Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Banking

Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Banking dengan Langkah Praktis

Cara bayar Indihome lewat Mandiri Banking merupakan salah satu cara yang bisa menjadi alternatif bagi kamu pengguna Mandiri Banking. Indihome telah bekerja sama dengan beberapa bank di Indonesia sehingga bisa support pembayaran tagihan Indihome, salah satunya adalah Bank Mandiri. Sekarang produk mobile banking dari setiap bank menjadi favorit bagi para nasabahnya, karena memberika cukup banyak kemudahan.

Mandiri juga sudah memiliki produk mobile banking dengan nama Livin Mandiri. Para nasabahnya bisa melakukan berbagai aktivitas transaksi dalam satu aplikasi. Indihome menjadi salah satu jenis pembayaran yang disediakan oleh Livin Mandiri. Nah, bagi kamu nasabah baru Bank Mandiri atau nasabah lama yang baru mendaftarkan rekeningnya ke mobile banking Mandiri, wajar saja jika kamu masih belum mengetahui cara membayar tagihan Indihome.

Maka dari itu, mimin akan membagikan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membayar tagihan Indihome lewat Mandiri Banking atau Livin Mandiri. Silakan simak artikel ini secara lengkap.

Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Banking

Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Banking
Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Banking

Cara bayar Indihome lewat Mandiri Banking atau Livin Mandiri sangatlah mudah. Dengan kamu menggunakan Mandiri Banking atau Livin Mandiri, kamu bisa bertransaksi dengan mudah di mana saja dan kapan saja, karena transaksi lewat Mandiri Banking ini dilakukan via ponsel dan secara online. Tentunya ini lebih praktis dibandingkan kamu membayar tagihan lewat gerai langsung atau secara offline. Langsung saja, berikut langkah-langkah membayar tagihan Indihome lewat Livin Mandiri.

Terkait:  Cara Bayar WiFi IndiHome Lewat M Banking Mandiri, 100% Work!

1. Buka Aplikasi Mandiri Banking atau Livin Mandiri

Langkah pertama, silakan buka aplikasi Livin Mandiri yang telah terinstal di ponsel kamu. Pastikan juga kamu sudah mendaftarkan atau mengaktifkan rekening Mandiri kamu ke mobile banking. Jika kamu belum menginstal aplikasi tersebut, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store bagi pengguna Android atau di App Store bagi pengguna iOS.

2. Login ke Aplikasi Livin Mandiri

Selanjutnya, silakan login ke aplikasi tersebut menggunakan akun Livin Mandiri kamu yang sudah terdaftar. Pastikan kamu memasukkan data login dengan benar.

3. Klik “Bayar” di Halaman Awal Aplikasi

Langkah selanjutnya, setelah berhasil masuk, kamu akan langsung melihat menu utama di halaman awal aplikasi. Silakan cari dan pilih opsi Bayar, karena di sini kamu akan melakukan pembayaran tagihan.

4. Pilih “Buat Pembayaran Baru”

Berikutnya, setelah kamu klik opsi Bayar, kamu bisa pilih opsi Buat Pembayaran Baru yang tersedia di layar ponsel kamu.

5. Klik “Internet” > Pilih “Internet Telkom”

Langkah selanjutnya, akan muncul beberapa opsi lagi, nah kali ini kamu bisa pilih opsi Internet. Setelah itu kamu bisa langsung memilih penyedia jasa. Pada kolom penyedia jasa, silakan pilih Internet Telkom yang memang merupakan opsi khusus untuk pembayaran Indihome.

6. Masukkan Nomor Telepon atau ID Pelanggan Indihome

Lalu, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon atau ID pelanggan Indihome kamu. Untuk melihat ID Pelanggan ini kamu bisa melihatnya lewat aplikasi MyTelkomsel. Pastikan kamu menginput nomor telepon atau ID Pelanggan Indihome dengan benar agar tidak terjadi kesalahan transaksi.

7. Lakukan Pengecekan Detail Pembayaran

Setelah itu, pada layar ponsel kamu akan muncul detail pembayaran yang berisi nama pelanggan, jumlah tagihan, nomor ID Pelanggan atau nomor telepon, dan lain sebagainya. Silakan lakukan pengecekan dan pastikan data yang muncul merupakan data yang sebelumya kamu input. Jika data belum sesuai dengan data milik kamu, kamu bisa memasukkan nomor telepon atau ID Pelanggan Indihome lagi.

