Cara Upgrade Gopay

Cara Upgrade Gopay

Cara upgrade gopay dengan mudah tanpa perlu bingung dan kesulitan, Wahh pas banget nih karena pada kesempatan kali ini akan membahasnya sampai selesai. So, simak artikel ini sampai habis ya!

Apa Itu Gopay ??

Gopay sudah dikenal sebagai alat pembayaran digital secara luas di Indonesia. Gopay memiliki banyak kegunaan yang mampu memudahkan transaksi. Bahkan kini berbagai situs online sudah bekerjasama dengan Gopay sehingga bisa lansgung bayar.

Tak hanya untuk aplikasi Gojek saja, kita dapat memanfaatkannya untuk membeli pulsa, token listrik, paket data, membayar belanjaan bahkan sampai tagihan. Kita juga dapat melakukan tarik saldo Gopay melalui rekening Bank sehingga lebih fleksibel.

Gopay merupakan salah satu dompet digital dari Gojek yang digunakan untuk transaksi online. Gopay memiliki 2 jenis akun diantaranya Gopay Plus dan biasa. Untuk Gopay plus tentunya penggunanya wajib melakukan upgrade akun. Perbedaan keduanya sangat terlihat terutama dari segi fasilitas maupun fitur yang diberikan. Sehingga memang penting untuk mengetahui apa itu Gopay Plus serta fiturnya.

Layanan Penggunaan Gopay

  • Gopay bisa digunakan untuk melayani pembayaran pada aplikasi Gojek, mulai dari GoRide, GoFood, GoCar dan kebutuhan lainnya yang ada di aplikasi Gojek.
  • Gopay juga bisa melayani pembayaran di rekan usaha Gojek seca online maupun offline seperti pembayaran di Alfamart, Starbuck, atau tempat coffe shop yang sudah menjadi rekan dari Gojek.
  • Tidak hanya itu Gopay juga dapat di gunakan untuk membeli pulsa, membeli kuota internet, membayar tagihan listrik, dan yang lainnya.
Terkait:  Cara Mengisi GoPay Lewat ATM BCA

Lalu bagaimana cara menggunakan layanan Gopay yang sudah di sebutkan di atas? Caranya mudah kok, kamu hanya tinggal melakukan pendaftaran di aplikasi Gojek dan melakukan cara upgrade gopay dengan cara sebagai berikut:

Cara Daftar GoJek

Bagi kamu yang belum daftar dan saat ini tertarik untuk mendaftar akun di Gopay, maka bisa dilihat tata cara daftar Gopay berikut ini:

Download dan Instal Aplikasi GoJek

Karena GoPay terintegrasi langsung dengan aplikasi Gojek, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi GoJek di smartphone kamu yang bisa didapatkan di Play Store ataupun App Store. Aplikasi ini tidak memerlukan memori yang besar dan juga tidak akan menguras cukup banyak kuota kamu, sebab besarnya hanya 66MB saja.

Mendaftar Akun GoJek

Setelah proses instalasi selesai, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran akun GoJek. Proses pendaftaran terbilang sangat mudah dan praktis, pasalnya hanya memerlukan nama lengkap kamu, email, beserta nomor handphone saja pada saat tahapan pengisian formulir. Silahkan isi formulir dengan lengkap dan benar, jika sudah tekan Lanjut.

Aktivasi akun GoJek

Langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi akun GoJek. Untuk tahap ini prosesnya sangat cepat karena kamu hanya diharuskan menunggu pesan singkat atau sms dari GoJek. Setelah mendapatkan sms tersebut, silahkan kamu masukkan ke kolom yang sudah disediakan atau biasanya terisi secara otomatis. Sampai di tahap ini kamu sudah bisa masuk ke akun GoJek kamu, disana terdapat berbagai macam layanan yang disediakan salah satunya adalah GoPay.

Nah setelah kamu berhasil melakukan pendaftaran akun Gojek, maka kamu sudah bisa menggunakan fitur Gopay untuk melakukan transaksi pembayaran secara online. Namun ketika kamu ingin menikmati fitur Gopay yang lebih kamu harus melakukan pengupgrade tan terlebih dahulu dari Gopay biasa ke Gopay Plus.

