Cara Aktivasi OVO PayLater

Bagaimana cara aktivasi OVO PayLater? OVO sudah menjadi aplikasi dompet digital yang belakangan ini digunakan banyak orang lho. Secara umum penggunanya bisa melakukan transaksi apapun dengan mudah dan praktis.

Pengguna OVO mampu membayar PDAM, listrik, dan pulsa dalam jumlah tertentu hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja. Namun, apakah kamu tahu kalau OVO bisa memberi pinjaman tunai? Orang-orang sekarang sedang ramai mendaftarkan diri sebagai pengguna OVO untuk menikmati fitur tersebut bernama PayLater.

Kami beritahu bahwa cara aktivasi OVO PayLater tidak bisa dinikmati semua orang. Pihak OVO memberi kebijakan untuk para pengguna yang berada pada wilayah tertentu saja, agar mereka dapat mengajukan diri sebagai peminjamnya.

Tak bisa dimungkiri bahwa pengguna atau kamu sendiri berhak mendapatkan limit cukup besar, sedangkan tenornya mampu mencapai setahun lho. Jika kamu belum tahu cara mengaktifkan OVO PayLater, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel kami selanjutnya.

Cara Aktivasi OVO PayLater
Cara Aktivasi OVO PayLater

Pengertian OVO PayLater

OVO PayLater merupakan fitur yang dimiliki oleh aplikasi OVO untuk memberikan pinjaman kepada para pengguna dengan cara pembayaran yang dilakukan setiap akhir bulan.

Fitur PayLater ini bisa digunakan bertransaksi melalui merchant maupun mitra yang sudah bekerja sama dengan OVO. Kamu mampu membeli apa saja tanpa harus menyediakan uang tunai terlebih dulu.

Fitur-fitur OVO

OVO mempunyai berbagai macam fitur menarik dan terbaik untuk menunjang kegiatan transaksi penggunanya setiap hari. Simak fitur-fitur unggulan OVO yang wajib kamu tahu di bawah ini:

  • Home
    Fitur ini merupakan beranda alias halaman utama ketika kamu membuka aplikasi OVO. Kamu bisa melihat berbagai macam fitur dan menu aplikasinya pada bagian tersebut.
  • Scan
    Layanan ini biasanya digunakan untuk memindai QR code ketika pengguna OVO akan melakukan pembayaran dengan menggunakan metode scan QR code.
  • Transfer
    Menu ini memudahkan pengguna OVO untuk berbagi saldo dengan sesama pemilik akun OVO atau antar rekening bank, sedangkan fiturnya bisa diakses selama 24 jam non stop.
  • Deals
    Fitur Deals akan memberitahumu tentang berbagai macam promo yang diberikan oleh OVO. Kamu bisa mendapatkan salah satu promonya yang ditawarkan setiap hari lho.
  • OVO ID
    Kegunaannya hampir sama dengan fitur Scan, OVO ID bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran pada merchant atau mitra resmi OVO dengan scan barcode saja.
  • History
    Pengguna bisa menggunakan fitur History untuk mengetahui riwayat transaksi melalui aplikasi OVO. Kamu akan tahu berapa banyak uang masuk dan keluar selama menjadi pengguna OVO.
  • Finance
    Fitur ini sering dimanfaatkan untuk berinvestasi yang menjanjikan keuntungan sebesar 7% per tahun, sedangkan batas minimum investasinya sebesar Rp.10.000 dan kamu bisa atur budget bulanan dengan memanfaatkan menu Finance dari OVO.
  • Wallet
    Wallet menjadi salah satu fitur yang bisa digunakan jika pengguna ingin melihat sekaligus mengetahui kartu keanggotaan OVO, termasuk mengecek tanggal awal bergabung nya juga.
  • PayLater
    Fitur terbaru OVO yang sedang digandrungi banyak orang adalah PayLater. Kamu bisa mengajukan pinjaman yang dibayar setiap akhir bulan, tapi kamu harus daftarkan diri terlebih dulu.
Terkait:  Cara Aktifkan ShopeePay

Syarat Aktivasi OVO PayLater

Jika kamu berminat menjadi salah satu peminjam dana dari OVO PayLater, alangkah baiknya mengecek dan mengetahui ketentuan beserta syarat aktivasinya sebagai berikut:

  • Akun OVO sudah berumur minimum dua bulan atau 60 hari.
  • Foto dan KTP asli.
  • Pengguna OVO berdomisili di daerah atau wilayah yang sudah bergabung dengan fitur OVO PayLater mulai dari DKI Jakarta, Bogor, Bandung, Depok, Tangerang, Bekasi, Palembang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Makassar, Semarang, Surakarta, dan Malang.
  • Pengajuan OVO PayLater bisa dilakukan melalui akun OVO maupun aplikasi Tokopedia.

Keuntungan OVO PayLater

Seperti kami sebutkan sebelumnya bahwa OVO PayLater memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk penggunanya, di mana kamu berhak mengajukan pinjaman yang bisa dibayar setiap akhir bulannya.

