Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android (5 Metode) Update

Pindahlubang.com | Kamu pasti sering menemukan iklan yang muncul tiba-tiba saat main HP, kan? Kondisi ini memang sangat mengganggu, apalagi kalau sedang membuka aplikasi tertentu. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan cara menghilangkan pop up iklan di Android.

Berselancar di internet memang sudah menjadi pemandangan umum yang kamu lihat sekarang. Pasalnya, semua orang hampir sering menggunakan smartphone untuk mencari informasi, bahkan hiburan maupun main game online secara offline atau online setiap hari.

Tak bisa dimungkiri bahwa aplikasi maupun website yang sedang dibuka ternyata mengandung iklan, bahkan sering muncul secara spontan. Kamu mungkin terkejut saat menikmati tayangan atau informasi yang ditampilkan. Kamu hanya bisa mengatasinya dengan cara menghilangkan pop up iklan di Android melalui pembahasan artikel kami ini.

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android
Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Cara menghilangkan pop up iklan di Android sebenarnya sangat mudah dilakukan, lho. Kamu bahkan dapat melakukannya dengan atau tanpa aplikasi apapun. Iklan apapun yang sering muncul mampu dihapus secara permanen lewat ponselmu sendiri.

Terkait:  Cara Menyembunyikan Foto di Hp Vivo

Bagi kamu yang masih belum tahu solusi masalah ini, sebaiknya ikuti pembahasan artikel kami dengan baik. Kami sudah menyiapkan panduannya supaya kamu bisa menghapus bentuk iklan apapun dari aplikasi maupun website, sehingga berselancar di internet dapat lebih seru dan menyenangkan.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Langkah yang pertama adalah membuka menu Pengaturan atau Setting melalui ponselmu. Jika sudah dibuka, ketuk opsi Aplikasi dan Notifikasi atau Application and Notification.

Langkah 2: Pilih Menu Lihat Aplikasi Lainnya

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Pada halaman selanjutnya, kamu akan melihat beberapa aplikasi yang sudah terpasang pada ponselmu. Jika kamu ingin melihat aplikasi bawaan dan unduhan secara detail, klik Lihat Aplikasi Lainnya.

Langkah 3: Klik Aplikasi Terinstal

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Untuk mengetahui semua aplikasi yang terpasang pada ponselmu, biasanya terdapat pada bagian Info Aplikasi. Pada halaman tersebut, tekan tombol Aplikasi Terinstal untuk mengetahui daftar aplikasi yang terpasang pada HP masing-masing.

Langkah 4: Cari Aplikasi yang Tidak Terpasang

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Walaupun menampilkan aplikasi yang sudah terpasang pada ponselmu, namun tidak menutup kemungkinan kalau salah satu aplikasi misterius justru terdapat di dalam daftar tersebut. Maka dari itu, langkah berikutnya adalah mencari salah satu apk asing yang merupakan virus, sekaligus pembawa iklan pada HP kamu.

Langkah 5: Pilih Menu Paksa Berhenti

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Jika aplikasinya sudah ketemu, tunggu beberapa saat sampai kamu diarahkan ke laman informasi aplikasi tersebut. Lalu, tahap selanjutnya adalah memilih menu Paksa Berhenti atau Force Stop.

Langkah 6: Klik OK

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Kamu akan melihat notifikasi pop-up berupa konfirmasi, apakah kamu serius ingin menghentikan paksa aplikasinya atau tidak. Jika benar-benar yakin, tekan tombol OK.

Langkah 7: Pilih Menu Hapus Penyimpanan

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Langkah selanjutnya adalah mengetuk opsi Hapus Penyimpanan. Sebelumnya, kamu harus menekan tombol Hapus Cache untuk membersihkan semua file sampah pada aplikasi tersebut. Fungsinya agar tidak dapat memberatkan performa ponselmu.

Terkait:  Cara Mengatasi HP Ngeblank

Langkah 8: Klik OK

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Jika tombolnya sudah ditekan, biasanya akan muncul menu pop-up konfirmasi lagi yang memintamu untuk menyetujui penghapusan data aplikasinya. Jika setuju dan yakin, tekan tombol OK.

