Cara Nonton Drakor di Telegram iPhone

Cara nonton drakor di Telegram iPhone memang menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan para pecinta drama Korea yang ingin tetap update dengan series ataupun episode dari drama korea yang sedang ramai ataupun hits.

Sebagai mana kita tau, menonton film atau drama dan series memang menjadi alternatif yang kerap digunakan orang orang untuk menghabiskan waktu kosong mereka.

Hal ini juga memang menjadi hal yang cukup menyenangkan karena kita bisa nonton bareng bersama orang terdekat ataupun pasangan kita.

Apalagi di era serba digital saat ini, kita bisa menemukan banyak sekali platform untuk menonton drama korea. Jika awalnya kita harus menggunakan TV Box ataupun TV Parabola, sekarang ini kita bisa menonton beragam drama korea yang sedang update atau ramai di bicarakan.

Salah satu layanan platform yang bisa digunakan untuk menonton drama korea dari rumah adalah Telegram. Selain menjadi salah satu aplikasi chatting seperti Whatsapp, Telegram memiliki beragam fitur yang cukup beragam untuk digunakan para penggunanya.

Kamu bisa join ke grup, ataupun channel dan juga memanfaatkan bot yang ada di Telegram, untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai update ataupun berita lainnya.

Namun selain itu, para pengguna Telegram di sini juga bisa menyaksikan drama korea kesayangan mereka dari channel ataupun grup telegram yang memang di buat khusus untuk para pecinta drama korea yang ingin menyaksikan series favorit mereka.

Sebagaimana kita tau juga, saat ini ada banyak sekali channel atau grup di Telegram yang memang di tujukan untuk berbagi file ataupun film terbaru yang bisa dinikmati para pengguna atau pelanggan di channel tersebut secara gratis.

Inilah yang menjadi salah satu kelebihan Telegram karena selain kamu bisa menonton film atau drama korea secara gratis melalui channel yang tersedia, kamu juga tidak akan terganggu oleh iklan yang muncul pada saat video mulai, dan akan mendapatkan update melalui notifikasi Telegram ketika ada info atau update episode terbaru.

Terkait:  Cara Download Video di iPhone

Daftar Isi

Cara Nonton Drakor di Telegram iPhone

Cara Nonton Drakor di Telegram iPhone
Cara Nonton Drakor di Telegram iPhone

Untuk itu, kalau kamu ingin tau cara nonton drakor di Telegram iPhone, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut ini untuk bisa menyaksikan serial drama korea kesayanganmu secara gratis, melalui aplikasi Telegram.

1. Download Aplikasi Telegram

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah jelas dengan mendownload aplikasi Telegram terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia untuk beragam platform smartphone seperti Android dan juga iOS. Nah, untuk kamu para pengguna iPhone, kamu bisa mendownload aplikasi telegram di App Store. Dan pastikan, kamu mendownload versi terbarunya ya.

2. Login atau Daftar Akun

Setelah proses download aplikasi Telegram selesai dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah kamu bisa login jika sudah memiliki akun, atau kamu juga bisa kok melakukan pendaftaran akun baru menggunakan nomor telpon.

Dan untuk cara registrasinya sendiri tak jauh beda dengan Whatsapp. Kamu hanya perlu memasukkan nomor telpon, kemudian melakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan, dan kemudian membuat user akun Telegram dengan mengisi nama, foto profile, ataupun username Telegram kalian.

3. Cari Channel untuk Nonton Drama Korea

Barulah setelah akun Telegram berhasil di buat, kamu bisa mencari channel yang memang dikususkan untuk nonton drama korea melalui Telegram. Untuk pencariannya sendiri, kamu bisa mengklik pada icon kaca pembesar atau pencarian, lalu mengetikkan kata kunci K_Lovers.

Terkait:  Cara Melihat Barcode WhatsApp

Nantinya, kamu akan menemukan banyak sekali daftar channel telegram dengan user atau nama channel yang serupa atau mirip dengan K_Lovers tadi. Kamu bisa memilih salah satu di antara hasil pencarian yang muncul, untuk memastikan apakah ada video atau series dari drama korea yang kamu inginkan.

4. Join Channel Telegram

Apabila kamu sudah menemukan channel telegram yang memang berisi drama korea yang hendak kamu tonton, kamu bisa klik pada tombol Join Channel untuk bergabung sebagai subscribers atau followers daripada channel telegram drama korea tadi.

Sebenarnya kamu bisa juga kok tidak join kedalam channel tersebut jika memang sudah memiliki banyak channel. Namun, jika kamu tidak join maka kamu tidak akan mendapatkan update dari tiap film atau episode yang diperbarui pemiik channel.

5. Cari Movie atau Series Drakor yang Ingin di Tonton

Barulah ketika kamu sudah menemukan channel yang tepat dan juga sudah join, kamu bisa mengklik pada titik 3 yang ada di bagian pojok kanan atas dari channel telegram  yang sudah kamu join, lalu pilih pada opsi search dan kamu bisa mengetikkan judul series atau drama korea yang hendak kamu tonton.

Jikalau pada channel tersebut kamu tidak menemukan judul atau series drama korea yang ingin kamu tonton, kamu bisa juga kok join ke channel lain yang memang berisi beragam drama korea yang bisa kamu tonton, ataupun kamu bisa menggunakan fitur request series dari button bantuan yang biasanya disediakan pemilik channel.

Jika sudah menemukan drama korea yang kamu inginkan, kamu bisa langsung klik pada tombol play di video, untuk memutar video dari drama korea yang ingin kamu tonton.

Terkait:  Cara Melacak IPhone Melalui GPS

Dan selamat, kamu sudah berhasil untuk join dan bisa mulai untuk menonton drama korea kesayanganmu dari telegram di perangkat iPhone.

Tips Menonton Drakor di Telegram iPhone

Apabila cara di atas tadi tidak membuahkan hasil atau kamu tidak berhasil menemukan channel yang berisi drama korea yang ingin kamu tonton, kamu tak usah risau. Karena kamu juga bisa kok join ke grup telegram yang membahas tentang beragam film ataupun movie yang memang dibagikan secara gratis.

Pada grup tersebut, kamu juga bisa berdiskusi untuk mendapatkan info mengenai update dari drama korea terbaru dan yang sedang hits. Bahkan tak jarang, dari grup tersebut kamu bisa mendapatkan relasi untuk join ke channel telegram lain yang memang menyediakan ragam drama korea yang bisa kamu tonton secara gratis.

Dan jangan lupa, karena penyimpanan dari iPhone sendiri memiliki sistem yang berbeda, mimin lebih menyarankan kamu untuk menonton drama korea di Telegram dengan cara streaming daripada mendownloadnya.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena biasanya jika kamu mendownload film yang ada dari channel maupun Grup telegram, bisa saja ukuran yang di dapat akan justru lebih besar dan akan memakan penyimpanan iPhone kamu lebih banyak tentunya.

Pastikan juga ketika kamu join ke grup atau channel telegram, hindari untuk mengklik link link yang sekiranya berbahaya. Hal ini sangat membantu kamu untuk melindungi data dan juga ponsel iPhone kamu. Karena biasanya, ada saja oknum oknum yang mencari kesempatan di grup yang memiliki banyak member, untuk menyebarkan link berbahaya demi keuntungan diri sendiri.

Dan itulah tadi beberapa langkah dan juga cara menonton drakor di telegram iPhone. Gimana nih, kira kira sudah siap belum nobar bareng bestie kamu?

Related posts