Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP

Ngomongin soal cara menghilangkan tanda headset di hp, mungkin hal ini jadi pertanyaan yang cukup banyak dicari pengguna hp yang mana masih menggunakan wired headset atau headset kabel pada hp mereka. Karena memang masalah ini bisa saja terjadi akibat kerusakan atau error baik dari headset itu sendiri, atau memang ada terjadi masalah teknis pada port headset yang ada di hp.

Terlebih lagi, saat ini ada banyak ponsel yang memang masih menggunakan wired headset atau headset kabel untuk para pengguna bisa mendengarkan musik, ataupun bahkan menonton video tanpa menggunakan speaker di hp itu sendiri. Dan tentu saja, jika masalah ini terjadi kamu tidak akan bisa mendengarkan musik ketika hendak menggunakan speaker, karena memang status yang muncul adalah kamu masih menggunakan headset.

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP
Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP

Maka dari itulah, jika mungkin kamu juga mengalami masalah yang sama yakni muncul tanda headset yang muncul di status bar padahal headsetnya sudah di cabut, mungkin cara menghilangkan tanda headset di hp yang akan mimin ulas berikut ini bisa jadi solusi untuk kamu yang mengalami masalah yang sama juga. Dan tentu saja, ada beragam metode atau cara yang bisa kamu gunakan di sini, seperti.

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP dengan Muat Ulang Perangkat

Cara petama yang menurut mimin paling mudah untuk dilakukan adalah dengan melakukan muat ulang perangkat atau restart. Yang mana dari sekian banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan tanda headset di hp, cara ini terilagn sangat mudah untuk dilakukan karena kamu tidak membutuhkan aplikasi tambaha, caranya.

  1. Siapkan hp yang memiliki tanda headset yang tak kunjung hilang di status bar kalian
  2. Setelah itu, hubungkan headset kalian seperti biasa lalu restart perangkat
  3. Kemudian jika sudah, ketika proses restart sedang berjalan dan masih dalam logo android, silakan lepaskan headset yang terhubung tadi
  4. Terakhir, tunggu hingga proses restart selesai dilakukan dan tanda headset di statusbar sudah hilang.
Terkait:  Cara Hemat Uang

Walaupun cara ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan, namun kadang ada saja pengguna yang masih mengalami gagal untuk menghilangkan tanda headset di hp mereka masing-masing. tapi jangan khawatir, jika mungkin cara pertama ini gagal, kamu masih bisa menggunakan cara kedua kok.

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP dengan Membersihkan Port Headset

DI cara kedua ini, kita akan menggunakan metode manual yang mana mengharuskan kamu untuk membersihkan port headset, karena biasanya masalah logo headset tak kunjung hilang bisa disebabkan karena adanya kotoran yang tersisa di bagian socket headset kalian masing-masing. Caranya juga mudah banget kok.

  1. Matikan terlebih dahulu hp yang mengalami masalah icon headset yang terus muncul di bagian status barnya.
  2. Kemudian siapkan alat pembersih yang berupa cutton bud, tusuk gigi, tisu, dan benda kecil lain yang sekiranya muat dengan port headset
  3. Selanjutnya silakan bersihkan seluruh bagian port headset dengan menggunakan salah satu benda di atas tadi secara perlahan dan jangan lupa untuk membersihkannya secara perlahan saja
  4. Terakhir, silakan nyalakan kembali ponsel atau hp seperti biasa dan lihat di bagian status bar untuk logo atau icon headsetnya sudah menghilang atau belum.

Setelah ponsel dinyalakan selepas dibersihkan port headsetnya, kamu bisa coba untuk menghubungkan headset terlebih dahulu untuk mengecek apakah cara ini berahsil atau tidak, dan kemudian melepas headset yang terhubung tadi. Jika saat headset dihubungkan muncul tanda headset, coba lepas headsetnya dan lihat apakah tanda headsetnya masih ada atau tidak.

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP dengan Sound About

Kemudian untuk cara selanjutnya di sini kita akan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Sound About. Buat yang belum tau, aplikasi ini sendiri memang sering jadi alternatif bagi pengguna hp yang mengalami masalah pada tanda headset yang tak kunjung hilang, caranya juga mudah banget kok.

  1. Silakan buka google play store di hp kalian yang mengalami tanda headset tidak hilang di status bar
  2. Kemudian, kamu bisa menginstall aplikasi yang bernama Sound About
  3. Lalu, klik pada tombol install dan tunggu hingga proses installasinya selesai
  4. Kemudian, klik pada tombol Open untuk membuka aplikasi yang sudah terinstall tadi
  5. Selanjutnya di aplikasi Sound About kamu bisa klik pada opsi connectable devices dan pilih opsinya wired headset settings
  6. Perhatikan status yang muncul, jika tulisannya adalah connected, kamu bisa klik pada tombol turn off wired headset detection dan secara otomatis tanda headset yang ada di status bar akan hilang.
Terkait:  Cara Tanda Tangan di Materai yang Benar dan Sah

Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa menghilangkan tanda headset di status bar dengan mudah dan cepat, menggunakan bantuan aplikasi ini, terlebih ketika kamu mengalami masalah munculnya tanda headset di status bar yang  tak kunjung hilang.

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP dengan Lesser Audio Switch

Kemudian untuk aplikasi yang kedua, kita bisa menggunakan bantuan dari aplikasi yang bernama Leser Audio Switch yang mana memungkinkan kamu untuk mengubah atau men-switch source audio agar tanda headset yang muncul di status bar bisa hilang dengan mudah. Caranya juga gampang banget.

  1. Buka Google Play Store di hp kalian yang tanda headsetnya tidak mau hilang
  2. Kemudian kamu bisa klik pada kolom pencarian dan cari kata kunci Lesser Audio Switch
  3. Jika sudah, silakan klik pada tombol Install dan tunggu sampai prosesnya selesai
  4. Kemudian kamu bisa klik pada tombol open untuk membuka aplikasi Lesser Audio Switch yang sudah kamu unduh tadi
  5. Kemuidan kamu bisa menemukan beberapa mode yang tampil di aplikasi Lesser Audio Switch
  6. Langsung saja pilih pada opsi Speakers yang mana membuat ponselmu menggunakan speaker pada audio sourcenya
  7. Dan secara otomatis juga, tanda headset di satatus bar hp kamu akan hilang.

Baik menggunakan Sound About ataupun Lesser Audio Switch, keduanya memiliki fungsi yang sama untuk menghilangkan tanda headset di status bar kalian masing-masing. Sisanya, silakan kamu sesuaikan saja dengan mana yang menurutmu berhasil.

Dari beberapa cara di atas tadi, kamu bisa menyesuaikan dengan cara mana yang menurutmu berhasil untuk dilakukan. Sisanya, kamu bisa menggunakan custom ROM atau tweaking pada hp yang mana memang pada custom rom ini kamu tidak akan menemukan lagi icon atau tanda headset yang muncul pada status bar.

Terkait:  Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Online (GRATIS) Cepat!

Atau, kamu juga bisa kok menggunakan bantuan dari earbuds atau tws yang mana memang menggunakan sistem bluetooth, tanpa harus menghubungkannya dengan menggunakan wired headset atau headset kabel.

Dan itulah tadi sekiranya beberapa metode atau cara menghilangkan tanda headset di hp yang bisa kamu coba, silakan gunakan cara yang mana menurutmu paling mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba, dan semoga beramanfaat.

Similar Posts