Home » Facebook » Cara Siaran Langsung di FB Lite

Cara Siaran Langsung di FB Lite

Bagaimana cara  siaran langsung di FB Lite? Terlihat tampil di dunia virtual tentu sudah menjadi keinginan bagi banyak orang. Adapun salah satunya ialah dengan memanfaatkan layanan yang terdapat dalam media sosial.

Sebab pada umumnya media sosial menawarkan banyak fitur menarik untuk dimanfaatkan. Dengan demikian, para pengguna pun lebih betah berlama-lama memakai aplikasi Facebook tersebut.

Nah, salah satu layanan sosial media yang sudah familiar ditelinga ialah layanan video siaran langsung atau live streaming.

Seiring perkembangan teknologi, tentu saja kini aktivitas live streaming tak hanya dapat dilihat di Youtube maupun TV saja, melainkan Kalian juga dapat melakukan aktivitas tersebut di media sosial lewat perangkat android saja.

Melalui layanan live streaming tersebut, Kalian dapat membuat video live tentang aktivitas yang sedang dilakukan secara realtime, seperti misalnya live streaming game, ataupun berjualan online.

Biasanya karena videonya disiarkan langsung, maka para penonton lebih percaya akan videonya, sebab tanpa adanya kaitan dengan video editing.

Untuk sekarang ini, platform sosial media yang menawarkan fitur siaran langsung memang tak terlalu banyak. Jadi hanya Instagram dan Facebook saja.

Oleh karena itu, dalam artikel ini Kami akan membagikan informasi tentang cara membuat live streaming di dalam FB Lite.

Tidak hanya membuat video siaran langsung saja, tetapi aplikasi Facebook Lite pun menawarkan fitur menampilkan video siaran langsung, dan hampir sama seperti aplikasi Facebook pada umumnya.

Dengan adanya Facebook Lite, tentu saja dapat mempermudah pengguna Facebook untuk mengeksplor aktivitas-aktivitas penting yang dapat Kalian lakukan.

Seperti berpromosi barang jualan atau ingin share rekaman video mengenai event-event tertentu sama seperti ketika menonton konser.

Jadi, jika Kalian terkendala harus menginstall Facebook App seluler yang memakan memori ponsel cukup besar, solusinya ialah dengan memakai aplikasi Facebook Lite untuk live streaming.

Cara Siaran Langsung di FB Lite

Cara Siaran Langsung di FB Lite

Siaran Langsung di FB Lite

Bagi Kalian yang belum mengunduh aplikasi Facebook Lite di perangkat android, sebaiknya pastikan untuk mengunduhnya lebih dahulu di PlayStore. Lalu, ikuti tutorial cara siaran langsung di FB Lite berikut ini :

Tutorial Cara Siaran Langsung (Live Streaming) di FB Lite

  1. Setelah download dan install aplikasi Facebook Lite di perangkat android Kalian, selanjutnya masuk ke dalam aplikasi FB Lite lalu login memakai akun yang sudah didaftarkan pada FB Lite .
  2. Lalu, di bawah kolom status FB, ada ikon live streaming dan cukup klik saja. Jika sudah, Kalian pun bisa langsung melakukan video siaran langsung dalam aplikasi FB Lite .
  3. Sementara untuk membatasi teman atau menyembunyikan teman di facebook untuk menyaksikan Kalian saat membuat video siaran langsung, Kalian dapat memilih ikon pertemanan yang ada di samping kiri dan ada tulisan “kepada”.
  4. Selanjutnya, Kalian bisa pilih opsi “teman kecuali…” lalu pilih atau tentuan teman Kalain yang tidak bisa melihat tayangan siaran langsung yang Kalian buat.
  5. Tambahkan pula deskripsi, hal ini bertujuan agar para penonton live streaming atau siaran langsung mengetahui tujuan melakukan live streaming.

Perlu Kalian ingat bahwa Kalian tidak dapat melakukan live streaming sembari bermain game, sebab jika menginginkan hal tersebut, sebaiknya pakai aplikasi omelet arcade, cube tv, nimo tv, serta aplikasi live streaming game yang lainnya.

Di samping bisa bermain game, Kalian pun tidak dapat menambahkan musik atau lagu pada live streaming di aplikasi Facebook.

Cara siaran langsung di Facebook Lite sebenarnya sangat simpel dan mudah, sehingga bisa diikuti oleh para pemula. Kalian tak perlu lagi kebingungan jika ingin melakukan siaran langsung di aplikasi FB Lite .

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *