Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan

Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan

PindahLubang.com | Kalian pasti tidak tahu cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan, bukan? Seseorang yang menonaktifkan waktu terakhir dilihat pada aplikasi tersebut memang cukup menyebalkan. Alhasil, kamu tidak bisa mengetahui kapan terakhir kali orang itu membuka akun Telegram.

Masalah ini sekarang mampu ditangani dengan mudah dan praktis, lho. Pasalnya, kamu pun dapat melihat waktu terakhir salah satu atau beberapa kontak membuka akun Telegram. Kamu harus menggunakan aplikasi ketiga untuk melakukannya.

Secara umum bahwa fitur last seen sudah menjadi salah satu andalan untuk siapapun yang tidak ingin diketahui jejak pemakaiannya saat bermain media sosial, khususnya Telegram.

Fitur ini pun terdapat pada aplikasi WhatsApp dan banyak orang sudah menggunakannya. Jika kamu tidak bisa melihat waktu terakhirnya, cara lihat last seen Telegram yang disembunyikan akan dibahas melalui artikel ini.

Apa itu Fitur Last Seen di Telegram?

Fitur last seen biasanya menampilkan waktu terakhir seseorang membuka aplikasi Telegram dalam bentuk jam dan menit. Jika melampaui waktu 24 jam, biasanya fitur tersebut akan menampilkan hari terakhir kali pemakainnya. Bagi durasi yang lebih dari 7 hari alias sepekan, biasanya Telegram bakal menunjukkan tanggal, bulan bahkan tahunnya.

Terkait:  Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram (Versi Terbaru)

Kendati demikian, fitur ini pun dapat menampilkan keterangan seperti last seen recently alias baru-baru ini dilihat. Kamu bisa menyimpulkan bahwa seseorang baru saja mengakses akun Telegram nya, baik 5-10 menit yang lalu.

Cara Mengaktifkan Fitur Last Seen Telegram

Jika kamu tergolong seseorang yang agak tertutup, maka bisa menggunakan layanan tersebut supaya siapapun tidak dapat mengetahui waktumu saat mengakses Telegram. Cara mengaktifkan fitur last seen Telegram adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram melalui smartphone kamu.
  • Pilih Menu atau tekan tombol tiga garis horizontal yang berada di samping kiri atas.
  • Klik Pengaturan atau Setting.
  • Pilih menu Privasi dan Keamanan atau Privacy and Security.
  • Klik Waktu Terakhir Dilihat atau Last Seen.
  • Kemudian, tentukan siapa saja yang akan mengetahui waktu terakhirmu menggunakan Telegram.
  • Jika untuk kontakmu saja, ketuk opsi Kontak Saya atau My Contact.
  • Untuk mengaktifkannya ke semua orang, klik Tidak Ada atau Nobody.
  • Klik opsi centang di samping kanan atas.
  • Terakhir, fitur last seen sudah berhasil diaktifkan.

Penyebab Pengguna Telegram Mengaktikan Fitur Last Seen

Seseorang yang mengaktifkan fitur last seen pada aplikasi Telegram pasti tidak serta merta melakukannya tanpa alasan, lho. Kamu harus tahu beberapa alasan utama penggunanya melakukan hal tersebut di bawah ini:

  • Pengguna Telegram tidak ingin waktu online terakhir diketahui orang lain.
  • Menjaga keamanan dan privasi akun Telegram.
  • Mencegah penyadapan alias peretasan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Cara Melihat Last Seen Telegram

Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan
Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan

Cara lihat last seen Telegram yang disembunyikan sebetulnya sangat mudah dilakukan. Beberapa orang justru masih gagal melakukannya untuk mengetahui lebih lanjut tentang targetnya. Jika kamu belum tahu, sebaiknya ikuti pembahasan artikel kami ini.

Terkait:  Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya Sendiri dan Orang Lain

Kami sudah merangkum panduannya supaya kamu bisa melihat kapan orang lain terakhir kali membuka akun Telegram nya. Selain itu, kamu harus menggunakan aplikasi ketiga yang diunduh via Google Play Store secara gratis. Tujuannya agar semua datanya terbaca dengan akurat dan jelas.

Langkah 1: Download Aplikasi Last Seen Tracking

Cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan pertama adalah mengunduh aplikasi Last Seen Tracking via Google Play Store terlebih dulu. Kamu bisa menekan tombol Install untuk memasang aplikasinya secara gratis.

Langkah 2: Buka Aplikasi Last Seen Tracking

Kamu bisa membuka aplikasi Last Seen Tracking yang baru saja diunduh melalui ponselmu. Pada halaman utama, ketuk opsi Izinkan atau Allow untuk memberi izin aplikasi mengakses pemakaian pada perangkat yang sedang digunakan.

Langkah 3: Pilih Menu Start Using

Jika aplikasinya sudah diizinkan untuk mengakses semua kontak pada ponselmu, cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan selanjutnya adalah memilih menu Mulai Pakai atau Start Using.

Langkah 4: Klik Add a Contact

Cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan berikutnya adalah menekan tombol Tambah Kontak atau Add a Contact. Tujuannya supaya kamu bisa mengetahui waktu akses terakhir kali dari akun yang diinginkan. Kemudian, masukkan nomor ponselnya ke kolom tersedia.

Langkah 5: Klik Izinkan

Jika nomor ponselnya sudah dimasukkan, tekan tombol Izinkan atau Allow untuk membiarkan aplikasi memantau sekaligus mencari akun Telegram yang dimaksud. Kamu bisa menunggu selama proses pencariannya berlangsung.

Langkah 6: Cari Kontak

Langkah selanjutnya adalah mencari nama kontak yang diinginkan. Kamu bisa menemukannya dengan mengetuk kolom pencarian dan masukkan namanya dengan benar. Selain itu, cek kembali nama dan nomornya sama seperti informasi di Telegram.

Terkait:  Cara Melihat OVO ID (3 Langkah), Cepat dan Mudah

Langkah 7: Klik Activate

Cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan terakhir adalah mengetuk opsi Activate. Jika tombol tersebut ditekan, tunggu beberapa saat sampai informasi kapan terakhir akun akun Telegram orangnya dibuka muncul secara otomatis.

Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan Lewat Aplikasi Whatslog

Whatslog merupakan salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui last seen seseorang pada akun Telegram, lho. Tak hanya itu, aplikasinya pun dapat digunakan dalam memantau orang lain di WhatsApp juga. Cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan melalui aplikasi Whatslog adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasi Whatslog melalui browser terlebih dulu.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Izinkan aplikasinya untuk berjalan pada ponselmu.
  • Kemudian, tekan tombol + yang berada di samping kanan atas.
  • Pilih menu Telegram.
  • Masukkan nomor ponsel seseorang yang informasi last seen nya ingin dilihat.
  • Jika nomornya sudah benar, tunggu beberapa saat sampai informasinya muncul secara detail.

Cara Melihat Last Seen Telegram yang Disembunyikan Lewat Aplikasi Telegram Mod

Aplikasi Telegram Mod berbeda dengan Telegram asli yang sedang kamu gunakan saat ini. Pasalnya, aplikasinya tidak bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store, melainkan lewat website ketiga di internet.

Telegram Mod bahkan mampu menampilkan last seen terakhir seseorang pada aplikasi aslinya, lho. Cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan lewat Telegram Mod adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasi Telegram Mod melalui internet.
  • Jalankan dan buka aplikasinya seperti biasa.
  • Cek kembali untuk memastikan aplikasi Telegram Mod sudah mengusung versi terbaru.
  • Jika belum, perbarui aplikasi tersebut terlebih dulu pada website yang sama.
  • Login dengan nomor ponsel yang sama dengan akun Telegram resmi pada aplikasi mod nya.
  • Cari salah satu akun yang fitur last seen nya ingin dilihat.
  • Terakhir, ikuti instruksi selanjutnya sampai datanya muncul secara otomatis.

Jika kamu masih berpikir riwayat terakhir seseorang sulit diketahui pada aplikasi Telegram, sebaiknya ikuti cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan di atas. Semuanya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, bahkan aplikasinya pun dapat diakses secara gratis. Semoga bermanfaat!

Similar Posts