Cara Menonaktifkan Pulsa OnNet Indosat

Cara Menonaktifkan Pulsa OnNet Indosat

Belakangan ini cara menonaktifkan pulsa ONNet Indosat sedang ramai dibahas banyak orang. Tak bisa dimungkiri bahwa sebagian besar pelanggan Indosat masih belum tahu soal itu. Layanan ini bahkan selalu digunakan tanpa kesadaran dirimu sendiri, lho.

Pulsa ONNet mempunyai berbagai macam manfaat selama kamu berstatus sebagai pengguna Indosat. Kamu bisa memanfaatkan bonusnya untuk tetap berkomunikasi dengan keluarga maupun kerabat terdekat yang juga menggunakan Indosat sampai sekarang.

Apabila kamu ingin mendapatkan pulsa ONNet Indosat, ternyata siapapun bisa melakukannya dengan cepat dan mudah. Kamu bahkan hanya perlu melakukan pengisian ulang terlebih dulu, sehingga layanannya dapat diaktifkan secara normal.

Jaringannya cukup luas bahkan menjangkau kawasan tertentu, supaya kamu bisa berkomunikasi sampai akses internet dengan mudah. Namun, cara menonaktifkan pulsa ONNet Indosat tetap harus diketahui bila kamu tidak ingin menggunakan layanannya lagi.

Cara Menonaktifkan Pulsa OnNet Indosat
Cara Menonaktifkan Pulsa OnNet Indosat

Apa itu Pulsa ONNet Indosat?

Pulsa ONNet Indosat merupakan gabungan antara On dan Network dalam jaringan, sedangkan pulsanya tetap berada di dalam jaringan Indosat. Apabila kamu ingin mendapatkannya, maka bisa melakukan isi ulang terlebih dulu.

Pelanggan cukup mengisi ulang pulsa berkisar Rp.25 ribu s/d Rp.70 ribu. Jika kamu melakukannya secara rutin, maka bisa memperoleh kesempatan mendapatkan hadiah benefit pulsa ONNet, lho. Penggunaannya berlaku untuk berbagai macam kebutuhan komunikasi yang bermanfaat setiap hari.

Terkait:  Cara Top Up DANA Pakai Pulsa Telkomsel, Bebas Biaya Admin

Fungsi Pulsa ONNet Indosat

Pulsa ONNet Indosat mempunyai berbagai macam manfaat dalam jangka panjang. Namun, layanannya hanya berlaku untuk digunakan antar sesama pengguna Indosat saja. Cakupan jaringannya terdiri dari IM3, Mentari serta Matrix.

Kamu bisa melakukan aktivitas apapun seperti mengirim pesan, menelepon sampai mengakses internet tanpa mengganggu pulsa utama. Selain itu, kamu harus tahu kebijakan dan masa berlaku layanannya sehingga dapat menikmati fasilitas komunikasi di mana saja maupun kapan saja setiap hari.

Cara Cek Pulsa ONNet Indosat Lewat SMS

Bagi kamu yang ingin tahu pengecekan pulsa ONNet Indosat, maka bisa melakukannya lewat SMS seperti panduan di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Message atau Pesan melalui smartphone kamu.
  • Ketik SMS dengan format USAGE.
  • Kirim ke nomor 363.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai muncul SMS balasan berisi detail paket ONNet Indosat kamu.

Cara Cek Pulsa ONNet Indosat Lewat USSD

Apabila kamu malas menggunakan SMS, cara cek pulsa ONNet Indosat melalui USSD juga bisa dilakukan dengan cepat dan mudah sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Phone atau Telepon melalui smartphone kamu.
  • Ketik *557*8#.
  • Tekan Call atau OK.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai muncul SMS balasan berisi detail paket ONNet Indosat kamu.

Cara Cek Pulsa ONNet Indosat Lewat Aplikasi MyIM3

Kamu juga bisa mengetahui detail pulsa ONNet melalui aplikasi MyIM3, lho. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Unduh aplikasi MyIM3 melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi MyIM3.
  • Login dengan menggunakan nomor Indosat kamu.
  • Pilih menu Kredit melalui halaman utama.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai muncul rincian pulsa ONNet Indosat kamu secara otomatis.
Terkait:  Cara Menonaktifkan Nomor Indosat

Cara Cek Bonus Pulsa ONNet Indosat

Jika kamu ingin mengetahui jumlah bonus pulsa ONNet Indosat, simak langkah-langkah mudahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Phone atau Telepon melalui smartphone kamu.
  • Ketik *557*8# atau *292#.
  • Tekan Call atau OK.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga muncul SMS balasan berisi detail bonus pulsa ONNet Indosat kamu.

