Apa Itu OVO Premier

Masyarakat Indonesia semakin dimanjakan dengan layanan transaksi yang mudah dan praktis, salah satunya adalah menggunakan dompet digital seperti OVO. Namun, apa itu OVO Premier? Bagaimana cara menggunakannya? Beberapa orang masih belum tahu soal itu.

OVO merupakan salah satu aplikasi dompet digital alias e-wallet terbaik saat ini. Pengguna OVO Premier biasanya akan menikmati berbagai macam kemudahan dan kenyamanan saat bertransaksi, bahkan lebih baik daripada fasilitas transaksi mana pun lho.

Read More

Jika kamu sudah memperbarui akun OVO Club ke Premier, biasanya pengguna akan mendapatkan keuntungan seperti limit transaksi lebih besar. Meski begitu, kamu harus mengikuti ketentuan dan syarat berlaku untuk upgrade akun OVO Premier.

Tak bisa dimungkiri bahwa banyak orang masih gagal melakukan validasi dan verifikasi dirinya. Pihak OVO tidak meminta data dirimu terlalu lengkap, di mana penggunanya cukup melampirkan foto selfie dan swafoto sambil memegang KTP, sekaligus informasi pribadi yang sama dengan KTP.

Apa itu OVO Premier
Apa itu OVO Premier

Apa itu OVO Premier

Barangkali kamu belum pernah menggunakan aplikasi OVO, sebaiknya ketahui informasi lengkapnya melalui pembahasan artikel ini. Kami sudah menyiapkan panduannya supaya kamu bisa tahu apa itu OVO Premier, serta upgrade akunnya dengan mudah dan praktis.

Pengguna OVO Premier akan mendapatkan keuntungan menarik seperti batas maksimum transaksi lebih besar daripada akun OVO Basic. Selain itu, biaya adminnya pun lebih rendah sehingga kamu tidak dapat menerima potongan besar untuk transaksi apapun.

Apa itu OVO Premier?

OVO Premier merupakan klasifikasi pengguna untuk akun yang terverifikasi pada layanan OVO sesuai dengan ketentuan dan syarat di Indonesia. Secara umum penggunanya akan menerima statusnya sesudah melakukan upgrade dengan menggunakan data diri dan KTP yang valid.

Terkait:  Cara Mengisi Uang di OVO

Validasi data akan selalu dibutuhkan untuk beberapa kegiatan keuangan yang berhubungan dengan layanan perbankan. Gunanya agar memastikan bahwa transaksi dapat berjalan aman dan lancar, serta melibatkan pihak-pihak terpercaya.

OVO Premier memperkenalkan diri sebagai terbosoan baru dari OVO Club. Pengguna yang sudah berstatus sebagai pengguna akun OVO Premier akan mendapatkan berbagai macam keutamaan, salah satunya adalah transaksi tanpa batas.

Kamu bisa mengirim uang ke sesama pengguna OVO, transfer antar bank, investasi, serta kebutuhan lainnya. Selain itu, batas saldonya pun lebih besar daripada OVO Basic atau OVO Club, di mana sebelumnya hanya sebesar Rp.2 juta maka bisa mencapai angka Rp.20 juta.

Ketentuan dan Syarat Upgrade OVO Premier

Bagi kamu yang berminat memperbarui sekaligus meningkatkan layanan OVO menjadi OVO Premier, maka bisa menyimak ketentuan dan syaratnya di bawah ini:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk WNI.
  • Paspor untuk WNA.
  • Usia minimum 17 tahun.
  • Nomor HP Indonesia yang aktif.

Berapa Lama Proses Validasi OVO Premier?

Secara umum proses validasi ke OVO Premier biasanya membutuhkan waktu tidak lebih dari satu hari kerja, yakni 1×24 jam. Jika ternyata lebih dari itu, kemungkinan besar terdapat beberapa gangguan atau masalah server. Namun, mungkin saja dokumen yang diunggah kurang jelas sehingga proses verifikasi tidak dapat disetujui.

Perbedaan OVO Club dan Premier

Secara umum perbedaan OVO Club dan Premier tidak terlalu mencolok, di mana keduanya hanya dibedakan melalui fitur dan layanan yang disediakan. OVO Premier dikenakan batas saldo maksimum sebesar Rp.20 juta dan batas transaksi masuknya maksimum Rp.40 juta.

Sementara itu, OVO Club dikenakan batas saldo maksimum sebesar Rp.2 juta, sedangkan batas transaksi masuknya maksimal Rp.20 juta. Tak hanya itu, pengguna OVO Premier juga bisa melakukan transaksi antar bank, tapi layanan tersebut belum tersedia untuk OVO Club.