Terkait:  Cara Pembayaran IndiHome

8. Klik “Konfirmasi” > Masukkan PIN

Setelah data atau informasi yang ditampilkan sudah benar atau sesuai dengan data milik kamu, kamu bisa melanjutkan dengan klik Konfirmasi. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN Mobile Banking Mandiri kamu. Masukkan PIN yang diminta dengan benar agar pembayaran bisa langsung diproses.

9. Screenshot Bukti Pembayaran

Selanjutnya akan muncul bukti pembayaran yang kamu lakukan berhasil. Silakan lakukan screenshot yang bisa kamu simpan sebagai bukti pembayaran dan bisa kamu gunakan sebagai referensi jika suatu hari dibutuhkan.

Itulah langkah-langkah membayar tagihan Indihome lewat Mandiri Banking atau Livin Mandiri. Mudah bukan? Lalu berapa sih biaya admin yang dikenakan untuk satu kali transaksi pembayaran Indihome? Simak jawabannya di bawah ini.

Biaya Admin Bayar Indihome Lewat Mandiri Banking

Pada umumnya, transaksi yang dilakukan untuk pembayaran Indihome akan dikenakan biaya admin. Nah, untuk pembayaran Indihome lewat Mandiri Banking atau Livin Mandiri adalah kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500. Jadi, pastikan kamu memiliki saldo yang cukup untuk membayar tagihan Indihome beserta biaya adminnya. Nah, biaya admin ini akan otomatis terpotong dari saldo di rekening Livin Mandiri kamu.

Keuntungan Bayar Indihome Lewat Mandiri Banking

Bayar Indihome lewat Mandiri Banking atau Livin Mandiri memberikan beberapa keuntungan bagi para pelanggan. Livin Mandiri adalah salah satu layanan mobile banking dari Bank Mandiri yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui ponsel. Berikut adalah beberapa keuntungan bayar Indihome lewat Livin Mandiri:

  1. Kemudahan dan Kenyamanan: Dengan Livin Mandiri, pelanggan Indihome dapat membayar tagihan secara online melalui ponsel saja. Tidak perlu lagi mengunjungi gerai fisik atau ATM untuk membayar tagihan, sehingga menghemat waktu dan tenaga.
  2. Akses 24/7: Layanan Livin Mandiri dapat diakses kapan saja dan di mana saja selama terhubung dengan jaringan internet. Pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan Indihome tanpa terikat oleh jam operasional gerai fisik atau ATM.
  3. Keamanan: Livin Mandiri memiliki sistem keamanan yang canggih untuk melindungi transaksi perbankan pelanggan. Setiap transaksi memerlukan autentikasi melalui kode PIN atau fingerprint, sehingga meningkatkan tingkat keamanan.
  4. Notifikasi Pembayaran: Setelah pembayaran berhasil dilakukan melalui Livin Mandiri, pelanggan akan menerima notifikasi atau struk digital sebagai bukti pembayaran. Hal ini memudahkan untuk memantau riwayat pembayaran dan melacak transaksi yang telah dilakukan.
  5. Bisa Memantau Histori Pembayaran yang Dilakukan Sebelumnya: Jika kamu lupa menyimpan bukti pembayaran tagihan Indihome yang telah kamu lakukan, kamu bisa memantau atau melihat histori pembayaran yang telah kamu lakukan.
Terkait:  Cara Bayar Deposit IndiHome Lewat ATM, M-Banking dan Minimarket

Namun, sebelum menggunakan layanan bayar Indihome lewat Mnadiri Banking atau Livin Mandiri atau layanan perbankan digital lainnya, penting bagi pengguna untuk memastikan koneksi internet yang stabil dan keamanan perangkat agar transaksi berjalan lancar dan data pribadi tetap terlindungi. Selain itu, pastikan juga untuk memverifikasi nomor tagihan Indihome dengan benar sebelum melakukan pembayaran untuk menghindari kesalahan dalam proses pembayaran.

Kesimpulan
Demikian cara bayar Indihome lewat Mandiri Banking atau Livin Mandiri yang telah mimin bagikan. Pastikan kamu selalu membayar tagihan tepat waktu atau sesuai tanggal jatuh tempo agar kamu bisa tetap menggunakan layanan dari Indihome. Membayar lewat Mandiri Banking atau Livin Mandiri juga merupakan cara mudah dan praktis yang bisa kamu lakukan karena banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Similar Posts