Cara Aktivasi Kartu Telkomsel yang Mati

Cara Aktivasi Kartu Telkomsel yang Mati, Bisa Tanpa ke GraPARI

PindahLubang.com – Cara aktivasi kartu Telkomsel yang mati ternyata tidak sulit lho. Kamu harus tahu ciri-ciri nomor Telkomsel yang benar-benar tidak bisa digunakan lagi. Kendati demikian, mayoritas penggunanya masih dapat mengaktifkannya, asalkan tahu prosedur yang berlaku.

Pengguna Kartu AS, SimPATI dan layanan Telkomsel lainnya tidak perlu repot kalau kartunya mati. Kini, pelanggan dapat mengaktifkan nomornya lagi, sedangkan prosesnya sangat cepat dan mudah. Kamu bahkan tidak perlu mengeluarkan budget banyak untuk melakukannya.

Tak sedikit orang sering memvonis kalau kartu Telkomsel yang sudah mati, biasanya tidak dapat digunakan secara normal. Padahal, kamu justru akan menerima masa waktu untuk aktivasi nomornya lagi. Pihak Telkomsel memberikan kebijakan yang wajib dipatuhi, sehingga nomormu bisa diselamatkan.

Ciri-ciri Kartu Telkomsel yang Mati

Kartu Telkomsel yang mati ternyata mempunyai karakteristik tertentu untuk diketahui. Penasaran, kan? Kamu akan tahu ciri-cirinya lewat poin-poin di bawah ini:

  • Tidak Ada Sinyal
    Secara umum kartu SIM apa pun yang mati biasanya tidak akan ada sinyal sama sekali. Jika kamu memasukannya ke dalam ponsel, HP pasti sulit menangkap jaringan seluler sehingga layanannya tidak dapat digunakan secara normal.
  • Kartu SIM Tidak Terbaca
    Pelanggan yang memasukkan kartu Telkomsel mati ke dalam ponsel, biasanya akan menerima notifikasi bahwa kartunya tidak terbaca. Hal ini dikarenakan masa aktif dan tenggang sudah habis, sehingga kamu dapat dialihkan untuk mengunakan provider seluler lain.
  • Tidak Bisa Melakukan dan Menerima Telepon
    Kartu Telkomsel yang mati bukan sekadar membuat penggunanya tidak dapat menangkap jaringan saja. Pasalnya, kamu akan sulit melakukan dan menerima panggilan telepon dari orang lain. Hal ini dikarenakan kartunya sudah melampaui masa tenggang yang berlaku.
  • Tidak Bisa Menerima SMS
    Pengguna kartu Telkomsel yang bersikeras menggunakan nomor mati sudah pasti tidak dapat menerima SMS. Seperti kami sebutkan sebelumnya bahwa kartu yang sudah hangus, biasanya tidak ada sinyal sama sekali, sehingga orang lain sulit mengirim pesan singkat ke nomormu.
Terkait:  Bagaimana Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel (7 Metode), Terlengkap!

Cara Aktivasi Kartu Telkomsel yang Mati

Cara Aktivasi Kartu Telkomsel yang Mati
Cara Aktivasi Kartu Telkomsel yang Mati

Pelanggan Kartu AS dan SimPATI yang mempunyai nomor mati sekarang bisa mengaktifkan kartunya lagi. Jangan sampai nomornya hangus, apalagi kalau mempunyai deretan angka cantik karena kamu masih bisa menggunakannya.

Kami sudah menyiapkan informasi lengkap, sehingga kartunya dapat diaktifkan dengan mudah. Pelanggan bisa melakukannya secara offline atau online, bahkan cepat dan tidak ribet lho. Jangan lupa untuk mengisi ulang kuota atau pulsa kalau proses aktivasi nomor Telkomsel yang mati sudah berhasil.

Cara Aktivasi Kartu Telkomsel yang Mati Lewat GraPARI

GraPARI adalah tempat pusat bantuan layanan Telkomsel yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Namun, kamu tidak dapat mewakilkan proses reaktivasi alias harus seorang diri ke sana. Kamu bisa mengunjunginya untuk mengaktifkan nomor mati dengan mengikuti panduan berikut:

Langkah 1: Siapkan KTP, KK dan Kartu Telkomsel Fisik

Kamu diwajibkan membawa KTP, Kartu Keluarga (KK) dan kartu Telkomsel fisik yang sudah mati ke GraPARI. Pasalnya, ketiganya akan dicocokkan dengan data kepemilikan yang tersimpan pada sistem Telkomsel.

Langkah 2: Datangi GraPARI Terdekat

Datangi GraPARI terdekat di wilayahmu, beritahu petugas keamanan bahwa kamu ingin mengaktifkan kartu Telkomsel yang mati ke CS. Jangan lupa ambil nomor antrian, sehingga dapat menerima layanan dari CS yang bertugas di sana.

