Cara Reset HP Infinix

Bagaimana cara reset HP Infinix? Para penggunanya ternyata masih belum tahu tentang hal tersebut. Di Indonesia, Infinix merupakan salah satu brand smartphone yang cukup digandrungi banyak orang. Kualitas dan spesifikasinya tidak kalah saing dengan beberapa HP Android lainnya.

Infinix mempunyai pangsa pasar sebesar 2-3 persen saja di Indonesia. Meski begitu, eksistensinya mampu menyeimbangi di tengah persaingan ketat antar sesama gawai Android seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo dan lainnya.

Infinix menjadi salah satu brand smartphone Android yang menawarkan gawai dengan harga relatif terjangkau, yakni berkisar 1-2 jutaan rupiah saja. Walaupun harganya bersaing, tapi siapa sangka kalau masalah umum kerap dialami para penggunanya.

Kondisi tersebut membuat penggunanya kewalahan untuk mengatasinya. Oleh karena itu, solusinya adalah melakukan setelan pabrik dengan cara reset HP Infinix. Tujuannya agar smartphone dapat bekerja lebih baik dan kencang daripada sebelum dilakukan setelan awal saat dibeli pertama kali.

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Hal Penting Sebelum Reset HP Infinix

Jika kamu ingin tahu cara reset HP Infinix yang benar dan mudah, alangkah baiknya mengetahui hal-hal penting sebelum melakukan setelan pabrik tersebut. Simak poin-poin utamanya di bawah ini:

  • Cadangkan semua data dan file yang tersimpan pada memori internal perangkat.
  • Lepaskan MicroSD sebelum reset ulang perangkat.
  • Perangkat tidak boleh sedang dalam pengisian ulang baterai selama proses reset berlangsung.
  • Baterai minimum 60%.
Terkait:  Cara Bagi Layar Laptop

Cara Reset HP Infinix

Barangkali kamu masih belum tahu cara reset HP Infinix yang benar, maka bisa mengetahui jawabannya melalui pembahasan artikel ini. Kami sudah merangkum panduannya agar kamu dapat melakukan setelan ulang seperti menggunakan ponselnya pertama kali.

Kamu tidak perlu aplikasi apapun karena prosesnya bisa dilakukan dari menu pengaturannya langsung. Selain itu, prosesnya terbilang lama di mana kamu harus cek kapasitas baterai dan jangan sampai kurang dari 50%, sehingga proses resetnya dapat berjalan lancar.

Langkah 1: Buka Menu Pengaturan

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Cara reset HP Infinix yang pertama adalah membuka menu Pengaturan atau Setting terlebih dulu. Jika sudah dibuka, geser layar ke bawah secara perlahan sampai menemukan menu Sistem atau System, ketuk opsi tersebut.

Langkah 2: Klik Buat Cadangan dan Kembali

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Langkah selanjutnya adalah menekan tombol Buat Cadangan dan Kembali. Tujuannya supaya kamu bisa melakukan backup terhadap semua data dan file, sehingga semuanya tidak dapat terhapus selama proses reset berlangsung.

Langkah 3: Pilih Menu Opsi Pengaturan Ulang

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Jika semua data dan file sudah dicadangkan, cara reset HP Infinix berikutnya adalah menekan tombol Opsi Pengaturan Ulang. Menu ini akan mengarahkanmu untuk menghapus semua data sekaligus mengembalikan ponsel ke setelan awal.

Langkah 4: Klik Hapus Semua Data

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Cara reset HP Infinix selanjutnya adalah menekan tombol Hapus Semua Data (Atur Ulang ke Pengaturan Pabrik). Jika tombol tersebut sudah ditekan, berarti kamu setuju untuk melakukan setelan awal pada perangkatnya.

Langkah 5: Tekan Hapus Semua Data

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Pada halaman selanjutnya, terdapat informasi yang menampilkan informasi mengenai data dan file yang akan dihapus. Jika kamu setuju, maka bisa menekan tombol Hapus Semua Data yang berada di bagian bawah.

Terkait:  Cara Kerja Asuransi

Langkah 6: Perangkat Restart Otomatis

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah membiarkan perangkat melakukan reboot alias restart secara otomatis. Di sini, kamu akan membutuhkan waktu cukup lama dan jangan pernah menekan tombol apapun selama proses restart berlangsung.

Langkah 7: Klik Mulai

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Kalau HP Infinix baru saja melakukan reboot, maka kamu bisa melihat tampilan utama yang menampilkan icon XOS sesuai dengan tipe perangkatnya. Kemudian, tekan tombol Mulai.

Langkah 8: Pilih Bahasa dan Negara

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Pada halaman berikutnya, kamu akan diminta memilih bahasa dan negara asal. Kamu bisa mencari Indonesia dalam daftar negara yang tersedia. Jika sudah ketemu, tekan tombol Berikutnya.

Langkah 9: Klik Lewati

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Kamu akan dimintai keterangan mengenai kartu SIM. Jika kamu sudah memasang dan menggunakan kartu SIM pada perangkatnya, tekan tombol Lewati untuk masuk ke tahap berikutnya.

Langkah 10: Klik Berikutnya

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Cara reset HP Infinix yang perlu diperhatikan adalah membaca ketentuan dan privasi dari pihak produsen perangkatnya. Centang opsi Saya telah membaca dan saya menerima ketentuan Perjanjian Pengguna dan kebijakan privasi di atas, lalu tekan tombol Berikutnya.

Langkah 11: Klik Lewati

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Pada halaman Layanan Pengguna, kamu akan diminta mengaktifkan lokasi. Caranya adalah menggeser toogle ke samping kanan sampai warnanya berubah menjadi biru, lalu tekan tombol Lewati.

Langkah 12: Kik Setuju

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Langkah selanjutnya adalah membaca informasi tentang install update dan aplikasi yang tersedia. Jika kamu sudah paham dan setuju, tekan tombol Setuju.

Langkah 13: Tekan Lewati Saja

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Kamu akan melihat halaman sistem keamanan yang memintamu mengaktifkan kunci layar, sidik jari atau pemindai wajah. Jika ingin diaktifkan nanti, tekan tombol Lewati Saja.

Langkah 14: Klik Mulai

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Cara reset HP Infinix berikutnya adalah menekan tombol Mulai pada halaman selanjutnya, di mana kamu bisa mengabaikan perintah melepas baterai perangkat yang diberikan.

Langkah 15: Proses Reset Berhasil

Cara Reset HP Infinix
Cara Reset HP Infinix

Cara reset HP Infinix terakhir adalah menunggu beberapa saat sampai perangkat aktif kembali. Jika semua prosedur di atas sudah dilakukan, ponselnya bisa digunakan dan dimodifikasi seperti biasa.

Terkait:  Cara Bayar BPJS Kesehatan

Cara Reset HP Infinix Lewat Kode Rahasia

Jika kamu ingin mencoba cara reset HP Infinix paling simpel, maka bisa menggunakan kode rahasia yang dihubungi via telepon. Selain itu, kamu tidak akan dikenakan pulsa selama proses panggilan berlangsung. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Telepon atau Phone dari HP kamu.
  • Ketik *#*#7780#*#*.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai muncul menu Factory Reset secara otomatis.
  • Ikuti instruksi selanjutnya sampai proses reset perangkatnya berhasil.

Cara Reset HP Infinix Lewat Factory Mode

Factory Mode alias mode pabrik merupakan salah satu alternatif bagi kamu yang ingin mencoba cara reset HP Infinix dengan mudah. Bagaimana caranya? Jika kamu belum pernah melakukannya, ikuti panduan lengkapnya di bawah ini:

  • Pastikan HP Infinix sudah dalam keadaan off alias mati.
  • Tekan tombol Power dan Volume Down dalam waktu yang sama hingga muncul icon Infinix, lalu lepaskan tombol Power.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai kamu diarahkan ke menu Factory Mode yang menampilkan berbagai macam opsi mulai dari G-sensor call, Item Test, Reboot, Version serta Factory Data Reset.
  • Pilih menu Factory Data Reset.
  • Perangkat akan menampilkan beberapa opsi yang bisa dipilih.
  • Klik Reboot untuk melakukan restart secara otomatis.
  • Perangkat akan restart otomatis, biasanya membutuhkan waktu selama beberapa menit dan jangan matikan secara paksa.
  • Terakhir, ikuti instruksi selanjutnya sampai proses reset ulang berhasil.

Demikian informasi tentang cara reset HP Infinix yang mudah dilakukan. Jika perangkat mengalami masalah seperti hang bahkan lemot setiap hari, maka bisa gunakan panduan kami di atas untuk memaksimalkan dan mengembalikan performa gawai kamu seperti semula. Semoga bermanfaat!

4.9/5 - (7 votes)

Related posts