Cara Melihat Nomor XL

Cara Melihat Nomor XL

Apakah kamu sedang mencari informasi cara supaya bisa lihat nomor hp XL sendiri? Lupa dengan nomor hp sendiri bukan hanya kamu saja yang mengalaminya. Ada sejumlah cara melihat nomor XL yang dapat dicoba dengan proses yang cepat, dan akurat.

Meski demikian, banyak orang bahkan kamu masih kebingungan untuk mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan.

Produk dari PT Axiata Tbk ini mulai didistribusikan ke masyarakat pada tahun 1996. PT Axiata Tbk sendiri memiliki 4 jenis produk operator telekomunikasi, yaitu XL prioritas, XL prabayar, LIve On, dan Axis.

Saat ini, jumlah digit nomor kartu XL biasanya terdiri dari 12 angka yang mana cukup sulit untuk diingat bagi sebagian orang terutama jika nomornya tidak cukup cantik.

Itulah sebabnya tidak heran jika banyak yang lupa nomor sediri dan ingin tahu cara mengeceknya. Lalu, apa saja langkah yang dilakukan untuk bisa tahu nomor XL tersebut? Simak tips dan triknya berikut ini!

Cara Melihat Nomor XL

Cara Melihat Nomor XL
Cara Melihat Nomor XL

Berikut 7 cara yang dapat kamu coba untuk mengetahui nomor kartu XL sendiri yang terlupakan, antara lain:

1. Melihat Nomor XL dengan Dial Up *123#

Menekan tombol *123# adalah salah satu cara yang mudah diikuti untuk mengetahui nomor hp XL sendiri. Di samping itu, pulsa atau kuota internet kamu juga tidak akan terpotong dengan cara satu ini.

Terkait:  Cara Cek Pulsa Telkomsel (6 Metode) Mudah dan Praktis

Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pada menu panggilan, tekan *123# dan klik tombol Panggil/Call pada hp
  • Berikutnya, akan ditampilkan pesan pop up, kamu ketikkan nomor ‘7’ (Info), dan pilih kirim
  • Next, ketikkan nomor 1 atau menu Info kartu XL-ku), dan kirim
  • Lalu, pilih menu Detail nomor XL Anda dengan mengetikkan 2, klik Kirim
  • Kamu ketikkan nomor 1 atau menu bertuliskan ‘Cek Profile’, dan kirim
  • Selanjutnya, masukkan nomor 1 (Info Nomor), lalu tekan kirim
  • Pada layar hp akan akan langsung ditampilkan detail berapa digit nomor ponsel XL milikmu

2. Melihat Nomor XL dengan Menghubungi Call Center 817

Sama dengan operator lainnya, XL juga memiliki Call Center yang dapat pelanggan hubungi ketika mengalami kendala. Ada dua nomor Call Center yang telah disediakan oleh operator XL, yaitu 817 serta 818.

Fungsi nomor Call Center 817 milik XL adalah langsung menghubungkan kamu ke Customer Service. Jadi, kamu bisa langsung menanyakan ke CS XL tentang informasi nomor kartu milikmu. Namun, ada biaya yang harus digunakan untuk menelepon 817, yaitu sebesar Rp350/panggilan.

3. Melihat Nomor XL dengan Menghubungi Call Center 818

Sementara itu, menghubungi Call Center 818 berbeda dengan 817 karena yang akan menjawab panggilan kamu adalah mesin penjawab otomatis atau dikenal dengan IVR.

Lewat IVR, ikuti dan jawab saja beberapa pertanyaan yang diajukan untuk membantu kamu mengetahui detail nomor kartu XL yang terlupa. Layanan IVR bebas biaya dan pulsa tidak akan terpotong, berbeda dengan 817.

Selain 817 dan 818, ternyata XL juga telah menyediakan nomor panggilan khusus untuk kamu yang tidak membawa handphone tapi ingin tahu nomor kartu XL sendiri. Nomor tersebut +6221-579-59817 yang dapat dihubungi dengan hp orang lain.

Terkait:  Cara Melihat Penghasilan Youtuber

Kamu juga dapat menghubungi nomor tersebut menggunakan nomor operator telekomunikasi selain XL. Namun, perlu diingat bahwa biaya panggilan berdasarkan operator masing-masing yang dipakai untuk menelepon.

4. Cari Tahu dari Website atau Mengirim Email

Selain melakukan panggilan langsung, dapat juga menghubungi Customer Service lewat email atau website untuk melihat nomor XL kamu.

