Cara Berlangganan Netflix di TV

Cara Berlangganan Netflix di TV: Ikuti 6 Tahapan Berikut!

Netflix adalah aplikasi streaming yang populer dan dapat dinikmati di semua perangkat, termasuk televisi. Bahkan cara berlangganan Netflix di TV juga sangat mudah. Kamu cukup membuat akun, memilih paket, lalu menyelesaikan pembayaran. Setelah itu bisa menonton semua tayangan premiumnya. 

Untuk cara berlangganan ini sebenarnya tidak sepenuhnya dilakukan di televisi. Sebab ada tahapan yang mengharuskanmu membuka akses lewat ponsel. Jadi, pastikan untuk memperhatikan langkah-langkahnya. 

Pada penjelasan ini Kamu dapat mencari tahu bagaimana caranya secara lengkap. Akan direkomendasikan juga paket yang cocok untuk nonton Netflix di televisi. Simak di bawah ini. 

Cara Berlangganan Netflix di TV

Cara Berlangganan Netflix di TV
Cara Berlangganan Netflix di TV

Ada beberapa tahapan untuk berlangganan Netflix agar bisa ditonton di televisi. Pastinya TV yang Kamu miliki sudah dibekali sistem operasi, sehingga dapat dipasangi aplikasi seperti halnya ponsel. Lebih lanjut, berikut ini caranya:

1. Membuka Aplikasi Netflix

Cara berlangganan Netflix di TV yang pertama kali adalah membuka aplikasinya. Kebanyakan televisi yang memiliki sistem operasi sudah dibekali dengan aplikasi Netflix secara pre-instaled. Karena hal ini bisa meningkatkan nilai jual, mengingat Netflix menjadi aplikasi yang populer. 

Tapi bagaimana jika televisi di rumahmu belum ada Netflix? Maka Kamu harus men-download aplikasinya dulu lewat fitur shop yang ada di TV. Berikut ini cara untuk mengunduhnya:

  • Pastikan televisi sudah tersambung ke jaringan WiFi yang ada di rumah. 
  • Lalu buka fitur toko aplikasi yang ada di televisi.
  • Kemudian tulis nama aplikasi Netflix pada kolom pencarian. 
  • Selanjutnya download aplikasinya dan instal di TV. 
Terkait:  Cara Bayar Netflix

Kalau Netflix sudah terpasang, Kamu dapat membukanya. Untuk langkah ini tergantung merek TV yang Kamu gunakan. Karena ada produk yang memang menyediakan tombol Netflix di remote, sehingga tinggal menekannya dan aplikasi akan terbuka. 

Jika di remote tidak ada tombol tersebut, Kamu harus membukanya secara manual. Berikut ini caranya:

  • Pakai remote untuk menavigasikan pilihan ke aplikasi Netflix. 
  • Setelah menyorot aplikasinya, tekan OK di remote. 
  • Aplikasi akan terbuka dan menampilkan halaman awal Netflix. 

Jika Kamu tidak dapat menemukan aplikasinya, bisa mencari di halaman Pusat Bantuan Netflix. Tulis saja kata kunci “Menggunakan Netflix di” lalu ikuti dengan nama perangkat, misalkan Samsung, Roku, Xbox. Perlu dipahami, bahwa letak menu di setiap perangkat tidak sama. 

2. Menuliskan Nomor HP Atau Email

Langkah kedua dari cara berlangganan Netflix di TV  yaitu menuliskan nomor HP atau email. Walaupun tidak semua perangkat, tapi di sebagian besar televisi harus login terlebih dahulu. Langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

  • Kamu akan ada di halaman Sign In saat membuka Netflix pertama kali. 
  • Tulis nomor HP atau alamat email yang valid dan aktif. 
  • Ketikkan alamatnya menggunakan keyboard yang muncul di layar televisi.
  • Jika sudah, tekan Sign In di bawah kolom tersebut. 

Setelah itu Netflix akan mengirimkan notifikasi lewat email atau SMS ke nomor yang dimasukkan. Notifikasi tersebut berisi link aktivasi. Jadi, pastikan mengisi data valid agar menerima tautannya. Selanjutnya tinggal klik linknya. Mulai dari sini harus melanjutkan prosesnya lewat HP.

3. Memilih Paket Netflix

Cara berlangganan Netflix di TV selanjutnya adalah memilih paket berlangganan. Setelah mengakses link aktivasi yang diterima di email atau pesan singkat, Kamu harus menentukan paket. Ada berbagai pilihan dengan layanan dan harga bervariasi. 

Terkait:  Cara Belajar Di Ruang Guru

Netflix ini layanan streaming yang dapat diakses di semua perangkat. Karena Kamu akan menontonnya di televisi, pastikan paket yang dipilih mendukung perangkat tersebut. Kamu dapat membaca detail paket terlebih dahulu. 

