Home » Cara Kerja » Cara Kerja Brilink

Cara Kerja Brilink

Bagaimana cara kerja Brilink? Selain cara kerja bisnis online banyak orang yang juga menanyakan tentan peluang usaha Brilink.

Brilink adalah layanan BRI yang umumnya diberikan kepada para nasabahnya, baik itu nasabah BRI pinjaman atau nasabah simpanan.

Brilink adalah layanan atau program yang amat menguntungkan, baik menguntungkan bagi pihak BRI maupun bagi pihak nasabah. Sistem yang digunakan pada program Brilink ialah sistem bagi hasil 50% atau sharing fee.

Keuntungan Menjadi Agen Brilink

Agen Brilink

Agen Brilink

Sebelum kita membahas cara kerja Brilink, ada beberapa keuntungan menjadi agen Brilink yang perlu Kamu ketahui :

  • 1. Meningkatkan Brand Usaha

Jika Kamu mempunyai bisnis lain, misalnya membuka toko kelontongan maka pamor usaaha Kamu akan meningkat dengan adanya spanduk di bagian depan toko yang berlogo BRI.

Misalnya, Kamu mempunyai toko kelontong, lalu Kamu menjadi agen Brilink, selanjutnya akan ada banyak konsumen berdatangan ke tempat usahamu, bahkan lebih banyak dari sebelumnya.

Hal ini dikarenakan mereka merasa lebih terlayani dengan adanya Brilink, sebab layanan yang diberikan cukup lengkap, mereka bisa membayar listirk, beli pulsa, cek saldo, hingga transfer uang sekalipun.

  • 2. Membantu Nasabah Bank BRI

Jika kita membantu orang lain, tentu ada kepuasan tersendiri yang dirasakan.

Bank BRI bisa dikatakan bank yang merakyat karena memang cabangnya selalu kita lihat di seluruh pelosok desa sekalipun. Bahkan kita sering menjumpai antrian nasabah yang tak pernah sepi di bank BRI.

Dengan menjadi agen Brilink ini, Kamu setidaknya bisa mengurangi panjangnya antrian di kantor BRI sekaligus membantu para nasabah yang lokasinya jauh dari kantor BRI untuk melakukan transaksi perbankan dengan mudah di tempa usahamu.

Sehingga mereka tak perlu lagi harus lama-lama mengantri, dan tidak perlu membuang banyak waktu serta biaya transportasi untuk pergi ke kantor BRI.

  • 3. Menjalin Hubungan Baik Dengan Karyawan BRI

Jika Kamu menjadi agen Brilink, tentu akan menuntut Kamu untuk selalu datang ke bank BRI untuk menyetor sejumlah uang deposit.

Dengan demikian, Kamu akan semakin dikenal karyawan BRI, selain itu tentu saja Kamu akan menerima sambutan hangat mereka karena sudah menjadi bagian bisnis BRI.

Jadi, secara tidak langsung Kamu sudah memberikan kontribusi profit kepada mereka.

Ada banyak keuntungan yang bisa Kamu dapatkan karena Kamu akan menerima kepercayaan dari bank BRI, dimana hal ini menjadi syarat utama dalam mendapatkan pinjaman untuk modal usaha.

  • 4. Fee atau Komisi yang Didapat dari Agen Brilink

Pada dasarnya, keuntungan utama sebagai agen BRIlink sendiri tentu saja akan mendapatkan komisi.

Komisi atau fee ini adalah sistem bagi hasil yang terjadi antara agen BRilink dengan Bank BRI dari jumlah total keuntungan.

Biasanya transaksi dilakukan dengan memakai mesin EDC yang sudah dipinjamkan sebelumnya oleh bank BRI sebagai fitur dan layanan menjadi agen BRilink.

Mesin EDC sendiri sama seperti ATM tapi berbentuk kecil, dengan menu-menu di dalamnya hampir sama seperti di mesin ATM.

Adapun besarnya fee atau komisi yang diperoleh berbeda untuk tiap jenis transaksi. Seperti komisi sharing fee.

Ini dia jumlah pendapatan/komisi yang diperoleh dari tiap transaksi sebagai agen Brilink, diantaranya :

» Transfer ke sesama BRI sebesar Rp. 500
» Transfer ke antar Bank sebesar Rp. 2.500
» PLN Prepaid/Post Rp. 1.125
» Isi pulsa As/Simpati Rp. 1.575.

Selain komisi berupa sharing fee, Kamu juga akan mendapatkan komisi tambahan. Adapun besarnya komisi ini bisa disesuaikan lokasi tempat agen BRIlink berada.

Apa Saja Persyaratan Menjadi Agen Brilink?

Untuk menjadi agen BRilink, ada beberapa persyaratan yang harus Kamu penuhi, diantaranya sebagai berikut :

  1. Sudah mempunyai usaha utama di lokasi atau tempat yang tetap.
  2. Usaha sudah berjalan 2 tahun paling minimal.
  3. Mempunyai rekening tabungan/giro BRI dilengkapi oleh kartu ATM.
  4. Mempunyai saldo rekening tabungan/giro yang nantinya dijadikan dana untuk keperluan transaksi.
  5. Mempunyai surat keterangan usaha, paling tidak dari pihak perangkat desa.
  6. Belum pernah menjadi agen Bank Penyelenggara Laku Pandai

Cara Kerja Brilink

Cara Kerja Brilink

Sistem Kerja Brilink

Cara kerja Brilink dengan sistem kerjasama antara agen Brilink dengan pihak BRI. Dimana pihak BRI nantinya akan memberikan mesin EDC sebagai mini ATM yang menunya hampir sama seperti pada ATM BRI. Dengan demikian agen Brilink bisa melayani masyarakat untuk melakukan transaksi.

Adapun transaksi yang bisa dilakukan di agen Brilink sama seperti transaksi yang terjadi di ATM, mulai dari pembayaran tagihan, setor tabungan, tarik tunai, transfer uang, hingga pembelian pulsa.

Dengan menjadi agen Brilink ini, maka Kamu bisa memberikan kemudahan untuk para nasabah BRI yang kesulitan mengakses kantor cabang BRI.

Cara Menjadi Agen Brilink

Untuk melakukan cara kerja Brilink, maka Kamu harus sudah memenuhi persyaratan di atas terlebih dahulu. Jika sudah, maka Kamu bisa melanjutkan proses pengajuan dokumen untuk menjadi agen BRilink ke bank BRI terdekat, melalui rincian berikut ini :

  1. Melengkapi fotokopi buku tabungan/rekening koran bank BRI.
  2. Melengkapi fotokopi dokumen KTP dan NPWP.
  3. Memberikan fotokopi beberapa dokumen legalitas usaha, semisal SIUP, TDP, SITU, atau surat keterangan usaha setidaknya dari pihak RT/RW, dan izin melakukan usaha lainnya. Sementara bagi individu sendiri, fotokopi SK pengangkatan karyawan tetap atau SK pensiunan.
  4. Mengajukan semua kelengkapan dokumen ke kantor cabang bank BRI.
  5. Melengkapi dokumen serta melakukan pengisian formulir pengajuan menjadi agen BriLink dan perjanjian kerjasama BRIlink.

Bagaimana, apakah Kamu langsung tertarik bergabung menjadi agen Brilink? Jika ya, langsung saja siapkan dokumen-dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Transaksi yang Dapat Dilakukan di Agen Brilink

Agen Brilink bisa melakukan transaksi seperti transaksi perbankan yang dilakukan di kantor cabang BRI. Diantaranya sebagai berikut :

  • Fitur Bank
    Fitur bank yang dapat dilakukan di agen Brilink berupa setoran pinjaman BRI, tarik tunai rekening bank BRI, cek saldo BRI, cetak mutasi rekening, dan melakukan transfer baik ke antar bank ataupun ke sesama bank BRI secara online.
  • Layanan PPOB
    Untuk layanan PPOB sendiri terdiri dari pembayaran Telkom, pembayaran kartu pasca bayar seperti Matrix dan Halo, pembayaran PLN, telepon rumah/speedy, kartu kredit, cicilan, zakat, infak, DPLK BRI, BRIVA, tiket pesawat, pendidikan, dan pengisian ulang pulsa all operator.

Itulah ulasan tentang cara kerja Brilink, keuntungan dan cara mendaftar menjadi agen Brilink. Dengan menjadi agen Brilink, maka Kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan keuntungan yang tidak sedikit. Semoga membantu!