Jika mempunyai kuota internet, cara satu ini pun lebih mudah karena pulsa tidak akan terpotong. Kirim saja email ke alamat [email protected] dan sampaikan keluhan yang kini sedang kamu hadapi pada body email.

Jika malas menunggu jawaban email yang mungkin saja tidak dijawab seketika, kamu juga bisa menanyakannya via Live Chat di website resmi XL. Tanya langsung ke Customer Service lewat Live Chat di website memungkinkan kamu mendapatkan jawaban lebih cepat.

5. Melihat Nomor XL via myXL

Langkah mudah lainnya untuk bisa tahu nomor XL sendiri adalah dengan membuka aplikasi myXL. Akan tetapi, pastikan bahwa hp tersambung dengan jaringan internet jika ingin membuka aplikasi tersebut.

Aplikasi myXL adalah salah satu jalan pintas terutama bagi pemilik smartphone. Ini merupakan aplikasi dari XL untuk para konsumen setianya yang dilengkapi dengan banyak fitur menarik.

Selain bisa mengetahui profil nomor kamu dengan mudah, di myXL juga tersedia manajemen data sehingga memudahkan penggunanya untuk proses pembelian data internet atau pulsa dengan cepat dan praktis.

Nah, berikut langkah-langkah melihat nomor XL dari aplikasi myXL, yaitu:

  • Buka aplikasi myXL, jika belum punya silakan unduh terlebih dahulu di PlayStore
  • Selanjutnya, pastikan juga bahwa Anda telah login menggunakan akun myXL
  • Informasi lengkap tentang kartu XL termasuk nomor hp akan ditampilkan pada halaman utama aplikasi.
Terkait:  Cara Melihat Nomor XL

6. Melihat Nomor XL Lewat Pesan SMS

Cara kelima ini juga terbilang praktis dan mudah untuk dipraktikkan, yaitu melalui pesan singkat atau lebih dikenal dengan SMS.

Caranya adalah SMS ke saudara, orang tua, teman, atau pasangan untuk membalas pesan kamu dengan menyebutkan detail nomor yang baru saja menghubunginya. Jika hp kamu adalah smartphone yang ada kuota internetnya, maka bisa kirim saja chat dengan cara sama seperti kirim SMS.

7. Melihat Nomor XL via Panggilan Telpon

Cara berikutnya tidak berbeda jauh dengan sebelumnya hanya saja ini melalui panggilan untuk mengetahui digit nomornya. Meski cara ini tidak sulit, namun handphone kamu harus ada pulsa atau kuota data untuk menghubungi seseorang.

Jadi, hubungi saja keluarga, teman, atau pasangan, dan meminta mereka menyebutkan nomor tersebut. Sebab, nomor kamu akan terlihat langsung pada layar hp mereka di saat melakukan panggilan telepon.

Cara Aktivasi Nomor XL Yang Sudah Hangus

Bagi pemilik nomor XL yang telah hangus atau simcard-nya hilang, tidak perlu khawatir karena kamu dapat mengaktivasinya kembali. Kami akan membagikan cara aktivasi nomor XL yang telah hangus atau bahkan hilang secara daring (online), yaitu:

  • Kunjungi alamat prioritas.xl.co.id/apply/layanan-xl-center
  • Kemudian, pilih menu Layanan Reaktivasi Kartu, tuliskan nomor kartu XL kamu, dan klik ‘Lanjutkan’
  • Isi syarat yang diminta berupa KTP dan KK
  • Selanjutnya, kamu siapkan simcard lama yang nomornya telah hangus untuk proses aktivasi ulang. Namun, jika kartunya hilang, maka harus membuat Surat keterangan hilang dari Polisi
  • Terakhir, siapkan nomor telepon lain yang dapat dihubungi untuk proses video call

Proses tersebut berlangsung sekitar 2 jam untuk validasi dan perlindungan terhadap data pelanggan. Untuk aktivasi kartu yang telah hangus maupun hilang bisa secara online seperti langkah-langkah tersebut. Akan tetapi, kamu tetap harus datang ke XL Center untuk pengambilan kartu.

Perlu diketahui bahwa proses penggantian simcard yang hilang tidak boleh diwakilkan sehingga pengguna tersebut wajib mendatangi XL Center.

Demikian informasi mengenai beberapa cara melihat nomor XL sendiri tahun 2022. Kalau kamu lebih pilih cara yang mana?

Similar Posts