Cara Mendapatkan Uang di TikTok

Cara Mendapatkan Uang di TikTok: 6 Tips Pasti Dibayar

TikTok bukan hanya jadi platform yang menyediakan hiburan dengan berbagai konten video. Tapi Kamu juga bisa menggunakannya untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Ini ada beberapa cara mendapatkan uang di TikTok yang hasilnya lumayan. 

Sebenarnya Kamu harus pintar-pintar menggunakan TikTok dan membuat konten berkualitas. Sebab berawal dari konten, jumlah pengikut bertambah, dan akan mudah mendapatkan cuan. Penasaran bagaimana saja caranya? Berikut penjelasannya. 

Cara Mendapatkan Uang di TikTok

Cara Mendapatkan Uang di TikTok
Cara Mendapatkan Uang di TikTok

1. Mengundang Teman Untuk Bergabung TikTok

Cara pertama untuk mendapatkan uang dari TikTok yaitu mengundang teman. Jadi, sistemnya Kamu membagikan kode referral atau link undangan. Ketika ada yang bergabung melalui undangan tersebut, maka berhak mendapatkan komisi. 

Hasilnya pun lumayan, satu kali ada yang bergabung bisa sampai puluhan ribu. Cara ini cocok jika Kamu punya banyak teman. Untuk kode referral didapatkan pada menu Benefits & Rewards. Sedangkan link undangan dengan cara berikut:

  • Buka Profil atau Me dari aplikasi TikTok. 
  • Kemudian klik logo koin yang terdapat di kiri atas. 
  • Setelah itu pilih menu Undang untuk membagikan linknya. 
  • Arahkan teman agar bergabung lewat link tersebut. 

2. Menonton Video

Selain mengundang teman, misi menghasilkan cuan lainnya dari aplikasi TikTok adalah menonton video. Tugas ini pastinya sangat mudah. Karena bisa Kamu lakukan sambil rebahan, tidak perlu effort lebih, tapi bisa mendapatkan uang.

Hadiah yang diberikan nantinya berupa koin yang dikonversikan menjadi uang. Nilai dari 10 koin adalah Rp1. Sedangkan dari menonton video selama 30 menit imbalannya 700 koin. Ikuti caranya seperti di bawah:

  • Buka aplikasi TikTok. 
  • Lalu tap logo hadiah yang muncul. 
  • Gulir layar dan temukan menu “Cara Lain Untuk Mendapatkan Poin.”
  • Tekan tombol KLIK berwarna merah yang ada di samping menu Tonton Video
Terkait:  Cara Iklan di Tiktok

3. Menjadi Bagian TikTok Affiliate

Cara mendapatkan uang di TikTok selanjutnya yaitu bergabung afiliasi. Program ini dirancang untuk menghubungkan antara penjual produk dan content creator. Tugas pembuat konten yaitu menawarkan produk, lalu menyediakan link pada kolom deskripsi. 

Apabila ada pengguna yang mengklik link tersebut, lalu melakukan transaksi, maka Kamu berhak mendapatkan komisi. Besarnya sesuai ketentuan bersama seller, misalkan 10% dari harga asli. Program afiliasi ditandai dengan ikon keranjang kuning di samping video. 

4. Menawarkan Produk

Apabila Kamu memiliki usaha atau menawarkan produk tertentu, bisa menggunakan TikTok sebagai media untuk menghasilkan cuan. Terlebih lagi saat ini TikTok masih jadi platform favorit banyak pengguna. Pastinya peluang mendapatkan konsumen juga besar.

Kamu bisa memanfaatkan fitur TikTok Shop untuk membuat toko dan menjual produk. Tapi selain itu harus didukung dengan konten yang berkualitas. Karena dari video tersebut calon konsumen akan tertarik melakukan pemesanan. 

5. Menggunakan TikTok Marketing

Konsep dari TikTok Marketing ini sebenarnya sama dengan Instagram Ads atau Facebook Ads. Jadi, Kamu membuat sebuah konten atau memasarkan produk, lalu disisipi iklan. Tujuannya juga sama, yakni menarik perhatian konsumen. 

Algoritma TikTok mengatur iklan yang dibuat tersebut agar dilihat oleh pengguna. Biasanya melihat riwayat video yang sering ditonton. Dari situ akan ditampilkan iklan yang lebih personal. 

6. Menawarkan Jasa Admin

Cara mendapatkan uang di TikTok berikutnya yaitu membuka jasa admin. Target yang membutuhkan jasa ini adalah perusahaan atau pemilik brand tertentu. Akun-akun yang butuh dikelola dengan baik untuk meningkatkan brand awareness. 

Banyak agensi digital yang menyediakan jasa tersebut. Kamu dapat bergabung atau menawarkan jasa secara personal. Tugasmu mengelola akun keseluruhan, termasuk memikirkan konten yang menarik audien.

Terkait:  Cara Menghilangkan Tulisan TikTok di Capcut: 4 Langkah!

Itulah beberapa cara mendapatkan uang di TikTok. Kamu bisa coba cara yang menurutmu paling mudah. Jika jumlah followers sudah banyak, mungkin dapat bergabung di program afiliasi. 

Similar Posts