Home » TikTok » Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri

Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri

Bagaimana cara menyimpan video Tiktok ke galeri? Tiktok bisa dikatakan sebagai aplikasi yang cukup menarik bagi kebanyakan orang.

Sebab dengan menggunakan aplikasi ini, Kalian dapat membuat video berdurasi pendek yang berlatar berlakang musik dengan beragam efek berbeda ataupun melakukan duet di TikTok, sehingga membuat video menjadi lebih menarik dan unik.

Untuk menyimpan video tiktok ke galeri ada 2 cara yang bisa Kalian lakukan, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Cara Download Video Tiktok

Jika Kalian belum mengunduh aplikasi Tiktok, tentu harus mengunduhnya terlebih dahullu di App Store atau Play Store tergantung perangkat yang Kalian gunakan. Jika sudah, kamu bisa mulai untuk membuat akun TikTok, dan Kalian jika kalian mengunduh salah satu video menarik di Tiktok, berikut tutorial cara menyimpan video tiktok ke galeri ponsel :

1. Cari Video Lucu yang Ingin Didownload

Biasanya semua video dalam aplikasi Tiktok durasinya hanya 15-60 detik saja. Meskipun durasinya sedikit, tapi video yang disajikan sangat beragam. Jadi, Kalian dapat memilih video lucu dan menarik untuk diunduh. Untuk mencari video bisa lewat tab Descover, kemudian ketikkan keyword di kolom pencarian.

2. Pilih Tombol Share

Sesudah Kalian mendapatkan video menarik Tiktok yang ingin disimpan dalam galeri, selanjutnya pilih tombol share yang  memiliki ikon anak panah.

Disarankan: Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain

3. Pilih Save Video

Sesudah itu, Kalian cukup pilih Save Video saja untuk mengunduh video Tiktok pada galeri ponsel. Lalu akan ada informasi ukuran video dan persentase unduhan. Dikarenakan durasi video Tiktok sangat pendek, jangan heran jika ukuran videonya sangat kecil.

Meskipun begitu, tak sedikit kok yang merepost video TikTok ke Story Instagram ataupun membagikannya ke Status Whatsapp mereka.

Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri Tanpa Watermark

Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri

Menyimpan Video Tiktok ke Galeri

Salah satu kekurangan menyimpan video di atas ialah dilengkapi Watermark yang bertuliskan tiktok di samping kiri atas pada video yang diunduh. Adapun Watermark yang dihasilkan tidak bisa dihilangkan seperti menghilangkan Watermark pada Kinemaster. Bagi Kalian yang ingin mengunduh video Tiktok tapi tanpa watermark, bisa mencoba alternatif lain dengan cara berikut ini :

1. Cari Video Tiktok

Pertama-tama Kalian harus menemukan video Tiktok yang ingin disimpan ke dalam galeri. Namun pastikan Kalian sudah mengunduh aplikasi dan mendaftar akun Tiktok terlebih dahulu.

2. Pilih Tombol Share

Setelah itu, Kalian bisa pilih tombol share yang berikon tanda panah di video yang ingin di simpan.

3. Pilih atau Klik Copy Link

Selanjutnya Kalian bisa pilih atau klik copy link yang bertujuan untuk menyalin link atau URL video Tiktok yang ingin disimpan atau diunduh.

4. Buka Situs downloadtiktokvidoes.com

Karena di sini kita akan memakai situs web video downloader Tiktok, maka Kalian bisa membuka situs Downloadtiktokvideos.com. Situs ini digunakan untuk menyimpan video Tiktok tanpa menggunakan watermark. Kalian bisa membukanya lewat browser di Hp, baik itu Opera, Safari, Google Chrome, UCWEB, maupun yang lainnya.

5. Paste Link

Sesudah itu, bisa pastekan link atau URL Video yang sebelumnya sudah Kalian lakukan di kolom “paste/tempel link Video”. Lalu klik pilihan “download” yang berwarna hijau tept di sebelah kolom URL.

6. Pilih Tombol Download

Selanjutnya web tersebut akan memproses unduhan video yang Kalian inginkan. Jika sudah berhasil, selanjutnya akan muncul opsi download video Tiktok, terdiri dari format MP3 dan MP4. Jika Kalian ingin mengunduh video Tiktok ke dalam galeri, sebaiknya pilih format “download MP4″.

7. Simpan Video Tiktok ke Dalam Galeri

Kalian bisa tunggu sampai beberapa detik, lalu pilih “Download File”.  Selanjutnya tunggu sampai unduhan selesai. Kemudian buka galeri, lalu video tiktok pun secara otomatis akan langsung tersimpan dalam galeri Hp Kalian.

Btw, sudah tau Cara Menyembunyikan Teman di Facebook belum?

Itulah tutorial cara menyimpan video Tiktok ke galeri ponsel yang bisa Kalian pilih sesuai kebutuhan. Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *