Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Prime

By On Monday, October 21st, 2019 Categories : Xiaomi

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5A Prime | Xiaomi Redmi Note 5A Prime, merupakan salah satu smartphone andalan Xiaomi khususnya bagi pencinta foto selfie. Sesuai tag line-nya Redmi Note 5A menawarkan kamera beresolusi tinggi dengan fitur-fitur menarik dan tentu saja siap memanjakan para penggunanya.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Xiaomi telah membekalinya dengan fitur kamera depan yang beresolusi hingga 16 MP dan selalu siap untuk membantu kamu mengabadikan momen-momen foto wefie atau selfie.

IMG Src: Blibli.com

Sementara pada bagian kamera belakangnya sendiri, Note 5A prime ini telah dipersenjatai oleh kamera yang beresolusi 13 MP dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash.

Tak lupa pula, Xiaomi telah membekalinya dengan fitur Beautification mode yang siap menghasilkan objek foto yang sangat jernih. Lewat penggunaan kamera yang beresolusi tinggi dari Redmi Note 5A Prime ini,  bisa dipastikan jika kompetitornya menjadi ketar ketir.

Sebab Xiaomi juga telah membekali smartphone teranyarnya lewat performa yang begitu cepat. Hal tersebut dapat dilihat dari sokongan dapur pacu Snapdragon 435 dengan RAM 4 GB dan GPU Adreno 505.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Prime

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Prime

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Prime | https://Grid.id

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Prime?

Kelebihan Xiaomi Redmi 5A Prime

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi redmi 5A Prime yang siap membantu keputusan kamu untuk membeli ponsel besutan Xiaomi ini :

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

1. Bentangan Layar Cukup Lebar

Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini memiliki bentangan layar yang tak terlalu besar, sekitar 5,5 inchi HD beresolusi 1280 x 720, dengan rasio kontras sebesar 1000 : 1, dukungan kaca 2,5 untuk pelindung layar. Karenanya membuat perangkat layar Redmi Note 5A Prime terlihat solid. Di samping bentangan layar yang cukup lebar meskipun tak terlalu besar, namun telah dilengkapi oleh fitur-fitur terbaik, seperti mode baca, dan Night Display.

Selain itu, Xiaomi note 5A Prime juga memiliki desain gaya ramping juga solid, bernuansa material metal dengan dukungan fingerprint sensor pada bagian belakang bodi perangkat. Jika dilihat secara keseluruhan, bisa disimpulkan jika desain Xiaomi Redmi Note 5A dan tampilan layarnya cukup solid dan Tangguh dikelasnya walaupun layarnya masih belum mendukung full HD.

2. Sudah Memakai MIUI 9

Keunggulan Redmi Note 5A Prime juga terlihat pada bagian software yang dibawanya. Lewat MIUI 9 teranyar, Xiaomi telah mengklaim jika Redmi Note 5A prime bisa mengoptimalkan performa, penyesuaian level system, efisiensi baterai, serta memberikan pengalaman pemakaian lebih cepat.

3. Dukungan Kamera Depan 16 MP

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A Prime juga terlihat dari kamera depan. Kamera depan Xiaomi Redmi Note 5A Prime telah dilengkapi oleh ukuran sensor pixel mencapai 16 MP, lampu LED untuk selfie, serta dukungan selfie llight di dalamnya. Belum lagi, kamera Xiaomi redmi Note 5A Prime juga telah diperkuat lewat dukungan fitur beauty 3.0 dengan tujuan untuk memperindah objek gambar agar terlihat jernih dan natural.

Sementara bagi penggemar wefie, fitur kamera depan dari Redmi Note 5A Prime telah dilengkapi oleh lensa wide angle selfie yang sudutnya mencapai 76,4. Karenanya semakin mempermudah pengguna untuk mengambil foto selfie dengan bersamaan, entah itu bersama kerabat, teman ataupun keluarga.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2

Pada bagian kamera depannya sendiri sudah dilengkapi oleh ukuran sensor pixel 13 MP dengan dukungan peningkatan foto dalam kondisi cahaya minim, HDR, panorama, mode foto beruntun, dan PDAF. Selain itu, Xiaomi juga mengklaim jika Redmi note 5A Prime ini bisa memberikan kualitas gambar terbaik walaupun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

4. Fingerprint Sensor

Xiaomi Redmi Note 5A Prime juga dilengkapi oleh pemindai sidik jari atau fingerprint sensor yang digunakan untuk mengakses ke berbagai web dan aplikasi dengan nyaman dan aman hanya satu sentuhan jari saja. Sementara posisi dari fingerprint sensor Xiaomi Redmi Note 5A prime ini terletak di bagian belakang bodi tepatnya di bawah letak kamera utama.

5. Dukungan Processor Octa Core Snapdragon Octacore 435

Tak hanya dukungan MIUI 9 teranyat, kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A Prime juga terletak pada bagian prosessornya. Di bagian CPU-nya sendiri, Redmi Note 5A Prime telah didukung oleh processor Octa Core 435 Qualcomm Snapdragon dengan RAM 3GB.

Sementara dari sisi penyimpanan sendiri, Xiaomi Redmi Note 5A Prime telah didukung oleh 32GB kapasitas memori internal yang juga bisa diperluas sampai 128 GB menggunakan slot microSD yang dilengkapi oleh dual simcard jenis nano SIM pada jaringan 4G LTE.

Jika dilihat secara keseluruhan, bisa disimpulkan jika prosesor Xiaomi Redmi Note 5A Prime bisa dikatakan cukup handal dalam penggunaan sehari-hari. Coba saja kamu bandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 3, bagus mana?

Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Prime

Adapun kekurangan Xiaomi Redmi Note 5A Prime, diantaranya sebagai berikut :

1. Kamera Tanpa Dukungan Teknologi OIS

Kamera Xiaomi Redmi Note 5A Prime sendiri sudah cukup baik, namun ada sedikit kelemahan, yaitu tanpa dukungan teknologi OIS di dalamnya. Adapun fungsi OIS ini ialah untuk menstabilkan tampilan gambar objek supaya terhindar dari goncangan tangan ketika memotret, karenanya hasil gambar tak akan blur.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

2. Tanpa Fast Charging

Kapasitas daya Xiaomi Redmi Note 5A Prime juga bisa dikatakan cukup besar, sayangnya kekurangannya taka da teknologi fast charging dalam baterai tersebut. Secara keseluruhan, Xiaomi Redmi Note 5A Prime bisa dikatakan lebih dominan pada bagian kamera dan layar yang disokongnya. Karena itu, smartphone yang satu ini sangat cocok untuk para penggemar fotografi.

3. Layar Tanpa Dukungan Super AMOLED

Kekurangan yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 5A Prime lainnya ialah ada pada bagian layarnya, karena layar Redmi note 5A Prime belum didukung oleh tipe AMOLED. Selain itu, panel layar smartphone ini mmasih bertipe IPS dan masih kalah dibandingkan dengan tipe AMOLED.

Itulah kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang wajib kamu ketahui, sehingga bisa membantu kamu untuk membeli smartphone terbaik sesuai kebutuhan!

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Prime | Mita Mellinda | 4.5