Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50S

Wednesday, January 8th, 2020 - Review Kelebihan dan Kekurangan, Samsung
Bagikan Ke:

Apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A50S yang muncul saat ini? Kabar terbaru muncul dari rana per-androidan vendor ternama Samsung yang telah luncurkan Galaxy A50S belum lama ini.

Ponsel pintar berbasis android milik Samsung satu ini menjadi incaran generasi muda masa kini, mungkin juga denganmu. Sebagai informasi bahwa salah satu yang jadi daya tarik dari Galaxy A50S ini yaitu varian warnanya yang begitu beragam. Selain itu juga bawaan kamera yang begitu luar biasa.

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, varian warna Samsung Galaxy A50S ini diantaranya ialah Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Green, dan Prism Crush Violet2. Varian mana favoritmu?

Selanjutnya, sebelum mengetahui lebih dalam mengenai apa saja keunggulan dan kelemahan Galaxy A50S ini ada baiknya tau lebih soal berapa harga dari Samsung A50S.

Berapa harga Samsung Galaxy A50S?

Semenjak dikeluarkannya pada akhir tahun 2019 kemarin, membawa banyak minat bagi pecinta gadget nusantara. Meski harga yang dibanderolnya sedikit lebih mahal, tak menjadikan masalah bagi pecinta gadget yang memang menyukai Galaxy A50S ini. Sehubungan dengan itu, harga Samsung Galaxy A50S terbaru saat ini ditaksir mencapai Rp 3,2 jutaan. Dan agar lebih tau jeroannya, simak spesifikasi singkat dari Samsung Galaxy A50S berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50S

Samsung Galaxy A50s

Rilis : September 2019
Ukuran Layar: 6.4 inci
Tipe Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset: Exynos 9611 (10nm)
CPU: Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPU: Mali-G72 MP3
OS: Android 9.0 (Pie)
Internal:

  • 64GB 4GB RAM
  • 128GB 4GB RAM
  • 128GB 6GB RAM

Eksternal: microSD, up to 1 TB (dedicated slot)
Kamera Utama: (Triple)

  • 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
  • 5 MP, f/2.2, (wide), 1/5.0″, 1.12µm, depth sensor
Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu C9

Kamera Depan: 32 MP, f/2.0, 25mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm

Baterai: Li-Po 4000 mAh (Baterai Tanam) Fast battery charging 15W

Melihat dari spesifikasi singkat dari Samsung Galaxy A50S diatas, terlihat bahwa ponsel ini sangat memiliki beragam fitur menarik dengan pembawaan jeroan yang sangat canggih. Namun, terlepas dari itu perlu kamu tau bahwa ponsel satu ini juga masih meninggalkan beberapa kelemahan yang mendasar meski keberadaannya jarang diketahui.

Untuk itu, mari kita ulas mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A50S sehingga nantinya memudahkanmu untuk mempertimbangkan kegunaan dan kecanggihan ponsel ini sebelum benar-benar memilikinya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50S

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50S

Samsung Galaxy A50S

Semenjak dikeluarkannya, meski banyak menggaet jutaan pasang mata pecinta gadget tetap saja ponsel satu ini membawa berbagai plus dan minus tersendiri yang masih jarang diketahui. Berikut ini kami ulas untuk sedulur online semua mengenai apa saja keunggulan dan kelemahan Samsung Galaxy A50S.

Kelebihan Samsung Galaxy A50S

Beberapa keunggulan atau kelebihan dari Samsung Galaxy A50S ini lebih banyak dibanding kekurangannya, dan berikut ini beraga kelebihan Galaxy A50S.

1. Baterai Besar Tahan Lama

Salah satu kelebihan yang paling utama dari Samsung Galaxy A50s ini yaitu terletak pada bagian baterainya lur. Samsung membenamkan sebuah baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh yang akan mendukung ketahanan hidup ponsel tersebut. Dengan kapasitas yang cukup besar, tentu saja ponsel ini mampu bertahan hingga berjam-jam talktime maupun standby.

2. Kecepatan Pengisian Baterai Hingga 15W

Masih pada bagian baterai lur, Kelebihan Samsung A50S selanjutnya adalah pembawaan fitur fast battery charging 15W pada saat pengisian baterai. Dengan fitur tersebut, mampu membuat pengisian baterai semakin cepat bahkan tanpa menunggu lama untuk mendapatkan baterai penuh.

3. Fingerprint Ready

Untuk kelebihan Galaxy A50S selanjutnya terletak pada bagian sektor keamanannya lur. Ponsel ini selain memakai kunci pola dan kata sandi, juga telah dibawai dengan sensor sidik jari atau istilah kerennya fingerprint. Istimewanya, fingerprint dari A50S ini bersifat optical yang berarti terletak pada layarnya atau masuk ke dalam menu.

4. Pakai USB Type-C

Samsung Galaxy A50S telah dibawai dengan USB Type-C dimana ini menjadi kelebihannya juga. Dengan adanya USB Type-C, selain terkenal dengan kecepatan transfernya juga penggunaannya dapat dibolak-balik. Jadi, pengguna A50S nantinya tak perlu repot saat memasukkan kabel charger.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z3 Plus

5. Tersedia Fitur NFC

Apa itu NFC? NFC adalah kepanjangan dari Near Field Communication yang merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan smartphone dapat terhubung dengan smartphone lainnya melalui jaringan radio. Dan menjadi kelebihan bagi Samsung Galaxy A50S karena sudah dibawai dengan fitur NFC yang kegunaannya sangat berguna di era globalisasi ini.