4. Membuat Akun Netflix

Untuk melanjutkan cara berlangganan Netflix di TV, Kamu harus membuat akun. Tapi kalau sebelumnya sudah pernah mendaftar, bisa langsung memasukkan alamat email dan kata sandi. Sebenarnya akan lebih mudah jika Kamu membuat akun Netflix dulu di awal.

Meski begitu, cara mendaftar Netflix bagi pengguna baru sangat simpel. Kamu hanya perlu memasukkan email dan password pada kolom, tanpa ada data lain. Setelah akun dibuat, dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya. 

5. Menentukan Metode Pembayaran

Cara berlangganan Netflix di TV selanjutnya adalah menentukan metode pembayaran. Ada berbagai metode yang bisa digunakan pada aplikasi ini. Pertama, bisa membayar dengan kartu kredit ataupun debit. 

Selain itu, Kamu dapat memakai dompet digital jika tidak memiliki kartu kredit. Seperti e-wallet OVO, DANA, dan GoPay. Ada juga pembayaran dengan Kode Hadiah dari Netflix. Banyaknya pilihan metode pembayaran ini tentunya memberikan kemudahan pengguna untuk berlangganan.

Selanjutnya Kamu tinggal mengikuti instruksinya. Jika memilih pembayaran dengan dompet digital, langkah-langkahnya seperti di bawah:

  • Pilih dompet digital yang digunakan. 
  • Kemudian masukkan nomornya
  • Sistem akan menampilkan harga dari paket yang Kamu pilih. 
  • Ceklis kotak dari menu Saya Setuju. 
  • Lalu ketuk Mulai Keanggotaan. 
  • Sistem akan mengarahkanmu ke aplikasi e-wallet untuk melanjutkan pembayaran. 
  • Masukkan lagi nomor e-wallet.
  • Tekan tombol LANJUTKAN
  • Lalu tulis PIN untuk dompet digital. 
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke SMS.
  • Ketuk tombol Berikutnya
  • Setelah itu pilih perangkat yang digunakan untuk menonton Netflix. Pastikan memasukkan perangkat televisi. 
  • Pilih menggunakan Bahasa Indonesia. 
  • Kemudian ikuti instruksinya untuk menyelesaikan pembayaran. 
Terkait:  Biaya Berlangganan Netflix

6. Mulai Melakukan Streaming

Jika sudah melakukan pembayaran paket, Kamu dapat menonton semua tayangan Netflix, mulai dari film, serial, anime, hingga film dokumenter. Tinggal cari menggunakan remote control. Untuk memutarnya, dengan menekan tombol Play di bawah judul. 

Pilihan Paket Berlangganan Netflix di TV

Netflix menyediakan pilihan paket yang beragam. Untuk nonton di televisi, Kamu bisa memilih paket mulai dari tipe dasar sampai premium. Rincian harga dan penawarannya, lihat pada penjelasan berikut:

Dasar: Rp65.000/bulan. Tanpa iklan, tayangan HD, dan hanya bisa nonton di satu perangkat yang didukung.

Standar: Rp120.000/bulan. Sudah full HD dan mendukung dua perangkat. 

Premium: Rp186.000/bulan. Dapat menonton di 4 perangkat sekaligus dengan resolusi ultra HD. Selain itu mendapatkan fitur audio spasial Netflix. 

Dengan satu paket yang Kamu beli, bisa menikmati semua tayangan di Netflix tanpa batas, mulai dari film hingga acara TV. Menariknya lagi tidak akan terganggu oleh iklan yang mungkin saja muncul di awal atau saat sedang menonton. Paket ini juga memungkinkanmu untuk bermain game seluler.

Keuntungan Berlangganan Netflix di TV

Netflix ini berbeda dengan layanan streaming lainnya. Sistem berlangganan yang diterapkan juga menguntungkan pelanggan. Inilah beberapa keuntungan yang Kamu dapatkan:

  • Pembayaran akan ditagih setiap bulan pada tanggal pendaftaran. 
  • Setelah membeli layanan Netflix, bisa melakukan upgrade atau downgrade paket kapan saja. 
  • Di platform ini tidak ada kontrak dan tanpa komitmen. Jadi, Kamu bisa melakukan pembatalan kapan saja. 
  • Harga yang ditawarkan termasuk terjangkau dengan fitur lengkap. 
  • Kamu bisa menonton seluruh tayangan tanpa biaya ekstra. 

Itulah cara berlangganan Netflix di TV dengan penjelasan setiap tahapannya secara lengkap. Pastikan di televisi sudah ada aplikasi Netflix, kemudian beli paket dan selesaikan pembayaran sesuai metode yang dipilih. Kamu dapat menonton film di aplikasi ini tanpa batasan dan tidak terganggu iklan.

Similar Posts