[10] Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri đź’™

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri
Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri

Pindahlubang.com | Jika kamu merupakan pelanggan Indihome dan memiliki rekening di Bank Mandiri, mengetahui cara bayar Indihome lewat mobile banking Mandiri merupakan cara praktis dan efisien yang perlu kamu ketahui dan coba. Dengan menggunakan layanan perbankan digital ini, kamu dapat membayar tagihan Indihome kapan saja dan di mana saja melalui ponsel pintar kamu.

Sekarang, segala sesuatu dalam kegiatan sehari-hari banyak yang melibatkan kegiatan secara online. Misalnya, seperti dalam pekerjaan, dalam kegiatan belajar mengajar, atau mencari kebutuhan lain juga sekarang serba melalui internet. Salah satu penyedia layanan internet di Indonesia yang cukup dikenal adalah Indihome. Produk dari Telkom ini menyediakan berbagai pilihan layanan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Namun, agar kamu tetap bisa menggunakan layanannya kamu harus membayar tagihan per bulannya. Salah satu metode yang disediakan adalah lewat Mobile Banking Mandiri.

Read More

Silakan baca artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri
Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri

 

Terkait:  Cara Blokir Pengguna WiFi IndiHome Untuk Semua Router

Cara bayar Indihome lewat Mobile Banking Mandiri cukuplah mudah. Bagi kamu nasabah baru atau nasabah lama yang baru mendaftarkan rekening kamu ke Mobile Banking Mandiri, wajar saja jika kamu masih belum mengetahui caranya. Namun, mobile banking yang memiliki nama lain Livin By Mandiri ini menawarkan aplikasi yang mudah dalam penggunaannya sehingga kamu pasti bisa mengikuti setiap langkah-langkah yang mimin bagikan. Langsung saja, berikut langkah-langkah detailnya.

1. Unduh Aplikasi Mobile Banking Mandiri

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Mobile Banking Mandiri melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Pastikan kamu mengunduh aplikasi resmi dari Bank Mandiri untuk menjaga keamanan transaksi.

2. Login atau Daftar Akun

Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi Mobile Banking Mandiri dan login menggunakan user ID dan password yang telah kamu daftarkan sebelumnya. Jika kamu belum memiliki akun Mobile Banking Mandiri, pilih opsi “Daftar Akun” dan ikuti langkah-langkah pendaftaran yang disediakan oleh aplikasi.

3. Pilih Menu “Bayar”

Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman utama Mobile Banking Mandiri. Pada halaman ini, pilih menu Bayar untuk melanjutkan proses pembayaran tagihan Indihome.

4. Klik “Buat Pembayaran Baru”

Ketika sudah berada di halaman Bayar, kamu akan melihat beberapa opsi pembayaran yang tersedia. Pilih opsi Buat Pembayaran Baru untuk membayar tagihan Indihome.

5. Klik “Internet” > Pilih “Internet Telkom”

Selanjutnya, silakan pilih opsi Internet dan kemudian pilih penyedia jasa, pada penyedia jasa silakan pilih Internet Telkom (pembayaran khusus untuk Indihome).

6. Masukkan Nomor Telepon atau ID Pelanggan Indihome

Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon atau ID pelanggan Indihome yang tertera pada tagihan bulanan kamu. Pastikan nomor pelanggan yang dimasukkan benar agar pembayaran bisa dilakukan dengan lancar.

Terkait:  Cara Membayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA

7. Periksa Detail Tagihan

Setelah memasukkan nomor telepon atau ID Pelanggan Indihome, kamu akan melihat detail tagihan Indihome yang harus dibayarkan. Pastikan ID Pelanggan, nama pelanggan, jumlah tagihan dan tanggal jatuh tempo sudah benar sesuai dengan tagihan yang kamu terima.

8. Masukkan PIN Mobile Banking Mandiri

Setelah memastikan semua detail tagihan benar, masukkan PIN Mobile Banking Mandiri atau Livin By Mandiri untuk melanjutkan transaksi pembayaran.

9. Pembayaran Berhasil

Setelah proses otorisasi selesai, kamu akan menerima notifikasi bahwa pembayaran tagihan Indihome telah berhasil. Bukti pembayaran juga akan tersedia dalam aplikasi Mobile Banking Mandiri sebagai referensi.

