Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius, Bebas Biaya Admin!

PindahLubang.com | Kegiatan belanja online sudah menjadi suatu pemadangan umum yang biasa dilakukan semua orang, di mana salah satu e-commerce yang sering digunakan adalah Shopee. Jika kamu sering belanja di sana, sebaiknya ketahui cara top up ShopeePay lewat Jenius dengan benar.

ShopeePay adalah fitur dompet digital yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran semua produk di Shopee. Selain itu, kamu pun dapat memanfaatkannya sebagai tempat menyimpan uang refund bila seller membatalkan pesananmu secara sepihak, lho.

ShopeePay menjadi fitur andalan yang mana mayoritas pelanggan Shopee sudah mengaktifkannya untuk bertransaksi tanpa mengeluarkan uang tunai, lho. Kamu bisa menggunakan dananya untuk belanja semua kebutuhan lebih mudah dan praktis.

Sementara itu, cara top up ShopeePay di Jenius bahkan tidak jauh beda dengan bank mana pun seperti BCA, BRI, BNI, CIMB Niaga dan lainnya. Jika kamu baru pertama kali isi ulang saldonya melalui Bank Jenius, kami akan membantumu untuk menyelesaikan proses transaksinya melalui ulasan artikel ini.

Ketentuan dan Syarat Daftar Jenius Online

Bagi kamu yang ingin tahu cara top up ShopeePay lewat Jenius, namun belum punya rekeningnya maka bisa memperhatikan ketentuan dan syarat registrasinya di bawah ini:

  • HP Android atau iPhone.
  • KTP asli.
  • NPWP (bila ada).
  • Dokumen pendukung seperti SIM, paspor dan lainnya yang digunakan saat proses video call dengan pihak Jenius.
  • Kertas untuk tanda tangan.
Terkait:  Cara Top Up Saldo ShopeePay di ATM, M-Banking dan Minimarket

Cara Daftar Akun Jenius

Jika kamu sudah mengetahui ketentuan dan syarat pendaftarannya, simak cara daftar akun Jenius yang benar di bawah ini:

  • Download aplikasi Jenius melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Gunakan alamat email atau nomor ponsel aktif untuk proses pembukaan rekeningnya.
  • Klik Lanjut.
  • Kemudian, isi data-data penting seperti foto KTP, nama unik (cashtag), kartu debit serta password yang terdiri dari gabungan angka dan huruf.
  • Buat PIN untuk masuk atau mengakses aplikasi Jenius.
  • Jika semua datanya sudah dilampirkan, segera lakukan tahap aktivasi dan verifikasi melalui panggilan video atau datang ke kantor cabang Jenius terdekat pada hari dan jam kerja.

Jenis Kartu Debit Jenius

Jenius merupakan bank digital yang berada di bawah naungan BTPN, di mana nasabahnya akan mendapat tiga pilihan kartu debit berbeda untuk bertransaksi setiap hari. Apa saja pilihannya? Simak jenis-jenis kartu debitnya di bawah ini:

  • Kartu Debit Utama (M-Card)
    Kamu bisa bertransaksi menggunakan kartu debit utama (M-Card) melalui ATM Bersama, Prima bahkan mancanegara. Transaksinya pun dapat dilakukan secara offline dan online di semua merchant Visa, lho. Kamu juga bisa mendapatkan kartunya dengan jumlah saldo awal minimum Rp.500 ribu.
  • Kartu Debit Virtual (E-Card)
    E-Card ini bisa digunakan untuk transaksi online tanpa kartu kredit di semua merchant Visa. Tak hanya itu, kamu pun dapat membayar tagihan sampai belanja online dengan menggunakan kartu ini lewat aplikasi. Kartu ini semakin banyak digunakan karena bersifat fleksibel dan praktis.
  • Kartu Debit Tambahan (X-Card)
    Kamu bisa mengelola pengeluaran lebih mudah dan praktis seperti belanja atau transportasi dengan menggunakan X-Card. Kartu ini bisa dibuat dengan biaya pembuatannya sebesar Rp.50.000 yang diambil dari saldo aktifmu. Kamu dapat membuatnya dengan meminta bantuan CS Jenius.
Terkait:  Cara Transfer GoPay ke DANA, Gratis dan Praktis!

Biaya Admin Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Beberapa orang masih penasaran tentang jumlah biaya admin top up ShopeePay via Jenius. Kami beritahu bahwa setiap nasabahnya, termasuk kamu sendiri hanya perlu membayar uang transfer kurang dari Rp.5.000 saja, bahkan tidak dikenakan biaya admin lho.