Terkait:  Cara Transfer DANA ke OVO

Manfaat OVO Premier

OVO Premier memberikan berbagai macam manfaat penting untuk penggunanya di seluruh Indonesia. Fitur terbaru nya membuat setiap pengguna bisa bertransaksi dengan aman, cepat, dan praktis. Jika kamu upgrade layanannya seperti PayLater, maka bisa mendapatkan keuntungan menarik lainnya.

Jaminan keamanan dan kerahasiaan akun sudah terjamin, sehingga transaksi dapat dilakukan lebih efektif dan mudah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir orang lain tahu PIN maupun riwayat perbankan digital yang dilakukan.

Keuntungan OVO Premier

OVO Premier mempunyai berbagai macam kelebihan yang menguntungkan, lho. Jangan heran keberadaannya lebih unggul daripada OVO Basic atau Club. Simak keutamaannya di bawah ini:

  • Layanan Lebih Banyak
    Pengguna OVO Premier bisa menggunakan berbagai macam layanan yang bagus dan berkualitas setiap hari. Bagaimana tidak, kamu berhak melakukan cash out via bank, layanan budgeting, dan sebagainya dengan mudah. Transaksinya akan berjalan lebih aman dan signifikan.
  • Proses Upgrade yang Mudah
    Jika kamu berpikir kalau upgrade OVO Club ke OVO Premier sangat sulit, justru proses validasinya tidak butuh waktu lama. Selain itu, kamu cukup melampirkan foto diri dan KTP asli beserta data diri, sehingga pihak OVO dapat memverifikasi agar kamu dapat menjadi pengguna akun premium tersebut.
  • Limit Saldo Lebih Besar
    Seperti kami sampaikan sebelumnya bahwa salah satu alasan mengapa kamu harus upgrade ke OVO Premier adalah batas maksimum saldo lebih besar. Pasalnya, penggunanya berhak menaikkan limit saldonya mencapai Rp.20 juta. Angka ini lebih besar dibandingkan akun biasa yang hanya sebesar Rp.2 juta saja.
  • Banyak Merchant
    OVO mempunyai beberapa merchant yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Maka dari itu, pengguna OVO Premier bisa bertransaksi lebih mudah dan nyaman. Kamu tidak perlu repot saat mengunjungi suatu tempat, namun sulit melakukan transaksi dengan OVO. Hal ini dikarenakan merchant nya bisa ditemukan sampai pusat perbelanjaan.
  • Bebas Biaya Admin
    Pengguna OVO Premier tidak perlu khawatir kalau setiap transaksi yang dilakukan akan memotong saldonya masing-masing. Sebab, kamu bisa mengirim uang tanpa biaya admin sepeserpun lho. Jadi, berapapun uang yang akan kamu kirim kepada keluarga dan kerabat bisa dilakukan secara gratis.
Terkait:  Cara Mengisi OVO di Indomaret

Cara Upgrade OVO Premier

Kalau OVO Club akan dinaikkan ke Premier, alangkah baiknya menyimak cara upgrade OVO Premier sebagai berikut:

  • Langkah 1: Buka Aplikasi OVO
    Apa itu OVO Premier
    Apa itu OVO Premier


    Kamu bisa membuka aplikasi OVO terlebih dulu. Login dengan menggunakan nomor HP yang sudah terdaftar, kemudian masukkan PIN. Jika sudah masuk ke halaman utama, tekan tombol Profil yang berada di samping kanan bawah.

  • Langkah 2: Pilih Menu Upgrade
    Apa itu OVO Premier
    Apa itu OVO Premier

    Jika kamu sudah masuk ke halaman Profil, maka bisa menekan tombol Upgrade yang berada di samping menu OVO Club. Selanjutnya, kamu akan langsung diarahkan ke tahap validasi dan verifikasi.

  • Langkah 3: Klik Upgrade Sekarang
    Apa itu OVO Premier
    Apa itu OVO Premier

    Untuk melanjutkan ke tahap verifikasi, tekan tombol Upgrade Sekarang yang berada di bagian bawah. Izinkan kamera untuk mengambil gambar wajahmu dan foto KTP, pastikan gambarnya jelas dan tidak buram.

  • Langkah 4: Periksa dan Konfirmasi
    Apa itu OVO Premier
    Apa itu OVO Premier

    Lengkapi data dirimu dengan menambahkan informasi berupa nama ibu kandung. Cek kembali foto selfie dan gambar KTP untuk memastikan keduanya tidak buram. Jika sudah benar dan yakin, klik Konfirmasi untuk mengakhiri proses pengajuan akun OVO Premier.

Jika kamu masih belum tahu apa itu OVO Premier dan keutamaannya, sebaiknya simak pembahasan artikel kami di atas agar kamu dapat mengetahui pengertiannya sekaligus upgrade akun OVO Club ke Premier dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba!

Rate this post

Related posts