10. Screenshot Bukti Pembayaran

Kemudian, jangan lupa untuk screenshot bukti pembayaran yang telah kamu lakukan. Screenshot bukti pembayaran ini bisa kamu simpan dan bisa kamu jadikan referensi jika diperlukan suatu saat nanti.

FAQ Terkait Pembayaran Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering muncul atau sering ditanyakan terkait pembayaran Indihome lewat aplilkasi Mobile Banking Mandir atau Livin By Mandiri. Silakan dibaca sebagai informasi tambahan untuk kamu.

Berapa Biaya Admin Jika Membayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri?

Untuk setiap transaksi pembayaran Indihome kamu, kamu akan dikenakan biaya admin. Nah, biaya admin yang dikenakan ini adalah sebesar Rp2.500 per transaksi. Jadi, pastikan kamu memiliki saldo yang cukup untuk membayar tagihan Indihome dan untuk membayar biaya adminnya.

Bagaimana Cara Melihat Nomor ID Pelanggan Indihome Saya?

Mungkin kamu masih belum mengetahui cara melihat nomor ID Pelanggan Indihome kamu. Nah, caranya sangat mudah dan ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Namun, di sini cara yang paling sering digunakan adalah lewat aplikasi MyIndihome. Aplikasi ini adalah aplikasi resmi dari Indihome yang memiliki beragam fitur yang tentunya sangat berguna bagi para pelanggannya. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk melihat nomor ID Pelanggan Indihome kamu lewat aplikasi MyIndihome.

  1. Unduh aplikasi MyIndihome di Google Play Store atau App Store
  2. Buka aplikasi myIndiHome pada HP anda.
  3. Klik Login lalu masukkan nomor hp yang anda gunakan saat mendaftar di aplikasi tersebut.
  4. Setelah berhasil login, klik Lihat detail.
  5. Lalu klik Lihat detail lagi untuk mengakses Info Layanan.
  6. Nomor ID Indihome akan muncul pada halaman Info Layanan tersebut beserta dengan nama pengguna, alamat dan tanggal pemasangan.
Terkait:  Cara Top Up OVO Lewat ATM Mandiri, Internet dan Mobile Banking

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas untuk mengetahui nomor ID Pelanggan Indihome kamu.

Bagaimana Jika Status Pembayaran Masih “Belum Bayar” Sementara Transaksi Saya Sudah Berhasil?

Jika kamu mengalami masalah di atas, yaitu status pembayaran masih Belum Bayar di aplikasi MyIndihome tapi transaksi pembayaran yang kamu lakukan sudah berhasil, kamu bisa menghubungi Customer Service dari Indihome di nomor 147. Silakan infromasikan masalah atau keluhan kamu dan tim Customer Service Indihome akan membantu kamu menyelesaikan masalah yang kamu alami. Bukti pembayaran Indihome kamu di Livin By Mandiri kemungkinan dibutuhkan sebagai bukti kamu benar-benar telah melakukan pembayaran. Setelah itu, sialakan tunggu statsu di aplikasi MyIndihome kamu berubah dari Belum Bayar menjadi Sudah Bayar.

Bagaimana Jika Saya Telat Membayar Tagihan Indihome Saya?

Jika kamu telat membayar tagihan Indihome kamu, Indihome sendiri akan memberikan denda kepada kamu. Selain membayar denda, jika tagihan yang kamu bayarkan sangat telat dari tanggal jatuh tempo, kamu juga bisa terkena isolir layanan sementara dari Indihome. Jadi pastikan kamu selalu membayar tagihan Indihome kamu tepat waktu atau sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang berlaku. Untuk mengetahui tanggal jatuh tempo, kamu juga bisa melihatnya lewat aplikasi MyIndihome.

Kesimpulan

Demikian cara bayar Indihome lewat Mobile Banking Mandiri atau Livin By Mandiri. Mudah bukan? Silakan ikuti step by step yang telah mimin bagikan di atas. Dengan kamu membayar tagihan Indihome lewat aplikasi Livin By Mandiri, kamu bisa melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja. Pastikan kamu juga selalu membayar tagihan tepat waktu atau sesuai dengan tanggal jatuh tempo pembayaran. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts