Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Axis

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Axis dan Perpanjang (4 Metode)

Mengecek masa aktif kartu Axis menjadi hal yang harus dilakukan sebagai antisipasi. Pasalnya, kartu akan hangus apabila masa tenggang kartu sudah terlewat. Bagi pengguna yang belum mengetahui cara mengecek masa aktif kartu Axis bisa simak ulasan selengkapnya lewat artikel berikut.

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Axis

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Axis
Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Axis

Dengan memeriksa kartu Axis, kamu dapat mengetahui masa aktif kartu tersebut. Ini penting untuk memastikan bahwa kartu tetap aktif dan dapat digunakan untuk melakukan panggilan, SMS, serta akses internet sesuai kebutuhan. Apabila masa aktif kartu hampir habis, kamu dapat segera memperpanjang masa aktifnya agar tetap dapat digunakan.

Saat masa aktif kartu habis, maka selanjutnya akan berada pada masa tenggang. Nah, pada masa tenggang ini hanya dapat menerima telepon dan SMS tanpa dapat membalasnya. Pengguna tidak dapat lagi menggunakan fitur secara penuh. 

Mengecek kartu Axis juga dapat melihat dan mengontrol penggunaan pulsa atau data, sehingga penggunaannya dapat dikontrol dengan lebih bijaksana. 

Berikut adalah beberapa cara untuk mengecek masa aktif kartu Axis kamu, antara lain:

Lewat USSD

Cara yang paling umum digunakan adalah dengan menekan kombinasi kode lewat USSD. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu Panggilan atau Call di handphone. 
  • Tekan *123# dan klik tombol Call atau Panggil.
  • Pada layar akan muncul informasi sisa saldo dna masa aktif kartu Axis milikmu.

AXISNet

Cara lain memeriksa masa aktif kartu adalah melalui aplikasi AXISnet. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengecek masa aktif kartu, saldo pulsa, sisa kuota, dan banyak lainnya. 

  • Pertama, pastikan aplikasi AXISNet telah terinstal di HP. Jika belum, kamu dapat menginstalnya di Google Play Store atau App Store. 
  • Buka aplikasi AXISNet dan login dengan memasukkan nomor Axis kamu.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu bisa melihat informasi terkait kartu Axis yang digunakan, seperti nomor, total saldo pulsa, dan lainnya.
Terkait:  Cara Beli Masa Aktif Indosat

Informasi masa aktif kartu Axis kamu dapat dilihat pada kolom sisa pulsa atau remaining balance.

Melalui UMB

Mengecek masa aktif kartu Axis bisa juga melalui kode UMB seperti berikut ini.

  • Buka menu telepon di handphone.
  • Ketik format kode *808# dan tekan OK.
  • Pada layar akan muncul informasi terkait masa aktif kartu Axis kamu.

Operator AXIS

Untuk cara lain mengetahui masa aktif kartu Axis yang tak kalah mudahnya adalah dengan menghubungi operator Axis. Kamu hanya perlu menelepon nomor 838, lalu mengikuti instruksi yang diberikan. Biaya telepon ke operator Axis adalah sebesar Rp800 setiap panggilan.

Setelah mengetahui bahwa kartu Axis kamu berada pada masa tenggang, segera perpanjang masa aktifnya jika ingin tetap bisa digunakan.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Memperpanjang masa aktif Axis bisa dilakukan dengan isi ulang, beli masa aktif, atau dengan transfer pulsa.

Kamu hanya perlu mengisi ulang pulsa agar masa aktifnya bertambah. Untuk isi ulang pulsa Axis sebesar Rp1.000, maka penambahan masa aktif adalah 1 hari, Rp5.000 akan ditambahkan 7 hari, Rp10.000 sebanyak 14 hari, Rp15.000 diperpanjang menjadi 21 hari, Rp25.000 untuk 35 hari, Rp50.000 selama 75 hari, dan Rp100.000 sebanyak 150 hari.

Mengecek kartu Axis secara rutin akan membantu kamu memanfaatkan kartu dengan optimal. Selain itu, dapat mengontrol pengeluaran, mengatasi masalah teknis, hingga memanfaatkan fitur-fitur yang ditawarkan. Hal ini dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengguna selama menggunakan kartu Axis.

Demikian informasi mengenai beberapa cara mengecek masa aktif kartu Axis yang mudah. Sudahkah kamu mencobanya?

Similar Posts