Cara Transfer PayPal ke OVO

Cara Transfer PayPal ke OVO
Cara Transfer PayPal ke OVO

Cara transfer paypal ke ovo, mungkin hal ini sempat jadi pertanyaan khususnya bagi para pemilik akun paypal yang bingung ketika mereka hendak mencairkan atau mentransfer saldo gopay yang mereka miliki, namun tidak memiliki rekening konvensional, melainkan hanya memiliki akun dompet atau wallet digital seperti dana, gopay, ataupun ovo. Yang mana sebenarnya, akun dari wallet digital ini masih bisa digunakan baik untuk metode pembayaran, ataupun menerima saldo dari paypal, atau rekening yang lainnya.

Hanya saja, tak semua pengguna atau pemilik akun paypal mengerti tentang hal ini. Karena biasanya, mereka bingung untuk memasukkan data atau detail dari akun wallet digital yang mereka miliki, karena biasanya cara ini tidak begitu familiar atau tidak begitu sering digunakan para pengguna paypal sebab sampai saat ini pun masih banyak para pengguna paypal yang memilih untuk mentransfer ke rekening konvensional mereka.

Read More

Cara Transfer PayPal ke OVO

Cara Transfer PayPal ke OVO
Cara Transfer PayPal ke OVO

Untuk itu, jika mungkin kamu juga hanya memiliki dompet digital berupa ovo, mungkin cara transfer paypal ke ovo berikut ini, bisa kamu coba untuk mencairkan atau mentransfer saldo di rekening paypal kamu, ke saldo ovo yang nantinya bisa digunakan untuk berbelanja di merchant yang mendukung pembayaran ovo, ataupun membeli produk digital dari ovo itu sendiri, caranya juga mudah banget kok.

Terkait:  Cara Bayar Pajak Mobil Online Jakarta

Langkah 1 – Pastikan Semua Data Sudah Cocok dan Valid

Langkah pertama yang sangat penting dan harus kamu perhatikan adalah memastikan jika seluruh data baik dari paypal dan OVO kamu sudah sesuai, dari sini ini yang paling penting adalah nama pengguna. Pastikan jika Nama Pengguna di OVO sudah sama dengan Nama Pengguna di PayPal.

Kemudian untuk yang kedua, kamu harus memastikan juga jika Akun PayPal dan OVO sudah di verifikasi baik dengan menggunakan KTP, atau lain hal. Sebab jika akun Ovo atau paypal kamu belum terverifikasi, maka kemungkinan cara ini akan gagal untuk dilakukan.

Setelah langkah pertama sudah kamu pahami dengan baik, kamu bisa langsung masuk ke tahap atau langkah yang kedua di mana kita akan langsung menghubungkan akun ovo ke akun paypal agar bisa dijadikan rekening penerima saldo paypal yang kamu miliki.

Langkah 2 – Hubungkan Nomor Rekening OVO ke PayPal

Pada tahap ini, kita akan menghubungkan nomor rekening atau nomor telpon ovo kamu ke paypal, agar tercantum sebagai kartu bank yang legal dan bisa digunakan untuk menerima pembayaran dari paypal, caranya juga mudah banget kok.

  1. Silakan login ke dalam situs paypal.com melalui komputer, laptop, atau smartphone dengan menggunakan mode desktop
  2. Setelah itu, kamu bisa langsung klik pada tombol wallet/dompet di laman paypal, dan pilih pada opsi hubungkan rekening bank
  3. Nantinya, kamu akan diminta untuk memilih bank, nomor rekening, kode bank, dan sebagainya. Untuk itu, kamu bisa gunakan format berikut
    – Nama Bank: PT. BANK NATIONALNOBU
    – Kode Bank: 5030017 (kadang terisi otomatis)
    – Nomor Rekening: Nomor Akun OVO dengan ditambahkan kode 9 di awal nomor ponsel 
    semisal nomormu adalah 081212345678 maka nomor rekeningnya adalah 90812345678
  4. Jika semua data kamu sudah benar, kamu bisa langsung klik pada tombol Tambahkan rekening bank dan tunggu sampai muncul tombol selesai
Terkait:  Cara Mengganti Akun OVO di Grab

Sampai sini, kamu sudah berhasil menghubungkan akun ovo kamu ke paypal. Dan dengan begitu, paypal kamu sudah memiliki rekening ovo yan siap digunakan untuk menerima transfer dana dari paypal yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan pribadimu.

Langkah 3 – Masukan Nominal Transfer dari PayPal

Setelah selesai di langkah ke dua, kamu bisa langsung klik pada menu home untuk kembali ke layar utama dari paypal, dan di sini kamu bisa langsung melakukan tranfer dari paypal ke ovo dengan cara yang sangat mudah.

  1. Pada tampilan awal paypal, klik pada tombol transfer dana
  2. Tunggu hingga loadingnya selesai dan kamu akan diminta untuk memasukkan nominal transfer sesuai dengan saldo paypal kamu
  3. Klik pada lanjutkan dan paypal akan melakukan kalkulasi dengan menampilkan rate dollar ke rupiah, dan total uang yang kamu dapatkan beserta potongan (jika ada)
  4. Jika dirasa sudah yakin, kamu bisa pilih pada rekening bank yang dituju sebagai penerima
  5. Sebab kita sudah menambahkan akun ovo ke dalam paypal, kamu bisa klik pada pilihan PT. BANK NATIONALNOBU
  6. klik pada tombol transfer dana dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Sampai sini, kamu sudah hampir selesai untuk melakukan tranfer dari paypal ke ovo dengan mudah. Dan nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi email jika kamu baru saja melakukan transfer saldo paypal ke rekening ovo yang kamu miliki.

Langkah 4 – Tunggu Proses Transfer Selesai

Terakhir adalah kamu tinggal menunggu proses transfer dana dari paypal ke ovo kamu selesai dilakukan. Biasanya, proses ini akan memakan waktu sekitar 3 – 5 hari kerja (tidak termasuk hari libur). Walaupun begitu, kadang proses transfer dari paypal ke akun ovo kamu ini bisa jadi lebih cepat tergantung dari hari kamu melakukan proses withdraw saldo dari paypal.

Terkait:  Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Axis Update Desember 2023

Karena sepengalaman mimin sendiri, mimin pernah melakukan withdraw dari saldo paypal ke rekening di hari senin malam, dan di hari selasa siang sudah masuk. Dan biasanya juga kamu akan mendapatkan notifikasi dari ovo jika kamu menerima pembayaran dari paypal dan saldonya bisa kamu gunakan untuk ditransfer ke rekening milik temanmu, ataupun digunakan sebagai pembayaran ketika berbelanja ataupun membeli sesuatu.

Berapa Minimal Transfer dari PayPal ke Akun OVO?

Seperti yang kita tau, untuk minimum transfer dana dari paypal baik ke rekening konvensional ataupun dompet digital adalah 10$ karena jika saldo yang kamu withdraw berada di bawah 10 dollar, kamu harus terlebih dulu melakukan konversi mata uang dari rupiah ke rubel atau yang lainnya. Jadi, pastikan saldo kamu cukup ya sob.

Berapa Biaya Transfer dari PayPal ke Akun OVO atau Rekening Konvensional?

Untuk biaya transfernya sendiri, para pengguna yang melakukan withdraw dengan nominal di bawah 1.500.000 akan dikenakan biaya sebesar Rp16.000 per sekali transaksi. Sedangkan jika kamu melakukan penarikan di atas minimal nominal yang tertera tadi, kamu tidak akan dikenakan biaya transfer

Proses Transfer dari PayPal ke Akun OVO Gagal, Apa Penyebabnya?

Masalah gagal transfer dari paypal sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari akun paypal yang terkena limit, akun paypal belum terverifikasi, ataupun akun ovo yang belum terverifikasi dan memiliki nama yang berbeda dengan yang ada di akun paypal kalian. Untuk itu, crosscheck terlebih dahulu untuk akun ovo dan paypal kamu sebelum melakukan transfer ya.

Dan itulah tadi beberapa cara transfer paypal ke ovo yang bisa kamu coba, semoga dengan adanya cara ini kamu bisa mencairkan saldo di akun paypal kamu ke dompet digital ovo dengan mudah dan tanpa kendala. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts