Cara Membayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA

Bagaimana cara membayar Indihome lewat mobile banking BCA? Bagi kamu pengguna Indhihome mungkin belum mengetahui cara membayar tagihannya melalui mobile banking BCA, khususnya bagi kamu pengguna baru. Seperti yang kita ketahui bahwa Indihome merupakan salah satu layanan digital yang menyediakan internet, telepon rumah, dan TV Interaktif. Nah, dari semua layanan yang ditawarkan oleh Indihome, penggunanya diharuskan membayar tagihan setiap bulan atas penggunaan layanannya.

Maka dari itu, kamu perlu membayarnya setiap bulan agar kamu bisa tetap menggunakan layanan yang telah kamu pilih. Nah, sebenarnya metode pembayaran yang bisa kamu gunakan itu ada banyak, seperti M-Bangking, ATM, My IndiHome, Plasa Telkom, Kantor Pos, E-Commerce, Dompet Digital. Seperti pada judul artikel ini, mimin akan menjelaskan mengenai cara melakukan pembayaran melalui Mobile Banking BCA.  

Read More

Cara Membayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA

 

Cara Membayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA
Cara Membayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA

Untuk kamu pengguna Mobile Banking BCA, sangat mudah untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome. Kamu bisa membaca informasi di bawah ini secara keseluruhan untuk mengetahui cara membayar Indihome lewat Mobile Banking BCA. Yang paling utama adalah kamu memiliki rekening BCA dan juga saldo yang cukup. Namun jika kamu belum memiliki rekening BCA, kamu bisa melakukan pembuatan rekening BCA, baik secara online atau datang langsung ke Bank BCA terdekat. Selain itu, kamu juga bisa  melakukan pembayaran menggunakan rekening orang lain. Berikut langkah-langkah detail yang bisa kamu ikuti.

Terkait:  Biaya Admin LinkAja

Langkah 1: Buka Aplikasi Mobile Banking BCA

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk melakukan pembayaran Indihome lewat Mobile Banking BCA adalah untuk membuka aplikasi mobile banking BCA yang berada di daftar menu aplikasi ponselmu. Aplikasi ini berwarna biru dan berbentuk kotak dengan tulisan BCA mobile.

Apabila kamu belum memiliki aplikasi ini tapi sudah memiliki rekening BCA dan sudah terdaftar ke mobile banking, silakan untuk mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Untuk pengguna Android, silakan unduh di Google Play Store dan untuk pengguna iOS silakan unduh di App Store.

Langkah 2: Log in ke Mobile Banking BCA

Kemudian, langkah kedua yaitu jika kamu sudah membuka aplikasi Mobile Banking BCA, hingga muncul menu dengan beberapa pilihan. Kamu bisa klik m-BCA, setelah itu silakan masukkan Kode Akses sebelum masuk ke Mobile Banking BCA. Kode akses tersebut terdiri dari enam digit dan jika kamu lupa akan kode tersebut, kamu tidak bisa masuk atau log in ke akun mobile banking kamu.

Langkah 3: Pilih m-Payment

Langkah ketiga, jika kamu sudah masuk ke akun m banking BCA kamu, maka akan tampil beberapa menu, seperti m-Info, m-Transfer, m-Payment, m-Commerce, dan pilihan menu lainnya. Pada menu ini kamu bisa memilih m-Payment yang berada di urutan ketiga dari sebelah kiri.

Langkah 4: Pilih “Telepon”

Selanjutnya, langkah keempat yaitu pada menu m-Payment, akan muncul menu yang berisi beberapa layanan seperti kartu kredit, handphone, pajak, BPJS, asuransi, internet, dan lain sebagainya. Pada menu ini, silakan untuk memilih Telepon, dan nantinya akan muncul menu baru di mana kamu harus memasukkan beberapa informasi. Pada menu tersebut, data paling atas sudah bertuliskan Operator Telepon: TELKOM.

Langkah 5: Masukkan Nomor Pelanggan

Kemudian, masih pada menu ini, pada baris ke dua silakan masukkan atau input Kode Area & No. Telepon. Pada menu ini silakan untuk memasukkan nomor pelanggan Wifi Indihome kamu pada kolom yang sudah tersedia.