Jumlah ini bisa dibilang lebih terjangkau dibandingkan beberapa bank lain yang justru mematok tarif sebesar Rp.6.500. Oleh karena itu, banyak orang lebih tertarik isi ulang saldo ShopeePay melalui Jenius. Kamu tidak perlu menghabiskan uang banyak dengan prosesnya yang cepat dan simpel.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Jenius adalah salah satu bank digital yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi online untuk nasabahnya. Bagaimana tidak, kamu bisa mengisi ulang dana e-wallet seperti ShopeePay dengan cara top up ShopeePay lewat Jenius yang mudah.

Jika kamu belum pernah melakukannya, kami akan memberitahu panduannya melalui artikel ini. Kamu bisa menggunakan aplikasi Jenius untuk isi ulang saldonya. Transaksinya bersifat aman dan batas minimumnya sebesar Rp.10.000 saja.

Langkah 1: Buka Aplikasi Shopee

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Cara top up ShopeePay lewat Jenius yang pertama adalah membuka aplikasi Shopee dari HP kamu. Jika sudah dibuka, tekan tombol ShopeePay pada halaman utamanya.

Langkah 2: Klik Isi Saldo

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Jika sudah masuk ke menu ShopeePay, maka kamu bisa menekan tombol Isi Saldo. Selain itu, terdapat beberapa menu lainnya yang dapat digunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Langkah 3: Pilih Metode Pembayaran

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Pada bagian Metode Pembayaran, pilih menu Transfer Bank dan tekan tombol Bank Mandiri. Sebab, Bank Mandiri menunjang transaksi untuk semua bank dan pembayarannya akan diperiksa secara otomatis. Kemudian, tekan tombol Konfirmasi.

Terkait:  Cara Gopay Ke Shopeepay

Langkah 4: Salin Nomor Virtual Account

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Cara top up ShopeePay lewat Jenius selanjutnya adalah menyalin nomor Virtual Account (VA) yang muncul pada halaman berikutnya. Caranya adalah menekan tombol Salin yang berada di samping nomornya. Jika sudah disalin, tutup aplikasi Shopee.

Langkah 5: Buka Aplikasi Jenius

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Langkah berikutnya adalah membuka aplikasi Jenius dengan username dan password atau PIN. Kamu bisa langsung memilih menu Transfer & Bayar pada halaman utamanya.

Langkah 6: Pilih Menu Kirim Uang

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Pada menu Transfer & Bayar, kamu akan melihat tiga opsi berbeda yang terdiri dari Kirim Uang, Top Up e-Wallet dan Bayar Tagihan. Untuk menyelesaikan cara top up ShopeePay lewat Jenius, tekan tombol Kirim Uang.

Langkah 7: Klik Tambah Penerima

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay di Jenius

Kamu akan melihat daftar nomor ponsel yang sudah terdaftar pada aplikasi Jenius. Jika nomor HP yang terhubung dengan akun ShopeePay belum didaftarkan, tekan tombol Tambah Penerima di bagian bawah.

Langkah 8: Masukkan Nomor Virtual Account

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay di Jenius

Cara top up ShopeePay di Jenius berikutnya adalah memasukkan nama bank tujuan, yakni Mandiri sekaligus nomor Virtual Account ke dalam kolom yang tersedia. Lalu, klik Lanjut.

Langkah 9: Masukkan Jumlah Top Up

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay di Jenius

Masukkan nominal top up yang diinginkan, misalnya kamu ingin isi ulang saldo ShopeePay sebesar Rp.50.000 maka bisa input jumlahnya sesuai dengan kebutuhanmu. Jika sudah, klik Lanjut.

Langkah 10: Konfirmasi

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay di Jenius

Pada halaman selanjutnya, cek kembali nominal top up yang akan dikirim. Selain itu, periksa lagi nama akun ShopeePay kamu dan kalau semua datanya sudah benar, tekan tombol Kirim Uang.

Langkah 11: Proses Top Up Berhasil

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius
Cara Top Up ShopeePay di Jenius

Jika sudah dikonfirmasi, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi Uang Telah Dikirim dan cara top up ShopeePay di Jenius terakhir adalah menekan tombol OK, lalu tutup aplikasinya.

Demikian informasi lengkap tentang cara top up ShopeePay lewat Jenius yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Bagi kamu yang belum pernah bertransaksi via Jenius, ikuti panduan kami untuk isi ulang saldo ShopeePay dengan cepat setiap hari. Semoga membantu!

Similar Posts