Bagaimana Cara Nonton TV di HP (9 Metode), Mudah dan Praktis!

Bagaimana Cara Nonton TV di HP (9 Metode), Mudah dan Praktis!

Dengan perkembangan teknologi yang pesat, kini menonton TV dapat dilakukan dari HP. Berbagai aplikasi dan layanan streaming memungkinkan kamu untuk mengakses saluran TV, acara favorit dan konten berkualitas dari berbagai belahan dunia. Untuk mengetahui bagaimana cara nonton TV di HP, simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Bagaimana Cara Nonton TV di HP

Bagaimana Cara Nonton TV di HP (9 Metode), Mudah dan Praktis!
Bagaimana Cara Nonton TV di HP (9 Metode), Mudah dan Praktis!

Menonton TV adalah salah satu bentuk hiburan yang kini bisa diakses lewat HP. Ada berbagai layanan streaming dengan pilihan saluran TV online yang memungkinkan untuk ditonton lewat HP. Bahkan, beberapa layanan tersebut menyediakan akses nonton TV online secara gratis. Penasaran bagaimana cara nonton TV di HP? Berikut tutorial selengkapnya.

Cara Nonton TV di HP Lewat Google Play Movie & TV

Google Play Movie & TV adalah salah satu platform yang menyediakan layanan streaming TV lewat HP dengan mudah. Terdapat berbagai saluran dan konten televisi menarik di aplikasi ini. Cara mengakses Google Play Movie and TV di HP adalah sebagai berikut, antara lain:

  • Pastikan sudah memiliki akun Google Play. Akun Google Play biasanya akan secara otomatis disinkronkan ke akun Gmail yang terhubung di smartphone kamu.
  • Setelah itu, install aplikasi Google Play Movie & TV di Play Store. 
  • Buka aplikasinya setelah berhasil terpasang.
  • Kamu dapat melihat berbagai channel siaran televisi pada beranda aplikasi.
  • Kamu bisa memilih dan menonton saluran TV favorit lewat HP.
Terkait:  Cara Menghilangkan Noda di Baju

Nonton TV di HP Lewat Netflix

Layanan streaming Netflix juga bisa kamu nikmati dengan mudah lewat HP. Netflix menjadi salah satu platform streaming yang banyak diakses di seluruh dunia. Selain tayangan di berbagai saluran TV, Netflix juga menyediakan konten original, seperti series, film, dan banyak lainnya. Namun, berbagai tayangan dan konten di Netflix tidak dapat dinikmati secara gratis. Kamu harus berlangganan untuk dapat mengaksesnya.

Ada banyak pilihan paket dan metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Nonton TV di HP Menggunakan Vidio

Di Indonesia juga ada beberapa platform streaming, salah satunya adalah Vidio. Platform Vidio dapat diakses lewat HP. Ada berbagai layanan saluran televisi yang bisa kamu tonton di platform ini. Kamu bisa menginstal aplikasi Vidio di Hp untuk menikmati saluran TV, series, dan berbagai konten menarik.

Aplikasi satu ini juga memiliki algoritma yang dapat merekomendasikan acara terbaik sesuai pilihan dan selera penontonnya. Ini akan membantu kamu menemukan saluran, tayangan, atau konten yang disukai dengan lebih mudah.

Cara Menonton TV di HP Menggunakan Aplikasi MNC Mobile

MNC Mobile juga menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengakses berbagai tayangan TV favorit dengan mudah. Berikut cara menonton MNC Mobile di HP, antara lain:

  • Install terlebih dahulu aplikasi MNC Mobile di Google Play Store.
  • Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi MNC Mobile.
  • Lakukan pendaftaran dahulu untuk bisa menggunakan aplikasinya.
  • Setelah itu, lakukan verifikasi dan kini kamu sudah memiliki akun untuk login di MNC Mobile.
  • Kini, berbagai tayangan dan saluran di MNC Mobile dapat kamu nikmati.

Perlu diketahui, MNC Mobile menyediakan berbagai tayangan gratis dan juga konten berbayar. PIlih dan sesuaikan saja sesuai kebutuhan kamu.

Terkait:  Cara Ukur Oximeter dan Hal yang Wajib Tahu Saat Pemakaiannya

Cara Nonton TV Menggunakan TV Indonesia

TV Indonesia adalah sebuah platform yang menyediakan berbagai pilihan saluran TV tanah air dan bisa ditonton lewat HP.