Cara Mengubah Pulsa ONNet Indosat menjadi Pulsa Biasa

Apabila kamu sudah tahu cara cek pulsa ONNet Indosat, sebaiknya ketahui cara mengubah pulsa ONNet Indosat menjadi pulsa biasa sebagai berikut:

  • Pertama, isi ulang pulsa Indosat terlebih dulu (minimum Rp.50.000).
  • Silakan tungu beberapa saat sampai muncul notifikasi berisi bonus pulsa ONNet Indosat.
  • Cek segera saldo pulsa ONNet kamu.
  • Apabila memadai, kunjungi konter pulsa terdekat.
  • Tawarkan dengan harga sesuai dengan keinginan satu sama lain.
  • Terakhir, uangnya bisa dibelikan pulsa reguler Indosat.

Cara Menggunakan Pulsa ONNet Indosat untuk SMS

Apabila kamu sudah mendapatkan pulsa ONNet Indosat, maka bisa digunakan untuk SMS setiap hari ke sesama operator, lho. Layanannya tidak berlaku untuk SMS ke operator lain, di mana penggunaan pulsa ONNet bahkan sulit diaktifkan paket SMS tertentu.

Secara umum layanannya berbeda dengan pulsa reguler. Kamu hanya perlu membayar tarif SMS sebesar Rp.150 untuk sekali kirim SMS, sedangkan dirimu juga harus memastikan bahwa tidak ada paket SMS yang sedang aktif dan digunakan saat ini.

Cara Menggunakan Pulsa ONNet Indosat untuk Telepon

Tak berbeda dengan SMS, pulsa ONNet Indosat juga bisa digunakan untuk telepon ke sesama Indosat Ooredoo. Layanan ini tidak boleh diaktifkan paket telepon, melainkan langsung digunakan. Kamu tidak perlu mendaftarkan paket apapun, kamu bisa langsung melakukan panggilan ke nomor Indosat tujuan.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Enkripsi End to End WhatsApp

Pulsa ONNet Indosat juga menawarkan tarif panggilan suara yang terjangkau, lho. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp.100 per menit. Tarif ini bisa dibilang lebih murah dibandingkan menggunakan pulsa reguler.

Cara Menggunakan Pulsa ONNet Indosat untuk Internet

Kamu tidak perlu memaketkan pulsa ONNet Indosat untuk browsing, lho. Kamu bisa langsung menjelajah dunia maya maupun media sosial di mana saja dan kapan saja. Meski begitu, kamu harus mematuhi ketentuan dan syarat berlaku.

Pulsa ONNet Indosat bisa langsung digunakan untuk browsing, asalkan kamu tidak sedang menggunakan paket kuota apapun. Selain itu, kamu cukup membayar tarif sebesar Rp.1.000 per MB. Jadi, bila kamu punya pulsa ONNet sebesar Rp.10 ribu maka bisa mengakses internet sampai 10 MB data.

Cara Transfer Pulsa ONNet Indosat

Beberapa orang masih belum tahu cara transfer pulsa ONNet Indosat. Secara umum layanan ini sama dengan pulsa cadangan yang bisa dipakai ketika sisa kuota utama benar-benar sudah habis. Kuotanya berlaku untuk SMS, telepon maupun internet dengan ketentuan dan syarat berlaku.

Tak bisa dimungkiri setiap pengguna pulsa ONNet Indosat TIDAK BISA mengirim alias transfer ke sesama nomor Indosat Ooredoo. Maka dari itu, kamu cukup menikmatinya seorang diri tanpa membagikannya kepada siapapun.

Cara Menonaktifkan Pulsa ONNet Indosat

Barangkali kamu sedang mencari cara menonaktifkan pulsa ONNet Indosat, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel ini dengan seksama. Kami sudah menyiapkan informasinya supaya kamu bisa tahu apakah pulsa ONNet Indosat benar-benar bisa dinonaktifkan, malah justru dinikmati sampai habis.

Cara Menonaktifkan Pulsa ON Net Indosat

Pulsa ONNet Indosat adalah bonus istimewa dari Indosat Ooredoo untuk diberikan kepada pelanggan tertentu saja. Maka dari itu, tidak semua nomor Indosat bisa memperoleh bonus ini ketika melakukan isi ulang pulsa maupun paket lainnya.

Kamu TIDAK BISA menonaktifkannya di mana kebijakan ini merupakan keberuntungan untukmu sendiri. Pasalnya, kamu bisa melakukan panggilan suara, kirim SMS sampai internetan gratis dengan menggunakan pulsa ONNet Indosat tersebut di mana masa berlakunya hanya berkisar 3-7 hari saja.

Demikian pembahasan cara menonaktifkan pulsa ONNet Indosat yang wajib kamu tahu. Semoga bermanfaat!

Similar Posts