Cara Pinjam Uang di Shopee

Siapa nih yang sudah punya akun di aplikasi satu ini? Yup aplikasi shopee, ternyata aplikasi ini juga bisa meminjam uang loh. Nah penasaran bagaimana caranya? Simak dibawah ini mengenai cara pinjam uang di shopee.

Shopee merupakan salah satu marketplace yang menjual produk dengan menyediakan tempat secara online, tidak hanya seorang penjual saja yang bisa bergabung diaplikasi ini akan tetapi para pembeli juga bisa mencari produk yang diinginkan. Kira-kira apa saja kelebihan yang dimiliki shopee ini?

Read More

Kelebihan Aplikasi Shopee

Memiliki Fitur Gratis Ongkir

Terdapat banyak sekali program gratis ongkir yang ada di shopee sehingga hal ini menjadi kelebihan shopee untuk menarik banyak pengguna. Wajar aja, karena ongkir terkadang menjadi pengahalan seseorang untuk berbelanja secara online. Jumlah potongan dalam program gratis ongkir pun bermacam-macam, mulai dari potongan 10rb, 20 rb, hingga 50 rb.

Memiliki Banyak Promo

Jadi tidak hanya gratis ongkir, shopee juga menyediakan voucher cashback bagi para pembeli. Hal ini dikarenakan menjadi daya tarik yang menonjol. Promonya bisa berupa potongan harga, cashback, dan yang lainnya.

Dapat Membeli Kuota dan Listrik

Tidak hanya untuk berbelanja barang konsumtif aja loh, ternyata shopee juga menyediakan pembelian pulsa, kuota, listrik. Sehingga para penggunanya tidak repot-repot datang ke gerai atau Alfamart. Selain harganya terjangkau, prosesnya juga lebih cepat dan mudah. Tidak hanya itu, terkadang shopee juga menyediakan cashback dalam pembelian pulsa. Gimana lumayan bukan?

Terkait:  Cara Tambah Produk di Shopee

Metode Bertransaksi Mudah

Cara bertransaksi pun juga dipikirkan oleh pihak shopee, sehingga akan memudahkan para pengguna setianya. Selain itu tampilan websitenya juga terlihat enak dipandang dan mudah di gunakan. Shopee juga menyediakan metode pinjam uang loh. Simak dibawah ini ya!

Cara Pinjam Uang di Shopee

Cara Pinjam Uang di Shopee
Cara Pinjam Uang di Shopee

Yups kamu bisa meminjam uang dishopee melalui Shopee Pinjam. Shopee Pinjam adalah salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh shopee untuk pengguna yang membutuhkan dana darurat berupa uang tunai. Fasilitas pinjaman ini terlaksana berkat kerjasama dengan PT Lentera Dana Nusantara sebagai pemberi pinjaman, jangan khawatir juga karena kegiatan ini telah diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Tentu sja seperti aplikasi pinjaman uang pada umumnya, yang mana kamu harus membayar tenor nya dengan tepat waktu dan dengan tingkat bunga terkecil yaitu sebesar 2,45%. Apabila kamu terlambat membayar tagihan Shopee Pinjam maka kamu akan dikenakan denda sebesar 5% dari total jumlah pinjaman. Tentu hal seperti tidak ingin terjadi bukan?

Nah sebelum kamu mengetahui bagaimana cara berhutang uang di Shopee Pinjam, alangkah baiknya jika kamu memperhatikan beberapa syarat dan ketentuan yang ada dibawah ini supaya pada saat kemu hendak menggunakan layanan ini prosesnya akan jauh lebih mudah.

Syarat Pinjam Uang di Shopee

Untuk dapat memanfaatkan fitur ini, para pengguna shopee khususnya penjual harus memperhatikan persyaratan dan ketentuan yang sudah diwajibkan. Berikut persyaratannya:

  • Memiliki akun shopee yang sudah terverifikasi data diri.
  • Wajib mendapatkan fitur shopee pinjam
  • Sudah mengaktifkan shopee pinjam
  • Memiliki rekening bank
  • Memiliki akun ShopeePay
  • Memiliki KTP asli