Langkah 9: Pilih Menu Uninstall

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Kamu bisa langsung menghapus aplikasi misterius tersebut dari ponselmu. Caranya dengan menekan tombol Copot Pemasangan atau Uninstall sesudah data aplikasinya terhapus secara otomatis.

Langkah 10: Aplikasi Virus Terhapus

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Langkah yang terakhir adalah memastikan bahwa aplikasinya sudah terhapus secara otomatis. Jika sudah tidak ada dalam daftarnya, ponselmu akan terbebas dari iklan bahkan malware yang berbahaya.

Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Lewat Google Chrome

Google Chrome merupakan peramban browser yang paling sering digunakan untuk berselancar di internet setiap hari. Selain itu, kamu pun dapat menghapus berbagai macam iklan yang muncul secara tiba-tiba dari sana. Cara menghilangkan pop up iklan di Android via Google Chrome adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Google Chrome melalui HP Android kamu.
  • Tekan tombol titik tiga yang berada di samping kanan atas.
  • Pilih menu Pengaturan atau Setting.
  • Klik Pengaturan Laman atau Site Setting.
  • Pilih menu Pop Up and Redirects.
  • Aktifkan opsi Pop Up and Redirects dengan geser slidernya ke kanan.
  • Jika sudah diaktifkan, kembali ke menu Site Setting.
  • Pilih menu Iklan atau Ads.
  • Terakhir, geser slider menu Ads ke kanan untuk menonaktifkan semua iklan pada Google Chrome.

Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Lewat Mozilla Firefox

Bukan Google Chrome saja yang menjadi browser andalan, Mozilla Firefox pun dapat dimanfaatkan untuk mengakses beragam website di internet. Kamu juga bisa menghapus iklan apapun yang sering muncul di HP lewat aplikasi ini. Cara menghilangkan pop up iklan di Android via Mozilla Firefox adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Mozilla Firefox melalui HP Android kamu.
  • Tekan tombol titik tiga yang berada di samping kanan bawah.
  • Pilih menu Add-ons.
  • Klik icon + pada plugin pemblokiran iklan yang akan dipilih.
  • Terakhir, iklan apapun tidak akan muncul lagi saat mengakses internet lewat browser ini.
Terkait:  Cara Melihat Screen Time Samsung

Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Lewat Play Protect

Play Protect merupakan salah satu fitur terbaik dari Google Play Store yang berguna untuk melindungi perangkatmu masing-masing. Fungsi lainnya pun dapat menghapus beragam iklan yang muncul otomatis, lho. Cara menghilangkan pop up iklan di Android melalui Play Protect adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Google Play Store dari HP Android kamu.
  • Pilih menu Profil yang berada di samping kanan atas.
  • Klik Play Protect.
  • Pilih menu Pengaturan atau Setting.
  • Terakhir, aktifkan opsi Scan Apps menggunakan Play Protect untuk menghapus semua iklannya.

Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Lewat Aplikasi AdBlock

Iklan apapun yang sering muncul pun dapat dihapus dengan menggunakan aplikasi AdBlock. Aplikasinya hanya bisa diakses dan diunduh melalui browser, sedangkan pemakaiannya pun sangat simpel. Cara menghilangkan pop up iklan di Android dengan aplikasi AdBlock adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka peramban browser seperti Google Chrome dari HP Android kamu.
  • Kunjungi situs resmi AdBlock via getadblock.com/.
  • Klik Get AdBlock Now berupa tombol berwarna biru di bagian tengah website nya.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat hingga muncul instalasi ekstensi setiap browsernya.
  • Klik Add to Chrome untuk menambahkan ekstensinya ke Google Chrome.
  • Pilih menu Stop yang berwarna merah.
  • Terakhir, centang opsi setelannya sesuai dengan keinginanmu lalu simpan semuanya.

Demikian panduan lengkap tentang cara menghilangkan pop up iklan di Android dengan atau tanpa aplikasi yang sangat mudah dilakukan. Jika kamu masih gagal, ikuti dan simak tutorialnya di atas agar semua iklannya dapat terblokir secara otomatis. Semoga membantu!

Similar Posts