik dengan usaha bidang lain seperti kuliner, furnitur dan lainnya yang mana jumlah modalnya bisa mencapai jutaan rupiah.

    Kalian cukup memanfaatkan smartphone untuk menjadi agen maupun dealer pulsa. Kalian bahkan tidak perlu memiliki counter sampai ruko sendiri. Kalian cukup beritahu dari mulut ke mulut agar calon pembeli dapat datang langsung ke rumah.

  • Fleksibel
    Usaha jual beli pulsa tidak pernah memandang profesi dan status seseorang, baik itu mahasiswa, karyawan swasta sampai mahasiswa bisa melakukannya. Kalian bisa bekerja dimana saja dan kapan saja tanpa batas, lho.

    Walaupun kalian punya aktivitas yang padat, bisnis ini tetap bisa berjalan dengan lancar. Kalian tidak akan repot melayani pelanggan karena semuanya cukup melalui ponsel, sedangkan pekerjaan utama bisa diselesaikan tepat waktu.

  • Omzet Besar
    Jika membahas tentang omzet, bisnis jual beli pulsa bisa dibilang patut diperhitungkan, lho. Kalian bisa mengantongi keuntungan paling sedikit sebesar Rp.50,000 s/d Rp.100,000 per hari. Jika kalian memasang harga pulsa dengan nilai rendah, siap-siap konsumen akan bolak balik ke rumahmu untuk beli pulsa.

    Apalagi kalau mereka memakainya untuk telepon, pembeli akan selalu beli pulsa selama dua kali sehari yang mana jumlahnya tergantung kebutuhan masing-masing.

Tips Jualan Pulsa Supaya Laris

Walaupun kalian menjual pulsa elektrik dengan harga miring, tapi kalian harus tahu apa saja yang harus dilakukan supaya bisnis tersebut bisa berjalan lancar dengan omzet besar. Oleh karena itu, kalian harus menerapkan strategi penjualan pulsa sebagai berikut :

  • Memberi Pelayanan Terbaik
    Kalian harus memberikan pelayanan terbaik untuk setiap pelanggan yang datang dibandingkan kompetitor lainnya. Respon tanggap dan pelayanan sopan membuat konsumen tidak segan untuk datang terus menerus.

    Layanan prima tersebut bisa saja mengakibatkan pelanggan tersebut menyebarkan informasi dari mulut ke mulut soal bisnis kalian, lho. Alhasil, usaha jual beli pulsa elektrik kalian semakin berkembang dan omzet yang didapatkan jauh lebih banyak.

  • Menghindari Keuntungan Fantastis
    Jangan pernah mencoba ambil keuntungan besar dari setiap transaksi yang kalian lakukan. Sebab, konsumen tidak akan lagi membeli pulsa kepada kalian akibat mengambil untung terlalu besar. Contohnya bila kalian menjual pulsa elektrik Rp.5,000 maka bisa menjualnya dengan harga Rp.6,000.

    Kalian cukup ambil untung Rp.1,000 untuk setiap nominal pulsa yang dibeli. Kalian bisa bayangkan bila sehari ada 20 orang yang beli pulsa dengan nilai serupa, kalian bakal raup untung sebesar Rp.20,000.

  • Menjauhi Konsumen yang Menghutang
    Kalian biasanya bakal menemukan momen dimana ada salah satu konsumen yang utang pulsa dengan alasan tertentu, salah satunya adalah belum gajian. Utang terhadap bisnis jual beli pulsa kelas rumahan yang sedang dirintis ternyata bisa berdampak buruk, lho.

    Kalian akan sulit memperoleh keuntungan atas setiap transaksi yang dilakukan konsumen. Sebaiknya kalian menolak permintaan pelanggan seperti itu, sehingga bisnis tetap berjalan lancar tanpa kerugian cukup besar.

Cara Jualan Pulsa

Barangkali kalian belum yakin kalau cara jualan pulsa bisa meraup omzet sampai jutaan rupiah. Kalian memang harus bersabar selama merintis karir dalam bidang ini, lho. Pasalnya, salah satu rahasia supaya bisa mendapatkan banyak pelanggan adalah memasang tarif lebih murah dari pesaing lainnya.

Langkah 1: Memilih Server

Kalian harus memilih dan menentukan server yang bakal digunakan selama berbisnis jual beli pulsa. Server atau peladen merupakan penyedia deposit saldo dan pihak yang melakukan proses pengisian pulsa kepada nomor konsumen. Kalian harus memilih server yang menawarkan harga stabil, yakni tidak terlalu murah atau mahal.

Langkah 2: Mendaftar ke Server Pulsa

Jika kalian sudah menemukan server terbaik, kalian bisa mendaftar ke server tersebut. Kalian bisa melampirkan data diri, formulir kontrak serta perjanjian saat melakukan registrasi sebelum bisnis jual beli pulsa dilakukan.

Langkah 3: Melakukan Deposit Pulsa

Kalian bisa melakukan deposit pulsa sesuai perjanjian yang disepakati dengan pihak server. Contohnya kalian ingin menjual pulsa kepada pelanggan sebesar Rp.300,000 maka kalian bisa memberi deposit dengan jumlah yang sama. Kalian juga tidak perlu melakukan deposit setiap hari.

Langkah 4: Menentukan Harga Jual

Penjual harus menentukan harga jual pulsa kepada konsumen. Jangan pernah memasang harga terlalu mahal atau murah sehingga kalian dapat menerima keuntungan pas. Kalian bisa melakukan survei ke beberapa counter di wilayahmu sebelum menentukan harga jual pulsa sebenarnya.

Langkah 5: Mempromosikan Usaha Jualan Pulsa

Apabila semua prosedur di atas sudah dilakukan, kalian bisa mempromosikan usaha jual beli pulsa dari mulut ke mulut atau memasang pricelist ke media sosial seperti Facebook dan WhatsApp. Kalian perlu mengerjakannya secara konsisten agar dapat meraup omzet banyak bila memasang harga kompetitif.

Demikian informasi lengkap mengenai cara jualan pulsa elektrik yang bisa kalian coba di rumah. Jangan habiskan uang untuk membangun ruko atau counter karena bisnis ini dapat dilakukan dari rumah. Kalian tidak perlu mengganggu pekerjaan utama karena usahanya bisa dikerjakan secara fleksibel.

Terkait:  Cara Mengisi DANA dengan Pulsa

Similar Posts