Cara Live Bigo di PC

Cara Live Bigo di PC

Bagi sebagian orang, live streaming memanglah menjadi kebutuhan penting bagi mereka. Terlepas dari itu, banyak juga yang tengah mencari cara live Bigo di PC dengan mudah.

Apa itu Bigo Live? Bigo Live ialah aplikasi tayangan siaran langsung atau live streaming di iOS maupun di android. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat menyiarkan momen-momen khusus yang kita miliki agar bisa ditonton oleh khalayak umum.

Cara live Bigo di PC juga cukup mudah. Selain dapat melakukan live streaming, Bigo Live juga memungkinkan menawarkan fitur video call dan chat gratis bahkan kita bisa Live Streaming game di aplikasi ini.

Keunggulan Menggunakan Bigo Live

Aplikasi Bigo Live sendiri sampai saat ini banyak digunakan sebagai ajang untuk mencari hiburan atau berkenalan.

Adapun alasan aplikasi yang satu ini masih banyak digunakan di android ialah selain tidak berbayar alias gratis, Bigo Live juga menawarkan host-host s3k5i dan cantik, sehingga membuat para pengguna Bigo sendiri lebih betah berlama-lama memakai aplikasi ini.

Bahkan ada saja yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memberikan gift atau hadiah bagi para host idolanya dengan cara membeli diamond.

Akan tetapi sayangnya, Bigo Live sendiri hanya mendukung smartphone iOS dan android saja, jadi kita harus memiliki smartphone untuk bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini.

Terkait:  Cara Siaran Langsung di IG, Bisa Pakai Musik Lho!

Selain itu, saat ini aplikasi Bigo live sendiri belum mengeluarkan aplikasi yang dapat support di penggunaannya di komputer atau PC, sehingga juga memudahkan pengguna komputer / laptop yang ingin melakukan Live di Bigo dan disiarkan di Live Streaming Facebook atau Youtube.

Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab ada cara lain yang dapat dilakukan agar dapat menggunakan aplikasi ini di PC atau komputer tanpa harus memiliki smartphone.

Adapun caranya ialah dengan memanfaatkan aplikasi Android Emulator for PC. Melalui software yang satu ini, kamu dapat memiliki android di PC, sehingga secara otomatis dapat langsung menggunakan aplikasi Bigo Live.

Untuk cara live Bigo di PC itu sendiri, kita dapat menggunakan beberapa pilihan android emulator for PC, seperti halnya Genymotion, Nox App Player, Youwave, Memu, dan Bluestack.

Kamu bisa memilih salah satu diantara beberapa aplikasi tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mencoba tutorial cara live Bigo di komputer dengan tutorial muda yang Kami bagikan di bawah ini!

Cara Live Bigo di PC

Cara Live Bigo di PC
Live Streaming Bigo di PC

Kami telah menemukan dan merangkum beberapa metode yang dapat digunakan untuk live Bigo di PC/Laptop. Beberapa diantaranya pakai Bigo Live Connector ataupun pakai emulator. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti panduan cara live Bigo di PC / Laptop berikut ini.

Cara Live Bigo di PC Menggunakan Bigo Live Connector

Metode pertama, kita bisa melakukan live Bigo di PC memakai software/aplikasi Bigo Live Connector yang telah tersedia pada web official Bigo Live. Untuk langkah-langkah yang harus diikuti adalah sebagai berikut.

1. Download & Install Bigo Live Connector

Langkah pertama, tentu saja kita harus punya software/aplikasi Bigo Live Connector di PC/Laptop yang tengah kita pakai saat ini.

Terkait:  Cara Nonton Live Streaming Bola

Download saja software Bigo Live Connector melalui web official Bigo Live, atau untuk mempercepat kamu bisa langsung kunjungi https://www.bigo.tv/connector.html atau klik disini untuk mengunduh Bigo Live Connector.

Lalu, kamu bisa tunggu proses download hingga selesai. Lamanya proses download biasanya tergantung dengan kecepatan koneksi internet masing-masing. Jika koneksi internet kamu cepat, bisa jadi download aplikasi Bigo Live Connector hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Setelah Bigo Live Connector sukses terunduh/ter-download ke PC/Laptop kamu, langsung saja lakukan install software tersebut ke PC/Laptop yang kamu pakai saat ini.

Cara install Bigo Live Connector sendiri sama seperti saat kamu menginstall aplikasi/software lain di PC/Laptop ya.

2. Atur Live Mode untuk Membuat Bigo Code

Langkah kedua, setelah software Bigo Live Connector terinstall di PC/Laptop kamu. Maka kamu bisa langsung buka dan jalankan software tersebut untuk mulai menggunakannya.

Setelah Bigo Live Connector terbuka, kamu bisa pilih Game Capture atau Screen Capture untuk membuat Bigo Code yang akan discan memakai smartphone kamu.

Game Capture untuk merekam gameplay permainan, sedangkan Screen Capture untuk live memakai tampilan Screen atau Window di PC/Laptop kamu.

Jika salah satunya sudah terpilih, maka akan langsung dimunculkan Bigo Code. Lalu, ambil ponsel kamu dan buka aplikasi Bigo Live di HP kamu.

3. Scan Bigo Code Pakai Aplikasi Bigo Live di Smartphone

Scan Bigo Code yang tampil pada PC/Laptop menggunakan aplikasi Bigo Live di smartphone kamu. Setelah berhasil, secara otomatis akun Bigo Live kamu akan terhubung dan ditampilkan pada layar PC/Laptop.

Kamu akan langsung bisa live Bigo di PC dengan sangat mudah, dan tidak jarang banyak pengguna yang merekam layar di iPhone untuk menyimpan live BIGO mu.

Terkait:  Cara Live Streaming di Youtube

Cara Live Bigo di PC Menggunakan Emulator

Ada juga alternatif lain untuk melakukan Live Bigo di PC, yakni dengan menggunakan emulator android. Rekomendasi kami, kamu bisa pakai emulator bernama Nox App Player. Untuk panduannya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka browser lalu kunjungi website https://www.bignox.com.
  • Klik tombol Download yang tersedia untuk Windows ya.
  • Tunggu proses download hingga selesai.
  • Setelah download selesai, kamu bisa langsung Install software Nox App Player di PC/Laptop kamu.
  • Jika sudah selesai terinstall ke PC/Laptop, langsung saja buka software Nox App Player di PC/Laptop kamu.
  • Lalu, buka dan jalankan aplikasi Google Play Store di Nox App Player.
  • Ketikkan dan cari aplikasi Bigo Live melalui kolom pencarian yang ada.
  • Setelah ditemukan, langsung saja klik tombol Install.
  • Tunggu proses install hingga selesai.
  • Usai proses installasi selesai, kamu bisa langsung buka aplikasi Bigo Live di PC.
  • Login aplikasi Bigo Live di Noxx App Player menggunakan akun BIGO yang telah kamu miliki.
  • Selesai. Kamu dapat mulai menggunakan untuk Live Bigo di PC sekarang.

Hanya itu saja ulasan lengkap dari kami mengenai beragam cara Live Bigo di PC dengan beberapa metode pilihan mudah yang bisa dicoba. Jngan lupa bagikan/share artikel ini ke teman kamu yang membutuhkan ya bangs. Agar web PindahLubang.com semakin membawa manfaat baik untuk kita semua. Dan jika ada kesulitan, kamu bisa isi kolom komentar di bawah.

Similar Posts