Cara Hasilkan Uang Dari Youtube

Cara Hasilkan Uang Dari Youtube

Sebelumnya kita sudah membahas Cara Hasilkan Uang Dari Tiktok nah sekarang kita akan membahas bagaimana sih cara hasilkan uang dari youtube ? Penasaran, simak artikel di bawah ini.

Di jaman sekarang memang youtube telah menjadi salah satu platform yang diincar banyak orang untuk menjadi seorang conten creator. Alasan utama seseorang ingin menjadi youtuber adalah karena memang tergiur dengan iming-iming pendapatan yang bisa mereka hasilkan.

Terlebih jika melihat para youtuber ternama seperti Atta Halilintar, Deddy Corbuser, Rafi Ahmad, dan masih banyak lagi. Dengan melihat konten-jonten menarik dari mereka, maka semakin pula hasrat seseorang untuk menjadi youtuber dan ingin mendapatkan banyak uang.

Namun, dari segi pandang enaknya dari youtuber terkenal, prosesnya tidak semudah yang kita kira karena semua orang yang sukses dan terkenal pasti juga dari nol dan bukan melalui cara yang instan.

Apa Itu Youtube?

Youtube adalah salah situs web yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, menonton, dan membagikan video secara publik. Youtube menjadi tempat atau sarana terbaik untuk menonton video dari seluruh dunia, mulai dari video pendek, vlogger, film, trailer, musik, hiburan, animasi, edukasi dan masih banyak lagi. Terlebih banyak fitur yang ada di aplikasi ini, mau tau apa aja?

Terkait:  Cara YouTube Premium Gratis dengan Benar (Tested!)

Fitur Utama Aplikasi Youtube

Autoplay

Apa itu autoplay? autoplay merupakan fitur otomatis yang memungkinkan pengguna untuk memutar atau menonton video pada rekomendasi berikutnya. Jadi ketika fitur ini dihidupkan maka youtube akan memutar video berikutnya yang disesuaikan dengan minat dan kesukaan para pengguna.

Fitur Pratinjau Video

Untuk menggunakan fitur youtube terbaru ini, kamu tinggal arahkan kursor pada thumbnail video, maka akan memberikan pratinjau dari video tersebut. Nah pada fitur pratinjau ini sangat membantu menentukan video mana yang akan kamu tonton selanjutnya.

Shortcut keyboard di Youtube Desktop

Pada saat menonton video Youtube, kamu nggak perlu repot memindahkan kursor dan memilih menu yang diinginkan. Terdapat shortcur keyboard menarik yang bisa kamu gunakan.

**M** Untuk mengonaktifkan atau mengaktifkan kembali suara video

**L** Unrtuk memajukan durasi video 10 detik

**J** Untuk memajukan durasi video 10 detik

**K** Untuk berhenti sejenak dan memulai video kembali

Sudah Ada Terjemahan

Setidaknya hingga saat ini ada 1 miliar video di Yputube yang sudah memiliki teks terjemahan secara otomatis. Nah untuk mengaktifkannya, kamu tinggal menuju menu pengaturan lalu aktifkan teks terjemahan secara otomatis jika tersedia.

Setelah mengetahui beberapa fitur utama yang ada di youtube kini selanjutnya kami akan sampaikan bagaimana cara hasilkan uang dari youtube secara mudah.

Cara Hasilkan Uang Dari Youtube

Cara Hasilkan Uang Dari Youtube
Cara Hasilkan Uang Dari Youtube

Membuat Youtube Channel

Untuk mendapatkan uang dari youtube, pertama kamu harus membuat akun youtube terlebih dahulu. Caranya, kamu tinggal sign in ke youtube kamu bisa menggunakan akun goole untuk masuk dan mendaftar. Mungkin cara ini paling mudah dibandingkan dengan harus mengisi semua data form lagi dari awal.

Setelah itu kamu bisa buat channel, pikirkan nama apa yang menarik untuk saluran youtubemu dan pikirkan juga bagaimana konsep saluran yang ingin kamu buat.