Terkait:  Cara Gopay Ke OVO

Syarat Upgrade Gopay Biasa ke Gopay Plus

Sebelum kamu melakukan upgrade Gopay, terdapat beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk memenuhi syarat-syarat yang sudah di tentukan. Tenang aja gais, syaratnya tidak modah kok. Diantaranya adalah:

  • Pastikan sudah aktivasi akun Gojek, untuk caranya sudah di sampaikan di atas ya.
  • Kemudian harus punya KTP atau Paspor bagi Warga Negara Asing (WNA)

Cara Upgrade Gopay

Cara Upgrade Gopay
Cara Upgrade Gopay

Cara Upgrade Gopay

Setelah mempunyai akun GoJek dan dapat menggunakan layanan GoPay sebenarnya itu masih belum cukup. Setidaknya kamu perlu melakukan upgrade akun GoPay biasa menjadi GoPay Plus. Kenapa harus melakukan upgrade akun GoPay Plus? Ada berbagai fitur menarik yang hanya diberikan GoJek kepada member GoPay Plus saja. Untuk pembahasan mengenai fitur yang ditawarkan setelah upgrade GoPay Plus akan disajikan begitu kamu mengetahui cara upgrade Gopay Plus berikut ini:

  • Buka aplikasi GoJek lalu klik menu Lainnya di dalam bagian GoPay.
  • Kemudian plih menu Plus.
  • Setelah itu, silahkan tekan tombol Upgrade sekarang.
  • Berikutnya, siapkan e-ktp kamu lalu klik Ambil foto KTP. (Untuk saat ini belum bisa menggunakan SIM)
  • Selanjutnya izinkan aplikasi GoJek untuk mengakses kamera HP kamu dengan cara klik Bolehsilakan.
  • Ambil foto e-ktp kamu bagi WNI dan passport untuk WNA. Pastikan foto KTP berada tepat di dalam kotak serta semua data yang terdapat di KTP dapat terbaca dengan jelas.
  • Setelah itu, ambil foto wajah kamu (selfie) bersama KTP. Pastikan wajah dan KTP kamu terlihat sepenuhnya dan tidak buram.
  • Berikutnya, klik Kirim dokumen.
  • Sampai disini kamu telah sukses melakukan upgrade GoPay plus atau premium. Untuk berapa lama waktu proses upgrade selesai, maksimal memakan waktu hingga 3 hari.
Terkait:  Cara Upgrade Dana

Cara Cek Status Upgrade Akun Gopay

Mungkin diantara kalian terkadang masih bingung untuk mengetahui apakah aplikasi Gojek sudah di upgrade apa belum atau bisa juga gagal terus ketika sudah melakukan peng upgredtan.

  • Tidak perlu risau, kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetaui status akun Gopay mu:
  • Langkah yang pertama kamu bisa buka aplikasi Gojek terlebih dahulu.
  • Kemudian pada menu Gopay kamu bisa pilih menu Lainnya.
  • Setelah itu kamu pilih menu Pengaturan dan pilih menu Lengkapi Data Anda.
  • Apabila muncul status Pending maka berarti masih dalam proses.
  • Jika berhasil di upgrade akan muncul Disetuji dan aoabila Ditolak akan muncul notifikasi dan penjelasan bahwa kamu belum memenuhi syarat.

Keuntungan Meng-Upgrade Gopay Biasa ke Gopay Plus

Tentunya banyak sekali ya keuntungan yang didapatkan ketika berhasil melakukan pengupgradeyan, adapaun berikut ini keuntungannya:

Jaminan Saldo Kembali

Setiap pengguna Gopay dapat menikmati fitur jaminan saldo kembali, karena bisa saja saldo Gopay mu tiba-tiba hilang yang disebabkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau akunmu sedang disalah gunakan.

Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Ketika kamu melakukan upgrade ke Gopay plus maka kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu, tentu hal ini sangat menguntungkan bagi siapapun yang menggunakannya.

Memiliki Transfer Limit Lebih Besar

Keuntungan lain yang didapatkan ialah kamu memiliki limit serta saldo penyimpanan yang lebih besar ketimbang Gopay biasa. Yaitu limitnya sebesar 10.000.000, untuk itu akan sangat membantumu dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara upgrade gopay dengan mudah dan praktis. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga akhir. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, see u!

Similar Posts