Langkah 3: Beritahu Tujuan

Jika nomormu sudah dipanggil, segera menghampiri meja CS dan beritahu tujuanmu untuk reaktivasi kartu Telkomsel yang mati. Selain itu, CS akan meminta KTP, KK dan kartu SIM fisik guna menyesuaikan data kepemilikan dan verifikasi biodatamu.

Langkah 4: Proses Aktivasi Berhasil

Tim CS akan mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang mati selama beberapa menit. Nomor tersebut akan dikembalikan padamu lagi, kemudian segera uji coba layanannya di ponselmu. Kamu pun dapat browsing dan komunikasi seperti biasa.

Terkait:  Cara Aktivasi Telkomsel Prabayar, Cepat dan Mudah!

Cara Aktivasi Kartu Telkomsel yang Mati Lewat Migrasi Kartu

Bagi kamu yang mempunyai nomor Telkomsel mati, pada dasarnya akan menerima kebijakan berupa migrasi kartu lho. Kamu akan diberikan waktu maksimal 15 hari untuk mengaktifkan kembali nomor tersebut.

Peraturan ini berlaku setelah masa tenggang berakhir, misalnya masa tenggang berakhir tanggal 15 Maret, kamu harus reaktivasi setidaknya tanggal 30 Maret. Jika tidak, kamu akan diarahkan untuk menggunakan layanan pascabayar (Kartu Halo). Hal ini dikarenakan kelalaianmu dalam isi ulang kuota dan pulsa dalam menambah masa aktif kartunya.

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel yang Mati Lewat Telkomsel E-Care

Pelanggan Telkomsel dapat mengaktifkan kartu yang mati melalui media sosial, khususnya Twitter. Kamu harus menghubungi akun resmi mereka untuk reaktivasi nomornya. Simak panduan lengkapnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Twitter di HP kamu.
  • Pilih menu Pencarian di bagian bawah.
  • Ketik @Telkomsel yang ditandai dengan tanda centang (akun terverifikasi).
  • Klik Cari atau Search.
  • Pada halaman Profil, klik Pesan Langsung atau Direct Message yang ditandai dengan simbol surat di samping tombol Follow.
  • Buat DM dengan format Reaktivasi Prabayar atau Reaktivasi Prepaid.
  • Pihak Telkomsel akan membalas DM tersebut dengan mengirim link untuk unggah foto KTP, , nomor KK, hingga foto kartu SIM Telkomsel fisik yang akan diaktifkan lagi.
  • Jika diterima, dapatkan nomor antrian video call untuk reaktivasi dan verifikasi data.
  • Ikuti instruksi selanjutnya hingga proses reaktivasi kartunya selesai.

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel yang Mati Lewat Kode UMB

Kamu dapat menghubungi kode telepon rahasia untuk mengaktifkan kembali nomor Telkomsel lho. Tak hanya itu, panggilan ini tidak dikenakan pulsa alias gratis. Informasi selengkapnya akan kami bahas lewat panduan berikut:

  • Siapkan KTP, KK dan kartu Telkomsel fisik yang akan diaktifkan terlebih dulu.
  • Buka aplikasi Telepon atau Phone di HP kamu.
  • Ketik *888*89#.
  • Klik Panggil atau Call.
  • Pilih menu Reaktivasi Kartu atau tekan nomor 1.
  • Klik Setuju untuk menyetujui semua ketentuan dan syarat yang berlaku.
  • Masukkan nomor KTP dan KK yang sudah terdaftar ke kolom tersedia.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga muncul SMS notifikasi bahwa proses reaktivasi kartu Telkomsel sudah selesai.
Terkait:  Cara Daftar Paket Internet Simpati

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel yang Mati Lewat Call Center

Ada pun metode terakhir adalah mengaktifkan kartu Telkomsel yang mati melalui pusat bantuan. Kamu harus menghubungi salah satu nomornya. Selain itu, panggilan ini akan dikenakan pulsa sebesar Rp.300. Berikut tutorialnya yang perlu diketahui, yaitu:

  • Pertama, siapkan KTP, KK dan kartu SIM Telkomsel fisik yang akan diaktifkan.
  • Buka aplikasi Telepon atau Phone di HP kamu.
  • Ketik 188 atau 0807-1811-811.
  • Klik Panggil atau Call.
  • Pihak Telkomsel akan menjawab panggilanmu untuk meminta data diri yang valid.
  • Terakhir, serahkan nomor KTP dan KK dalam verifikasi data, serta kartu SIM Telkomsel fisik agar bisa diaktifkan lagi

Demikian informasi mengenai cara aktivasi kartu Telkomsel yang mati dengan benar dan mudah. Jika kamu tidak punya waktu untuk datang ke GraPATI, proses reaktivasi nomornya bisa dilakukan dengan menghubungi media sosial atau nomor pusat bantuan Telkomsel. Semoga membantu!

Similar Posts