Layanan ini sangat menguntungkan karena kamu mampu membeli barang atau produk apa saja secara kredit. Jadi, kamu bisa mendapatkan barang yang diinginkan namun pembayarannya dilakukan nanti. Kamu bahkan akan menerima tagihan OVO PayLater untuk dilunasi tanpa adanya denda penalti lho.

Biaya OVO PayLater

Fitur OVO PayLater sama seperti kartu kredit dan sejenisnya, sedangkan pengguna bakal dikenakan biaya layanan setiap transaksi menggunakan fitur tersebut.

Akan tetapi, biaya layanan ini bakal dihitung melalui presentasi harga pembelian, di mana layanannya akan dikenakan biaya maksimum sebesar 5% berdasarkan ketentuan dan syarat berlaku.

Walaupun biaya layanan terbilang tinggi, namun setiap penggunanya akan menikmati keuntungan kalau menggunakan OVO PayLater. Kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan seperti pemakaian kartu debit atau kredit.

Cara Aktivasi OVO PayLater

Barangkali kamu masih belum tahu cara aktivasi OVO PayLater yang benar dan mudah, maka bisa menemukan jawabannya melalui pembahasan artikel kami selanjutnya. Kamu harus tahu kalau daftar OVO PayLater hampir sama dengan cara aktivasi OVO di Tokopedia.

Terkait:  Cara Aktivasi Mandiri Online

Pengguna bukan sekadar mendaftarkan diri melalui aplikasinya langsung, namun bisa lewat Tokopedia sebagai mitra yang sudah bekerja sama dengan OVO. Jadi, kamu bisa mengajukan pinjaman untuk membeli barang incaranmu lebih mudah dan praktis.

Langkah 1: Buka Aplikasi OVO

Cara Aktivasi OVO PayLater
Cara Aktivasi OVO PayLater

Cara aktivasi OVO PayLater pertama adalah membuka aplikasi OVO terlebih dulu. Jika sudah masuk halaman utamanya, tekan tombol Profil yang berada di samping kanan bawah. Kamu bisa mengajukan pinjamannya jika sudah berstatus sebagai pengguna akun OVO Premier.

Langkah 2: Cek Profil

Cara Aktivasi OVO PayLater
Cara Aktivasi OVO PayLater

Untuk memastikan apakah kamu berhak mengajukan pinjamannya atau tidak, cara aktivasi OVO PayLater berikutnya adalah memilih menu OVO Premier yang berada di bawah nama dan nomor ponselmu. Jika kamu sudah menggunakannya, biasanya muncul keterangan Kamu pengguna OVO Premier! pada laman berikutnya.

Langkah 3: Top Up dan Rutin Bertransaksi

Cara Aktivasi OVO PayLater
Cara Aktivasi OVO PayLater

Pengguna OVO yang sudah menggunakan akun OVO Premier dan berada dalam jangkauan wilayah PayLater, maka bisa langsung mengisi ulang saldo terlebih dulu. Kami anjurkan kamu melakukan top up dalam jumlah banyak sekaligus rutin bertransaksi untuk mendapat kesempatan pengajuan pinjaman lebih besar.

Langkah 4: Pilih Metode Top Up dan Daftar PayLater

Cara Aktivasi OVO PayLater
Cara Aktivasi OVO PayLater

Cara aktivasi OVO PayLater terakhir adalah segera isi ulang saldo OVO sesuai dengan metode pembayaran yang tersedia. Jika proses top up selesai, pastikan menu PayLater sudah muncul pada halaman utama dan klik opsi tersebut, kemudian tekan tombol Aktifkan untuk segera mendapatkan pinjaman dari OVO.

Cara Aktivasi OVO PayLater Lewat Tokopedia

Jika kamu agak kesulitan mengajukan pinjamannya melalui aplikasi langsung, coba cara aktivasi OVO PayLater melalui aplikasi Tokopedia di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Tokopedia melalui smartphone kamu.
  • Login dengan menggunakan email atau nomor ponsel aktif.
  • Pilih menu Akun yang berada di bagian bawah.
  • Tekan tombol Aktifkan Sekarang (OVO PayLater).
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai muncul kode verifikasi yang dikirim ke nomor OVO kamu.
  • Silakan masukkan kode verifikasinya ke dalam kolom tersedia.
  • Upload foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP, pastikan tampilan wajah beserta kartu identitas tampak jelas (tidak buram/blur).
  • Lampirkan data diri sesuai dengan keterangan pada KTP, sedangkan proses aktivasi biasanya tidak lebih dari 60 menit.
  • Jika pengajuannya berhasil, tombol Aktifkan Sekarang! sudah dihapus dan kamu bisa langsung menggunakan fitur OVO PayLater.
Terkait:  Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati ke 4444

Demikian panduan tentang cara aktivasi OVO PayLater beserta keuntungan dan persyaratannya yang wajib kamu tahu. Pastikan OVO kamu sudah di upgrade menjadi akun premier untuk mengajukan pinjaman bernilai tinggi dari OVO. Semoga membantu!

Rate this post

Related posts