Cara Remove Followers Twitter

Beberapa pengguna Twitter cenderung memilih untuk mengikuti dan diikuti oleh orang-orang yang memang dikenal atau berbagi hal yang sesuai dengan kesukaannya dibandingkan memiliki followers banyak tapi ternyata tidak kenal atau akun boot. Kemudian memilih untuk menghapus atau remove saja following atau follower yang tidak dikenal. Lalu, apakah ada cara remove followers Twitter?

Cara Remove Followers Twitter
Cara Remove Followers Twitter

Saat menggunakan media sosial Twitter, cuitan yang dibagikan tentunya akan muncul di beranda pengguna lain yang mengikuti akun milikmu. Namun, terkadang di antara kamu ada yang merasa canggung ketika membagikan cuitan tertentu dan tidak ingin diketahui oleh beberapa pengguna lainnya.

Terutama jika followers yang mengikuti akun kamu adalah bukan orang-orang terdekat atau justru kamu merasa kurang nyaman jika orang-orang terdekat dalam daftar followers itu mengetahui isi cuitanmu. Alasan ini juga menjadi pertimbangan beberapa pengguna Twitter ingin me-remove followersnya.

Ada beberapa cara menghapus followers di Twitter dengan fitur yang ada. Fitur tersebut dapat membuat orang yang mengikuti akun kamu dihapus tanpa perlu memblokir. Keunggulan fitur ini adalah orang yang kamu remove dari daftar followers tidak akan mengetahuinya. Lantas, bagaimana cara remove followers Twitter? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Twitter

Twitter adalah salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Meski tidak sepopuler dulu, tapi pengguna Twitter tetap meningkat dan masih diakses oleh banyak orang untuk berbagi berbagai hal hingga sekarang.

Bagi sebagian orang, Twitter adalah media sosial yang mengasikkan. Beberapa pengguna memilih Twitter untuk membagikan apa yang ada di pikiran dan perasaan dengan lepas dan bebas. Mulai dari cuitan komedi, kritik, hingga membuat thread pengalaman menyenangkan atau tidak menyenangkan terhadap suatu hal.

Terkait:  Cara Menghapus Foto di Facebook

Banyak sekali orang membuat thread pengalaman buruk lewat Twitter, terus menjadi viral. Orang-orang yang ikut komen, like, atau membagikan thread tersebut memberikan dukungan kepada pengguna yang membuat thread sehingga kasusnya semakin terkenal dan proses hukum atas tersangka menjadi lebih cepat. Sebab, banyak sekali kasus hukum yang akhirnya diproses karena sudah viral di mana-mana.

Selain itu, thread paranormal experience juga tidak kalah populer dibagikan di Twitter. Salah satu thread horor yang sangat viral hingga dijadikan film adalah KKN di Desa Penari. Bahkan, film KKN Desa Penari tembus 10 juta lebih penonton di bioskop.

Twitter memang menjadi salah satu media sosial yang menarik bagi beberapa orang dengan berbagai pilihan fitur di dalamnya. Tidak sedikit pula para selebriti kelas dunia menggunakan Twitter untuk menyapa penggemar atau membagikan aktivitas keseharian mereka di sana.

Cara Remove Followers Twitter

Berbicara mengenai cara menghapus followers Twitter memang sebelumnya fitur tersebut belum ada. Namun, kini Twitter telah menyediakan fitur tersebut, yaitu Remove Followers. Jadi, bukan menghapus following melainkan menghapus followers atau orang yang mengikuti akunmu dari daftar pertemanan di Twitter.

Setelah menghapus akun tersebut, maka ia tidak akan bisa melihat tweet kamu di beranda mereka. Selain itu, ia juga tidak akan tahu bahwa telah dihapus dari daftar pertemanan atau followers di Twitter karena tidak akan ada notifikasi yang masuk ke akunnya sama sekali.

Fitur ini juga bermanfaat untuk kamu yang tidak suka atau curiga dengan akun yang tidak dikenal atau tiba-tiba follow kamu di Twitter. Intinya, Remove Followers tidak sama dengan Block atau Unfollow. Karena jika kamu memilih Unfollow maka kamu akan berhenti mengikuti tapi akun itu bisa jadi tetap mengikutimu dan bisa melihat semua tweet kamu karena muncul di timeline-nya.

Terkait:  Cara Download Video Di Twitter

Sedangkan Block memungkinkan pengguna untuk memblokir atau memutus seluruh akses interaksi dengan akun tertentu di Twitter tanpa mempengaruhi ke akun yang lain.

Begini Cara Remove Followers Twitter

Berikut langkah-langkah cara menghapus pengikut di Twitter, antara lain:

  • Kunjungi situs Twitter lewat browser di HP atau PC.
  • Setelah itu, login akun Twitter kamu.
  • Pada halaman Home, klik menu Profile yang terletak di bagian kiri atas layar atau yang tertera foto profil.
  • Lalu, pilih menu Followers dan klik opsi Options ikon tiga titik yang ada dibagian kanan akun Twitter yang ingin kamu remove dari daftar Followers.
  • Setelah itu, muncul kotak dialog dan pilihlah opsi Remove this Follower.
  • Kemudian, klik menu Remove untuk menghapus akun tersebut dari daftar pertemanan di Twitter.
  • Selesai! Mudah sekali, bukan?

Cara Blokir Akun Twitter

Alih-alih hanya menghapus, kamu juga bisa memblokir follower atau akun lain yang membuat kamu tidak nyaman. Namun, sebelum melakukan blokir akun, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Setelah kamu lakukan blokir, secara otomatis follower tersebut tidak akan mengikuti akunmu, dan kamu pun tidak mengikuti akunnya meskipun blokirannya telah dibuka. Kamu ataupun ia juga tidak bisa saling mengetahui aktivitas masing-masing yang dilakukan di Twitter.

Selain itu, akun yang diblokir tidak dapat menerima notifikasi yang menginformasikan bahwa akunnya telah kamu blokir. Namun, saat akun tersebut melihat profil Twitter milikmu maka ia akan tahu bahwa akunnya telah kamu blokir.

Untuk cara memblokir followers Twitter atau akun lainnya sebenarnya sangat mudah, yaitu:

  • Langkah pertama, pilih ikon titik tiga yang berada di bagian atas Tweet akun yang hendak diblokir.
  • Lalu, klik opsi Blokir.
  • Pilih kembali opsi Blokir untuk konfirmasi.
Terkait:  Cara Menghapus Akun Google di HP

Kamu juga bisa memblokir pengguna tersebut melalui menu profil. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan membuka profil akun yang ingin diblokir. Lalu, pilih ikon titik tiga di halaman profil tersebut dan klik menu Blokir.

Cara Membuka Akun Blokir di Twitter

Blokiran yang kamu lakukan juga bisa dibuka kembali untuk mengetahui aktivitas apa yang akun itu lakukan. Namun, kalian mungkin sudah tidak saling follow. Jadi, jika akun yang kamu blokir dan dibuka kembali blokirannya diatur private, maka kamu tidak bisa melihat lagi tweet atau aktivitas lainya yang dilakukan di media sosial Twitter.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama buka profil akun yang kamu blokir dan klik langsung tombol Diblokir atau Blocked.
  • Lalu, konfirmasi dengan klik opsi Buka Blokir atau Ya. Selesai!

Sebagai tambahan informasi, Twitter juga memiliki fitur bernama Tips yang disediakan untuk pengguna setianya. Fitur yang sebelumnya populer dengan nama Tip Jar ini bisa membuat pengguna Twitter memberikan tip kepada akun yang disukai sebagai bentuk dukungan.

Tersedia berbagai pilihan metode pembayaran yang bisa digunakan untuk mendukung kemudahan follower yang ingin memberikan Tip ke akun Twitter favortinya. Nantinya, akan ada ikon seperti mata uang dolar pada profil yang menunjukkan bahwa akun tersebut sudah mendukung fitur Tips.

Demikian informasi lengkap terkait cara remove followers Twitter yang mudah dan cepat prosesnya. Bagaimana, apakah kamu sudah mencoba cara tersebut?.

Rate this post

Related posts