Pastikan bahwa smartphone kamu dibekali iOS Android minimal 5.0 ke atas untuk bisa mengakses TV Indonesia. Kamu bisa menginstal TV Indonesia di Play Store.

Cara Menonton TV di Hp lewat Situs RCTI+ 

Selain MNC Mobile, MNC Group juga menghadirkan layanan RCTI+ kepada para penonton setianya. Situs RCTI+ dapat diakses untuk menonton beragam tayangan TV favorit kamu secara live streaming. Adapun cara mengaksesnya adalah sebagai berikut:

  • Buka browser di HP, lalu kunjungi laman https://www.rctiplus.com/tv/rcti.
  • Pada beranda akan ditampilkan beberapa channel milik MNC Group, seperti RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews.
  • Nah, kamu bisa langsung memilih saluran dan tayangan favorit untuk ditonton.

Laman streaming online ini juga menyediakan fitur live chat. Namun, kamu harus mendaftar akun terlebih dahulu agar dapat memberikan komentar dan bergabung live chat. Meskipun saluran yang ada di  RCTI+ cukup terbatas, kamu tetap bisa menikmati beberapa tayangan yang disukai berdasarkan jadwal tayangnya.

Nonton TV di HP Lewat MAXstream

Platform untuk nonton TV di HP lainnya adalah MAXstream. Ini merupakan sebuah aplikasi yang dirilis Telkomsel yang memungkinkan pengguna menonton TV secara online.

Kamu dapat dengan mudah menonton saluran televisi lewat platform ini. Ada beragam fitur yang dapat digunakan untuk mencari kategori tayangan sesuai keinginan, mulai dari entertainment, sport, hingga kids.

Cara Menonton TV di Hp Menggunakan Mivo

Rekomendasi aplikasi yang menghadirkan banyak saluran dan tontonan dari berbagai channel lainnya adalah Mivo. Ada berbagai pilihan channel lokal maupun mancanegara yang dapat diakses secara gratis di aplikasi Mivo. Selain menginstal aplikasi, kamu juga bisa menonton TV secara nyaman lewat laman resmi Mivo. 

Terkait:  Cara Menghitung Upah Lembur

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, tidak heran jika pengguna Mivo terus meningkat.

Melalui Situs Resmi Stasiun TV

Cara nonton TV di HP yang terakhir adalah melalui situs resmi stasiun TV. Beberapa televisi memiliki website resmi dan menayangkan berbagai program atau tayangan unggulan mereka secara live streaming.

Kamu hanya perlu mengunjungi situs web mereka lewat browser di HP dan menikmati pilihan acara sesuai keinginan.

Tips Nonton TV di HP

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan pengalaman menonton TV yang lebih baik di HP, diantaranya:

  1. Pastikan kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau memiliki paket data yang cukup untuk streaming konten TV secara lancar.
  2. Beberapa aplikasi streaming TV memungkinkan kamu untuk mengatur kualitas video sesuai dengan kecepatan internet yang dimiliki. Jika kamu mengalami buffering yang berlebihan atau masalah dengan kualitas video, turunkan pengaturan kualitas video ke resolusi yang lebih rendah agar konsumsi kuota tidak terlalu boros.
  3. Jika kamu ingin meningkatkan kualitas suara, gunakan earphone atau hubungkan smartphone  ke speaker eksternal.
  4. Matikan atau atur mode “tidak mengganggu” pada smartphone kamu untuk menghindari gangguan notifikasi terus masuk saat menonton TV.
  5. Jangan lupa untuk memperhatikan batasan waktu. Jika perlu, tetapkan batasan waktu untuk menonton TV di HP agar tidak mengganggu aktivitas lain yang penting.
  6. Selalu perhatikan kebijakan privasi dan hak cipta saat menggunakan aplikasi streaming TV. Pastikan kamu memiliki izin yang diperlukan untuk menonton konten yang ada.

Demikian beberapa langkah bagaimana cara nonton TV di HP dengan sangat mudah. Perlu diingat bahwa sebagian besar platform streaming mengharuskan untuk berlangganan atau berbayar. Kamu bisa menonton tayangan secara gratis atau berlangganan untuk menikmati beragam konten menarik secara full dan eksklusif. Semoga membantu!

Similar Posts