Terkait:  Cara Download Video di iPhone

Monetisasi Youtube Channel

Cara ini sebenarnya tidak terlalu ribet, pasalnya kamu hanya tinggal sign in ke akun youtube lalu pilih menu Account Information yang terletak di sebelah kanan atas dan bisa klik Creator Studio. Kemudian pada menu di sebalah kiri, bisa pilih channel dan klik Status and Features dan setelah itu pilih Enable Monetisation kemudian klik setuju agreement yang ada. Mudah bukan? kamu bisa menggunakan cara ini untu k bisa menghasilkan cuan atau termonetisasi.

Jangan Lupa Untuk Menyambungkan Youtube Channel ke AdSense

Nah setelah kamu mengaktifkan monetisasi pada akun youtube, maka langkah selanjutnya kamu perlu melakukan associate dan approved AdSense Account ke yotube kamu. Nah, nantinya akan tersedia fitur  youtube analytic yang dapat kamu gunakan untuk melakukan track penghasilan kamu.

Optimasikan Monetisasi

Untuk mendapatkan cuan dari youtube dengan mengoptimalkan Youtube channel kamu, maka kamu perlu memenuhi kriteria dibawah ini:

  • Jika kamu sudah mengaktifkan fungsi monetisasinya, maka beberapa iklan akan muncul di video kamu berikutnya
  • Video yang kamu buat juga harus memperhatikan terms of service dan community guideline yang telah dibut oleh pihak youtube
  • Video harus user-friendly
  • Konten yang dibuat merupakan karya orisinil kamu agar dapat di ppromore dan tidak mendapatkan copyrighted videos atau plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa. Jadi pastikan dengan benar untuk tidak membuat video plagiasi

Mempromosikan Produk Melalui Yotube

Maksutnya ini terkait dengan conversion rate. Jika kamu bertanggung jawab untuk suatu perusahaan atau bisnis tertentu, maka kamu dapat menjadikan saluran yotube kamu sebagai kesempatan untuk meningkatkan conversion rate produk kamu.

Tetap buat konten yang menunjukkan betapa bagus dan menariknya produk yang ingin ditonjolkan melalui soft promotion, dan buatlah link pada product pagemu di kolom deskripsi youtube. Biasanya hal seperti ini sering dilakukan para vlogger yang ingin menjual sesuatu secara halus, contohnya pada video apapun yang menunjukan shoot produk produk tertentu yang dipakai oleh bintang utama atau penyanyinya.

Terkait:  Cara Mengganti Nama Youtube

Menarik Sponsorship

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan sponsorship? Jika kamu mengamati para youtuber ternama kamu basti tahu bahwa semua konten tersebut selalu ada unsur sponsorship advertisment dan aspek ini dimanfatakan mereka untuk menghasilkan uang.

Live Streaming di Youtube

Jika kamu adalah seorang selebgram atau memiliki fans yang cukup banyak, maka kamu bisa memanfaatkan dengan mengadakan meeting dan greeting, kamu mungkin saja membuat jadwal yang rutin supaya komunitas semakin bertumbuh.

Kegiatan ini dilakukan demi meningkatkan engagement dengan para subscribers atau penonton setia, nanti kamu juga bisa menjual produk atau mempromosikan konten-konten lainnya pada saat acara berlangsung dan manfaatkan juga kesempatan ini untuk lebih mengenal siapa niche market kamu.

Tips  Konten VideoMenarik Yang Mampu Mendatangkan Cuan di Youtube

Terdapat beberapa macam video di youtube yang dapat menghasilkan cuan untuk para youtuber agar membuat konten video yang menarik, sebagai beriku:

Tayangan Unboxing

Unboxing adalah sesuati yang disukai banyak orang pasalnya pada dasarnya manusia mempunyai rasa penasaran dan keingin tahuan yang begitu tinggi. Hal ini juga yang membuat video-video berisi unboxing banyak di cari user youtube.

Tayangan Ilustrasi

Pada tayangan ilustrasi sekarang ini, banyak sekali tayangan yang bermunculan dalam bentuk ilustrasi berkualitas dan menarik.

Tayangan Voice Over

Biasanya tayangan voice over ini berupa rekaman suara narasi yang berisi fakta-fakta menarik, pendapatmu melalui musik atau filem yang menarik. Sehingga penonton juga bisa banyak.

Nah itu lah bagaimana caranya hasilkan uang dari youtube dan beberapa tips yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!

Similar Posts