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

  • Pertama kamu bisa membuka aplikasi shopee
  • Kemudian kamu bisa membuka menu profil “Saya > Shopee Pinjam”
  • Lalu kamu bisa tekan Aktifkan Sekarang
  • Masukkan nomor ponsel yang terdaftar dan aktif, lalu tekan Lanjutkan
  • Nanti kamu akan mendapatkan kode verifikasi melalui sms, setelah itu tekan Lanjut
  • Isi data kontak darurat pada kolom yang sudah tersedia
  • Jika sudah kamu bisa tekan tombol Mulai Verifikasi wajah
  • Jangan lupa untuk mengarahkan wajah ke kamera yang benar dan pastikan pula pencahayaan bagus sehingga wajahmu terlihat dengan jelas.
  • Tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi bahwa pengajuan aktivasimu disetujui.
Terkait:  Cara Kerja di Shopee

Cara Pinjam Uang di Shopee Melalui Shopee Pinjam

Nah setelah kamu memenuhi persyaratan diatas, maka langkah selanjutnya kamu tinggal melakukan pengajuan pinjaman uang tunai di Shopee. Untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Buka Aplikasi Shopee, Pertama buka aplikasi. Ketika membuka aplikasi shopee tentu kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu melalui Google PlayStore maupun Appstore dan pastikan juga akses internet harus stabil agar proses pengajuan berjalan dengan lancar.

Menu Saya, Klik dan plih menu saya untuk langkah selanjutnya, silahkan kamu bisa pilih menu saya pada bagian pojok kanan bawah di aplikasi menu shopee.

Shopee Pinjam, Lalu untuk langkah berikutnya, kamu bisa scroll ke bawah dan temukan menu Shopee pinjam. Klik dan masuk pada menu tersebut.

Tap Ajukan, Pada tampilan Shopee Pinjam tersebut akan ada layar yang mana terdapat tulisan Limit tersedia dan Ajukan, kemudian kamu bisa klik dan Tap Ajukan.

Tentukan Nominal Pinjaman, Setelah masuk ke menu Ajukan Pinjaman, nantinya kamu akan ditunjukan dengan memasukan jumlah pinjaman yang diingan. untuk nominal pinjaman itu sendiri dimulai dari 200 ribu rupiah dan untuk limitnya sudah ditentukan oleh pihak shopee sesuai dengan akun shopee masing-masing.

Pilih Durasi Pinjaman, Tentukan durasi pinjaman sesuai dengan keinginan dan kemampuan kamu, untuk durasi pinjaman itu sendiri dimulai dari 2 bulan, 3 bulan hingga 6 bulan. Pada masing-masing durasi tersebut akan dikenakan bunga setiap bulannya sebesar 5%.

Pilih Rekening Bank, Untuk tahap selanjutnya kamu bisa pilih rekening bank yang akan digunakan, apabila kamu sudah mengaktifkan kaun bank maka kamu tinggal klik saja atau bisa juga menambah ke rekening bank baru untuk pencairan dana pinjaman tersebut.

Terkait:  Cara Membatalkan Pesanan Di Shopee

Chek Detail Pinjaman, Untuk memastikan berapa besar uang yang didapatkan, biaya penanganan, tagihan per bulan dan bunga yang dikenakan. Kamu dapat klik cek detail pinjaman yang sudag tertera secara detail.

Ajukan Pinjaman Sekarang, Apabila kamu sudah yakin dengan semuanya, maka untuk langkah berikutnya tinggal klik Ajukan Sekarang

Masukan PIN ShopeePay, Setelah semua berhasil maka untuk langlah terakhir tinggal masukkan PIN ShopePay, setelah itu tinggal tunggu proses verifikasi dan tunggu sebentar hingga ada pemberitahuan jika berhasil.

Cara Pembayaran Shopee Pinjam

Selain membahas bagaimana cara hutang di Shopee pada kesempatan kali ini akan membahas bagaimana cara pembayaran terhadap shopee pinjam. Maka dengan itu jangan lupakan kwajiban satu ini untuk membayar tagihan pinjamanmu ya. Untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini.

Cara Membayar Tagihan Shopee Pinjam

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi shopee
  • Lalu kamu bisa tekan tab Saya dan scroll ke bawah hingga menemukan menu Shopee Pinjam
  • Tekan Bayar
  • Jangan lupa masukkan nominal pembayaran sesuai dengan tagihan pinjaman
  • Lalu pilih metode pembayaran dan tekan “Bayar Pinjaman”
  • Selesai

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara pinjam uang si Shopee agar cepat di setujui. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Jangan lupa untuk baca artikel Cara Hutang di Shopee dan jangan lupa untuk share, like, dan comment ya. See u!

Rate this post

Related posts