6. Tersedia FM Radio

Sudah tidak diragukan lagi, keberadaan fitur FM radio pada smartphone memang menjadi salah satu fitur plus tersendiri. Karena, dengan adanya radio akan membuat pengguna tak cepat bosan saat mendengarkan musik. Yang perlu kamu tau adalah Samsung Galaxy A50S juga telah dibawai dengan fitur FM radio ini lur. Jadi, akan semakin mantap saat kamu memilikinya nanti.

7. Primary Triple Camera

Kenapa kami menyebut Primary Triple Camera? Hal ini dikarenakan kelebihan Samsung Galaxy A50S selanjutnya terletak dibagian kamera utamanya. Kamera primer dari A50S ini berjumlah tiga buah yang masing-masing resolusinya antara lain 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), dan 5 MP (wide). Sudah terbayang gambar hasil jepretan kamera Samsung A50S seperti apa bukan?

Selain memakai triple camera, Samsung Galaxy A50s juga dibawai dengan fitur kamera LED flash, panorama, dan HDR yang dapat kamu pakai sesuka hati dan kebutuhan. Dan mungkin ingin memakai untuk merekam video? Tenang, ketika kamu memakainya untuk merekam sebuah video akan semakin menarik dengan kualitas ukuran 2160p@30fps dan 1080p@30fps. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan memori A50S kamu.

8. Selfie Camera Resolusi Tinggi

Nah ini juga yang menjadikan Samsung Galaxy A50S memiliki nilai lebih. Pembawaan kamera depan atau kamera selfie beresolusi 32 MP berlensa wide yang akan semakin mewarnai hari-hari selfie-mu lur. Dengan resolusi kamera depan yang tinggi tersebut, kamu akan mendapatkan hasil jepretan selfie yang semakin baik dan berkualitas tentunya.

Saat kamu gunakan untuk selfie, kamu juga bisa menggunakan fitur HDR yang tersedia agar semakin jernih kualitas gambarnya nanti.

9. Ruang Penyimpanan yang Jumbo

Bagi pecinta memori besar, kamu pasti akan suka dengan A50S ini. Menjadi kelebihan Samsung Galaxy A50S selanjutnya adalah pembenaman ruang penyimpanan internal dan eksternal yang sangat luas dan lega.

Memori internal dari Samsung A50S ini ada dua versi, kapasitas minimal 64 GB dan maksimalnya hingga 128 GB. Kapasitas RAM nya juga diberikan dua pilihan, yaitu 4 GB dan 6 GB. Tinggal sesuaikan saja deh sama kebutuhan dan budget mu saat membeli nanti lur.

Terkait:  Harga Samsung Galaxy A9 (2018) Terbaru

Jika masih kurang, Galaxy A50S juga masih dibawai slot memori eksternal yang dapat menampung microSD hingga kapasitas 1 TB.

10. Pakai Sistem Operasi Terbaru

Nah kelebihan Galaxy A50S selanjutnya ini terletak pada bagian OS yang digunakannya lur. Samsung A50S telah dibawai dengan sistem operasi yang paling baru yaitu Android 9.0 (Pie). Dengan OS Android 9.0 (Pie), tentu saja kan menghasilkan performa yang baik dan dengan tampilan menu yang belum pernah kamu pakai sebelumnya.

11. Layar Terlindungi dari Goresan

Kelebihan Samsung A50S selanjutnya ada pada bagian layarnya, jika kamu sering resah dengan layar smartphonemu yang sering tergores, maka jangan khawatir dengan A50S. Karena layar dari Samsung Galaxy A50S telah diproteksi sehingga akan terhindar dari goresan. Ya, meskipun jenis proteksi layarnya belum disebutkan.

Kekurangan Samsung Galaxy A50S

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50S

Meski punya beragam kelebihan, Samsung Galaxy A50S juga masih meninggalkan beberapa kekurangan yang diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Ukuran Layar yang Besar dan Lebar

Menjadi kelemahan yang paling utama bagi Galaxy A50S adalah adanya pembawaan layar dengan ukuran yang cukup besar yakni 6.4 inci. Dengan layar ini, tentu saja akan merepotkan pengguna saat hendak dibawa kemana saja.

2. Baterai Tanam

Kenapa baterai tanam kami sebut dengan kekurangan Samsung Galaxy A50s? Karena, dengan adanya baterai tanam ini juga akan merepotkan pengguna saat terjadi kerusakan pada lubang charger nantinya. Kamu pun tak dapat menggunakan charger kodok karena baterainya bersifat non-removable yang tak dapat dilepas.

Kesimpulan?

Kamu sudah mengetahui apa saja mengenai berbagai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A50S lengkap, dan untuk kesimpulannya silahkan disimpulkan sendiri ya lur. Karena kami telah mengulasnya secara lengkap beserta harganya. Untuk itu, kamu juga dapat mempertimbangkannya sendiri perihal mau membeli Samsung Galaxy A50S atau tidak.

Mungkin begitu saja ulasan dari kami persoalan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A50S secara lengkap dengan spesifikasi beserta harganya. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini dengan teman-temanmu ya!

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • samsung a50s harga dan spesifikasi kelebihan dan kekurangan
  • samsung a50skekurangan
Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50S | Bidan Review | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...