Terkait:  Cara Belanja Barang di Shopee

Langkah 6: Pilih “Send”

Lanjut, langkah keenam kamu bisa pilih Send apabila nomor pelanggan yang kamu input sebelumnya sudah kamu cek dan yang kamu input sudah benar. Tombol Send ini berada di pojok kanan atas layar.

Langkah 7: Muncul Informasi Tagihan 

Setelah kamu tekan Send, akan muncul pop up berisi informasi tagihan yang perlu kamu bayar.

Langkah 8: Masukkan PIN Rekening

Langkah kedelapan silakan mauskkan PIN rekening BCA kamu agar kamu bisa melanjutkan pembayaran tagihan Indihome kamu. Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan yang berisi informasi mengenai transaksi pembayaran yang kamu lakukan. Apabila berhasil maka pada informasi tersebut terdapay tulisan BERHASIL yang berada di paling atas.

Untuk mengetahui jumlah tagihan yang harus kamu bayar setiap bulannya, kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu. Di bawah ini ada beberapa cara mengecek tagihan Indihome.

Cara Mengecek Tagihan Indihome

Sebelum kamu membayar tagihan Indihome setiap bulannya, alangkah lebih baik jika kamu mengecek tagihannya terlebih dahulu. Dengan begitu kamu bisa mempersiapkan uang untuk pembayarannya.

Melalui Aplikasi MyIndiHome

Pertama, jika kamu memiliki akun dan aplikasi MyIndihome, kamu bisa mengecek tagihan yang harus kamu bayar di aplikasi ini. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi MyIndiHome di ponsel kamu
  • Silakan untuk log in. Apabila kamu sudah masuk ke aplikasi maka setiap kamu buka aplikasinya maka langsung masuk ke beranda
  • Pada beranda akun kamu, akan muncul tagihan yang harus kamu bayar
  • Jika kamu sudah membayar maka ikon tagihan tersebut berwarna hijau dan bertuliskan Sudah Dibayar. Sedangkan jika kamu belum melakukan pembayaran maka ikon tagihan tersebut berwarna merah dan bertuliskan Belum Dibayar

Selain kamu bisa mengecek atau melihat tagihan kamu di aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi ini langsung. 

Terkait:  Pinjaman Online BCA

Melalui Website MyIndiHome

Selanjutnya, kamu bisa mengecek tagihan kamu melalui website resmi dari Indihome, yaitu MyIndihome. Cara ini bisa menjadi alternatif untuk kamu apabila kamu tidak menginstal aplikasinya di ponselmu. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi Browser
  • Kemudian, ketik https://myih.telkom.co.id/login pada kolom pencarian
  • Lalu, log in menggunakan email dan password. Jika belum memiliki akun, silakan untuk daftar atau membuatnya terlebih dahulu
  • Jika sudah log in, pada beranda akan muncul tagihan kamu yang tapilannya mirip dengan aplikasinya.

Selain melalui website resmi Indihome, kamu juga bisa mengecek tagihan Indihome kamu melalui cara di bawah ini. 

Melalui Twitte Indihome

Selanjutnya bagi kamu pengguna media sosial Twitter, kamu bisa melakukan pengecekan tagihan Indihome kamu. Kamu hanya tinggal mengirim pesan ke akun resmi Indihome. Beirikut langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi Twitter atau melalui website Twitter
  • Jika sudah punya akun, kamu akan langsung masuk ke beranda. Jika belum memiliki akun, silakan untuk mendaftar terlebih dahulu
  • Pada kolom pencarian Twitter, silakan cari username @IndiHomeCare dan klik Enter atau Cari
  • Kemudian, klik DM pada akun tersebut
  • Lalu, silakan untuk klik format nomor layanan, nama pemilik, dan nomor handphone
  • Beri informasi mengenai tagihan
  • Tunggu hingga DM kamu dibalas dan kamu mendapatkan informasi mengenai tagihan kamu
Itulah cara mengetahui tagihan Indihome kamu melalui Twitter. Selain ketiga cara di atas, kamu juga bisa mengecek tagihan Indihome kamu dengan cara yang lain, yaitu melalui E-Mail, Telepon, dan melalui layanan Chat.
Kesimpulan
Itulah cara membayar Indihome lewat mobile banking BCA. Kamu bisa mengecek tagihan kamu terlebih dahulu baru membayarnya melalui mobile banking BCA. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.
Rate this post

Related posts