Cara Beli Token Listrik di Indomaret

Cara beli token listrik di Indomaret memang menjadi salah satu cara yang kerap digunakan orang-orang yang saat ini tempat tinggalnya menggunakan listrik token, yang harus diisi ulang sesuai dengan nominal ataupun kebutuhan mereka. Karena memang, program token listrik ini sendiri sudah cukup lama dijalankan di Indonesia dan menjadi salah satu alternatif untuk warga yang mungkin memiliki keterbatasan untuk penggunaan listrik meteran dengan biaya bulanan yang cukup besar. Alhasil, pemerintah mengeluarkan program listrik token yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, dalam menggunakan besaran daya listrik di rumah, sehingga mereka tidak perlu khawatir dengan biaya bulanan dari listri yang digunakan.

Namun terlepas dari itu semua, kebutuhan masyarakat akan listrik memang menjadi hal yang amat sangat penting dan primer tentunya. Karena pasti ada beragam alat elektronik yang digunakan untuk membantu kebutuhan mereka, seperti misalnya untuk menggunakan blender, kulkas, televisi, kipas angin, AC, dan lain sebagainya. Dan tentu saja, dengan adanya token listrik ini, bisa menjadi alternatif untuk beberapa warga agar lebih berhemat, dan mampu untuk menggunakan listrik dengan bijak.

Cara Beli Token Listrik di Indomaret

Cara Beli Token Listrik di Indomaret
Cara Beli Token Listrik di Indomaret

Walaupun begitu, untuk tengat waktu dari listrik token ini sangat tidak tentu. Karena bisa saja listrik yang digunakan habis dan harus diisi ulang lagi menggunakan voucer atau token yang bisa dibeli baik di warung yang menyediakan pengisian ulang token listrik, konter hp, dan juga bebearapa minimarket seperti indomaret misalnya.

Terkait: Cara Beli Masa Aktif XL

Dengan adanya beberapa pilihan untuk membeli token listrik ini, tentu akan membuat warga bisa lebih mudah dalam mengisi ulang voucher listrik di rumah. Dan salah satu cara yang cukup mudah dilakukan adalah membeli token listrik di indomaret. Kenapa? Karena cara beli token listrik di indomaret ini sangat mudah dan juga menyediakan beragam metode pemabayaran. Dan tentu saja, langkah-langkahnya sudah kamu rangkum untuk kalian.

Langkah 1 – Datang ke Indomaret Terdekat dari Lokasimu

Seperti yang kita ketahui saat ini, kita bisa dengan mudah menemukan banyak sekali minimarket indomaret di sekitar kita. Hampir di tiap kota kota besar ataupun desa saat ini, Indomaret hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbelanja ataupun membayar tagihan.

Dan tentu saja, jika kamu hendak membeli token listrik baik ketika di jalan, kamu bisa mencari indomaret di dekat lokasimu, untuk melakukan pembelian token listrik.

Langkah 2 – Katakan Jika Kamu Ingin Membeli Token Listrik Beserta Nominal Token

Sesampainya di Indomaret, kamu bisa mengatakan jika kamu hendak membeli token listrik. Biasanya, pihak kasir sudah mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan, dan kamu akan diarahkan untuk pindah ke bagian yang melayani pembelian secara elektronik.

Jika sudah, kamu bisa mengatakan nominal pembelian token listrik yang hendak kamu beli, dan nantinya pihak kasir yang melayanimu akan menjabarkan harga yang harus dibayarkan, besarta jumlah voucer atau saldo yang didapat dari nominal pembelian.

Langkah 3 – Sebutkan Juga ID Pelanggan/Meteran Listrik

Kemudian, kamu bisa menyebutkan ID Pelanggan atau nomor meteran listrik kamu. Nah, hal ini berguna untuk pihak kasir dapat mendaftarkan token listrik yang dikeluarkan pihak indomaret, agar tersinkron dengan ID Pelanggan kamu.

Terkait: Cara Cicilan Di Tokopedia

Nah, biasanya dalam hal ini juga pihak indomaret akan menyebutkan detail dari nomor id pelanggan kamu, biasanya yang disebutkan di sini hanyalah atas nama yang terdaftar dalam ID pelanggan tersebut.

JIka kamu mungkin lupa dengan id pelangganmu, kamu bisa meminta tolong dengan menelpon orang rumah dan menyebutkan ID pelanggan atau nomor meteran dari listrik yang kamu gunakan di rumah.

Langkah 4 – Lakukan Pembayaran

Apabila data yang disebutkan pihak kasir sudah sesuai dan sudah benar, kamu bisa langsung melakukan pembayaran dengan beberapa metode. Di sini, kamu bisa menggunakan uang tunai atau cash, menggunakan metode debit, atau bahkan menggunakan metode cashless seperti scan qr untuk gopay, dan lain sebagainya.

Tentu saja, hal ini bisa menjadi alternatif yang memudahkan pengguna ketika mungkin tidak membawa uang cash atau sedang berada di jalan. Dan setelah pembayaran berhasil dilakukan, maka kamu akan menerima struk dari pihak Indomaret, yang berisikan nomor dari token listrik yang bisa kamu bawa pulang untuk pengisian ulang listrik token kamu di rumah.

Langkah 5 – Input Nomor Token Listrik

Langkah terakhir daripada step yang mimin bagikan adalah menginput nomor token listrik yang sudah kamu beli. Nah, untuk memasukkan kode voucer atau token listrik yang sudah kamu beli tadi, kamu bisa mengikuti nomor yang tertera pada struk pembelian tadi, dan memasukkannya melalui meteran listrik token yang ada di rumah kamu, dan tekan pada tombol berwarna merah atau enter, untuk memvalidasi pengisian ulang voucer listrik di rumah kalian.

Nantinya setelah kode token listrik dimasukkan, bunyi atau warning yang menandakan jika listrik kamu akan habis akan hilang, dan kamu bisa melihat sisa saldo dari listrik token yang kamu masukkan di meteran tadi. Selesai

Berapa Minimal Pembelian Saldo Token Listrik?

Untuk pembelian saldo token listrik sendiri memiliki minimal20rbuntuk sekali pembelian. Dan biasanya juga, untuk harga token listrik 20rb ini cukup bervariatif. Bisa jadi ada di angka 21rb, ataupun 22rb dengan saldo token yang bisa saja ada di angka 18rb ataupun 20rb sesuai dengan kebijakan di masing-masing daerah.

Terkait: Cara COD Di Shopee

Apa yang Terjadi Jika Token Listrik tidak Dibayarkan Tepat Waktu?

Tentu tak ada masalah yang berarti seperti pencopotan listrik ataupun pencabutan MCB atau meteran listrik. Namun tentunya, jika listrik tokenmu habis dan tidak kamu isi ulang, maka kemungkinan kamu tidak akan bisa menggunakan listrik di rumah. Tapi setelah di isi ulang, kamu bisa kembali menggunakan listrik di rumah.

Apakah Ada Batas Waktu Pembelian Token Listrik?

Tidak ada batasan waktu atau expired dari pembelian token listrik, hanya saja untuk beberapa kasus yang terjadi, pembelian token listrik di jam 00.00 sudah offline dan kamu harus menunggu sekitar 1 jam 30 menit atau pada pukul 01.30 untuk sistem online kembali, dan bisa melakukan pembelian token listrik.

Apakah Pembelian Token Listrik bisa Dilakukan Selain di Indomaret?

Seperti yang sudah mimin jelaskan tadi, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk membeli token listrik, seperti warung klontong yang menjual token listrik, konter pulsa, minimarket lain seperti alfamart, alfamidi, ataupun juga kamu bisa melakukan pembelian token listrik di beberapa e-commerce seperti shopee, tokopedia, bukalapak, dan lain sebagainya.

Dan mungkin itu saja beberapa cara membeli token listrik di indomaret yang bisa mimin bagikan di atas. Dari beberapa langkah yang mimin bagikan tadi, tentunya bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin melakukan pengisian ulang pada listrik token yang ada di rumah. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts