Cara Menonton TV di Hp

Cara Menonton TV di HP (Yang Mudah) Tanpa Aplikasi

Pindahlubang.com | Bagaimana cara menonton TV di HP yang mudah? Sekarang, menonton TV bisa dari mana saja, salah satunya adalah dari hp. Seperti yang kita tahu bahwa hp atau handphone bisa melakukan beragam kegiatan, salah satunya adalah menonton TV. Tentunya, hal ini sangat memudahkan kamu untuk menonton TV di mana saja dan kapan saja. Apalagi sekarang TV analog sudah tidak bisa digunakan karena semua saluran TV beralih ke saluran TV digital. Menonton TV di hp bisa menjadi solusi bagi kamu yang tidak ingin repot membeli STB lagi untuk TV analog kamu.

TV atau yang merupakan singkatan dari Televisi ini merupakan alat penangkap siaran bergambar. Di TV, kamu bisa menonton berbagai siaran yang ditampilkan oleh stasiun TV, seperti siaran berita, sinetron, ajang pencarian bakat, dan lain sebagainya. Namun, tidak semuanya memiliki STB dan memilih untuk menonton TV melalui hp. Nah, kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara yang mudah, baik menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Cara Menonton TV di Hp

Cara Menonton TV di Hp
Cara Menonton TV di Hp

Cara menonton TV di hp sangatlah mudah. Dengan kamu menonton TV di hp, tentu kamu bisa menonton TV di mana saja dan kapan saja karena menonton TV di hp lebih simpel dan kamu bisa menonton siaran apa saja yang kamu inginkan. Nah, berikut beberapa cara menonton TV di hp yang bisa kamu lakukan.

Cara Menonton TV di Hp Lewat Aplikasi MNC Mobile

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menonton TV di hp adalah melalui aplikasi MNC Mobile. Ini merupakan aplikasi yang bisa kamu temukan di smartphone untuk menonton beberapa tayangan tv di ponsel kamu dengan mudah dan cepat. Terlebih lagi, layanan dari MNC Mobile ini bisa kamu akses kapan saja dan di mana saja selama ponselmu masih memiliki quota internet atau wifi yang stabil. Caranya

  1. Silakan buka aplikasi Google Play Store di smartphone kalian masing-masing
  2. Setelah itu kamu bisa melakukan pencarian aplikasi dengan mengetikkan kata kunci MNC Mobile
  3. Kemudian klik pada tombol install dan tunggu sampai proses installasinya selesai
  4. Jika sudah, kamu bisa membuka aplikasi MNC Mobile tadi dengan menekan tombol Open atau kamu bisa membukanya secara manual lewat daftar aplikasi di smartphone kalian
  5. Lalu, lakukan pendaftaran aku terlebih dahulu jika memang kamu harus melakukan pendaftaran lebih dulu, atau kamu bisa login jika kamu sudah memiliki akun MNC Mobile
  6. Setelah itu, silakan lakukan verifikasi dan selamat, kamu sudah bisa menonton beragam acara televisi di smartphone kalian masing-masing.
Terkait:  Cara Melihat Orang yang Stalking Instagram Kita

Walaupun cara ini terbilang mudah namun kemungkinan kamu harus melakukan pembelian atau pembayaran untuk menyaksikan beberapa tayangan eksklusif dari MNC Mobile. Jadi, kamu bisa sesuaikan saja dengan kebutuhanmu ya.

Cara Menonton TV di Hp lewat Aplikasi Vidio

Kemudian untuk cara yang kedua adalah kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi Vidio yang mana memang aplikasi ini memang cukup dikenal oleh beberapa pengguna smartphone untuk menonton tv di hp mereka masing-masing. Yang mana, untuk caranya juga mudah banget kok.

  1. Silakan buka Google play store di hp kalian masing-masing
  2. Setelah itu kamu bisa tap pada kolom pencarian dan ketikkan kata kunci Vidio
  3. Jika sudah menemukan hasil pencarian, kamu bisa klik pada tombol install dan tunggu hingga proses installasinya selesai
  4. Setelah selesai kamu bisa langsung membuka aplikasi vidio yang sudah kamu install tadi
  5. Kemudian silakan lakukan pendaftaran akun baik dengan email, akun google, atau akun sosial media lainnya
  6. Setelah itu kamu akan langsung masuk ke dalam aplikasi Vidio
  7. Nah, untuk menonton siaran tv lewat aplikasi vidio, kamu bisa tap pada pilihan live streaming atau tayangan televisi
  8. Lalu, silakan pilih pada channel yang ingin kamu tonton di aplikasi tersebut.

Sama seperti menggunakan aplikasi MNC mobile, ketika menggunakan aplikasi ini mungkin kamu akan diminta untuk melakukan pembelian atau berlangganan untuk bisa menyaksikan tayangan eksklusif dari vidio, walaupun begitu kamu tetap bisa menggunakan layanan gratis dari vidio untuk sekedar menonton tayangan televisi konvensional dari hp kalian.

Cara Menonton TV di Hp lewat Situs RCTI+

Kemudian untuk cara yang ketiga, di sini kamu bisa mengakses layanan atau situs dari RCTI+ yang mana memang bisa kamu gunakan ketika hendak menonton atau menyaksikan tayangan televisi dari hp kalian masing-masing secara live streaming. Terlebih lagi, untuk caranya juga sangat mudah untuk dilakukan, seperti.

  1. Silakan buka browser yang ada di hp kalian masing-masing
  2. Setelah itu kamu bisa langsung mengunjungi situs https://www.rctiplus.com/tv/rcti
  3. Kemudian jika sudah, kamu akan langsung diarahkan ke siaran langsung pada beberapa channel yang memang bekerjasama dengan RCTI+, seperti RCTI, GTV, MNCTV, iNews
  4. Jika sudah, kamu bisa langsung memilih salah satu channel yang mana memang ingin kamu tonton sesuai dengan channel yang tesedia
  5. Dan kamu juga bisa kok, melakukan pendaftaran akun di RCTI+ untuk masuk ke dalam live chat dan berbincang bersama pengguna lain yang sedang menonton siaran tv secara online seperti kalian.
Terkait:  Cara Melihat Nomor XL

Walaupun channel atau siaran yang dihadirkan di RCTI+ ini cukup terbatas, tapi hal ini bisa jadi solusi untuk kamu yang mungkin ingin menonton tayangan di beberapa channel khusus yang mungkin sudah kamu ingat jadwalnya. Untuk menonton channel lain, kamu bisa mengikuti cara terakhir yang akan mimin bagikan berikut.

Cara Menonton TV di Hp lewat VisionPlus

Kemudian untuk cara yang terakhir adalah kamu bisa menggunakan layanan dari Vision+ yang mana memang jadi tempat untuk menonton TV di Hp bagi para pengguna yang tak ingin ketinggalan tayangan televisi kapan saja dan di mana saja. Karena memang, caranya juga mudah banget loh.

  1. Siapkan hp kalian dan pastikan kamu sudah terhubung dengan jaringan internet atau wifi yang stabil
  2. Kemudian, buka browser di hp kalian masing-masing dan kunjungi situs https://www.visionplus.id/channel
  3. Jika sudah, kamu bisa memilih channel mana yang ingin kamu tonton
  4. Setelah itu, klik pada tombol Play untuk langsung melakukan live streaming pada channel yang kamu pilih
  5. Tunggu hingga bufferingnya selesai, dan kamu sudah berhasil menonton tv di hp kalian masing-masing

Salah satu keunggulan dari situs visionplus ini adalah kamu bisa menikmati beragam tayangan atau channel tv yang memang disediakan oleh visionplus yang bisa kamu tonton secara gratis. Namun jika kamu ingin menonton tayangan eksklusif seperti tayangan internasional dan film-film yang disediakan oleh visionplus, kamu harus melakukan pembelian paket terlebih dahulu untuk bisa menikmatinya.

Dan itulah tadi beberapa cara menonton tv di hp yang bisa kamu coba, dari beberapa cara di atas tadi kamu bisa mencoba salah satu cara di atas tadi yang menurutmu paling mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terkait:  Bagaimana Cara Nonton TV di HP (9 Metode), Mudah dan Praktis!

Similar Posts