Cara Membuka File Docx di Android Tanpa Aplikasi

Cara Membuka File Docx di Android Tanpa Aplikasi (2 Metode), Ampuh!

PindahLubang.com | Bagi kamu yang selalu membuat dokumen di HP Android, sebaiknya ketahui cara membuka file Docx di Android tanpa aplikasi. Seperti kamu tahu kalau siapa saja hampir sering membuat dan mengunduh file dokumen yang sering dibuka di ponsel.

Tak menutup kemungkinan kalau perangkat smartphone yang kamu gunakan punya RAM kecil, sehingga tidak dapat download aplikasi lagi. Kondisi ini mungkin membuat beberapa orang khawatir file nya sulit dibuka. Padahal, kamu masih bisa melihatnya tanpa aplikasi apa pun lho.

Jika smartphone kamu punya memori sangat kecil, jangan takut karena cara buka file Docx di Android tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi bawaan ponsel juga. Informasinya sudah kami rangkum secara lengkap yang perlu disimak lewat artikel ini.

Cara Membuka File Docx di Android Tanpa Aplikasi

Cara Membuka File Docx di Android Tanpa Aplikasi
Cara Membuka File Docx di Android Tanpa Aplikasi

Kamu pasti tidak tahu cara buka file Docx di Android tanpa aplikasi, bukan? Kamu hanya dapat menemukan solusinya lewat artikel kami ini. Semua pengguna HP Android yang sering membuka file dokumen seperti Ms.Word dan sejenisnya, sekarang bisa melihatnya lebih cepat dan mudah.

Kamu bahkan tidak perlu mengunduh aplikasi bantuan ketiga apa pun di Play Store. Pengguna HP Android mana pun dapat memanfaatkan tools bawaan seperti File Manager sampai Google Drive, bahkan tidak menyedot banyak kuota juga.

Cara Buka File Docx di Android Tanpa Aplikasi Lewat File Manager

HP Android semua tipe pasti punya aplikasi File Manager untuk mengelola, bahkan menyimpan semua data penting milik penggunanya. Kamu pun dapat melihat dokumen dengan cara buka file Docx di Android tanpa aplikasi lewat File Manager di bawah ini:

Terkait:  Cara Main Game PS4 di Android (2 Metode) Terlengkap!

Langkah 1: Buka Aplikasi File Manager

Cara buka file Docx di Android tanpa aplikasi adalah mengakses aplikasi File Manager terlebih dulu. Jika aplikasinya sudah dibuka, cari dokumen mana yang akan dilihat untuk dikelola sesuai dengan kebutuhanmu.

Langkah 2: Pilih Dokumen

Jika berkasnya sudah ketemu, cara buka file Docx di Android tanpa aplikasi berikutnya adalah pilih dokumen tersebut. Kemudian, layar akan menampilkan beberapa pilihan mengenai tools yang mendukung proses pratinjau file tersebut.

Langkah 3: Klik Google Docs

Kamu bisa memilih aplikasi Google Dokumen atau Google Docs untuk melihat atau meninjau berkas tersebut. Secara umum hampir semua HP Android sudah dilengkapi aplikasi tersebut untuk mengelola file dokumen apa pun.

Langkah 4: File Dokumen Sudah Terbuka

Cara buka file Docx di Android tanpa aplikasi yang terakhir adalah tunggu beberapa saat sampai berkasnya ditampilkan secara otomatis. Kamu dapat memanfaatkan fitur-fitur yang ada untuk edit, bahkan mengirim berkasnya ke orang lain.

Cara Buka File Docx di Android Tanpa Aplikasi Lewat Google Drive

Google Drive alias G-Drive adalah tool yang multifungsi dan sudah disematkan pada semua smartphone lho. Fungsi menarik yang dimilikinya adalah meninjau berkas apa pun dengan mudah. Cara buka file Docx di Android tanpa aplikasi selanjutnya di antaranya:

  • Pertama, buka aplikasi File Manager melalui HP Android kamu.
  • Cari dan pilih salah satu berkas atau dokumen yang ingin dibuka.
  • Jik sudah ketemu, klik file tersebut.
  • Pilih menu Kirim atau Send.
  • Klik Google Drive.
  • Kemudian, simpan berkasnya dengan nama yang diinginkan.
  • Buka aplikasi Google Drive, tapi juga dapat diakses pada laman drive.google.com melalui peramban browser.
  • Terakhir, temukan file dokumen tersebut untuk dilihat dan dibaca isinya.
Terkait:  Cara Pindah WhatsApp Android ke Iphone

Jangan khawatir kalau banyak file dokumen yang sulit diakses di ponselmu. Cara membuka file Docx di Android tanpa aplikasi sangat mudah dilakukan. Kamu dapat mengikuti panduan kami di atas dengan benar. Semoga bermanfaat!

Similar Posts