Home » Biaya » Biaya Admin Bank Mandiri

Biaya Admin Bank Mandiri

Untuk sebagian orang mungkin sudah paham dengan besaran Biaya Admin Bank Mandiri. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang bertanya-tanya berapa tarif yang harus dibayar.

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini Bank Mandiri menjadi salah satu bank di Indonesia dengan peminat yang cukup banyak.

Hal tersebut dikarenakan semua fasilitas dan layanan yang diberikan. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan transaksi para nasabah.

Bank Mandiri menyediakan berbagai produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Bahkan kesemuanya mempunyai keunggulan dari segi fasilitas dan layanan.

Bersama dengan tersedianya varian rekening tabungan yang berbeda. Diiringi juga dengan layanan yang semakin ditingkatkan sehingga bisa dinikmati secara maksimal oleh para nasabah.

Sistem pelayanan dan juga fasilitas yang diberikan, tidak lain dengan tujuan supaya nasabah dipermudah dalam bertransaksi. Salah satunya ialah dengan penyediaan fasilitas ATM dan e-banking yang menyeluruh.

Seiring dengan berjalannya waktu, pihak Bank Mandiri selalu menambah gerai-gerai ATM di Indonesia. Sehingga nasabah bisa dengan mudah menemukan ATM tersebut untuk bertransaksi.

Akan tetapi, dengan adanya peningkatan layanan hingga fasilitas. Tentu pihak Bank Mandiri menetapkan adanya biaya administrasi. Biaya ini wajib dibyar setiap bulan dengan memotong saldo pada rekening.

Pada dasarnya, biaya admin yang harus dibayar tidak lepas dari layanan yang diberikan. Pertanyaannya, berapa sih besaran biaya admin bagi pemilik rekening bank Mandiri? Untuk lebih lengkapnya, Yuk simak daftar berikut!

Biaya Admin Bank Mandiri

Biaya Admin Bank Mandiri

Terdapat beberapa jenis produk tabungan Bank Mandiri yang penetapan biaya adminnya berbeda stiap bulan. Agar pengetahuan kamu tidak setengah-setengah, ada baiknya menyimak daftar dibawah ini hingga tuntas.

1. Mandiri Tabungan Reguler

Apa kamu ingin menyimpan uang dengan aman? Tentu produk tabungan bank Mandiri yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Teruntuk nasabah dengan tabungan Reguler, akan memperoleh berbagai keuntungan sekaligus. Beberapa diantaranya ialah setor dan penarikan bisa dilakukan dengan mudah.

Hal ini didukung dengan adanya fasilitas kartu ATM yang bisa dipergunakan pada gerai ATM di seluruh Indonesia. Bahkan layanan ini juga bisa dinikmati hingga ke luar negeri.

Untuk biaya admin sendiri, nasabah akan dikenakan tarif sebesar Rp 12.500 per bulan. Dan ada biaya lain yang mencakup : Kartu debit silver Rp 4.500, Kartu Debit Gold Rp 4.500, dan Kartu debit Platinum Rp 8.500.

2. Biaya Admin Bank Mandiri Tabungan Bisnis

Bagi kamu kalangan pengusaha, tentu sangat cocok untuk produk tabungan Mandiri yang satu ini. Sehingga akan lebih mudah dalam melakukan transaksi dan mengatur sekaligus mengelola keuangan dalam bisnis.

Hampir sama dengan produk TabunganKu Mandiri, produk ini juga menetapkan biaya admin sebesar Rp 12.500 yang harus dibayarkan setiap bulan.

Selanjutnya, teruntuk nasabah dengan saldo dibawah minimum, akan dikenai penalti biaya admin sebesar Rp 25.000.

3. Mandiri Tabungan TKI

Tujuan dari dikeluarkannya produk Mandiri Tabungan TKI ialah untuk membantu tenaga kerja Indonesia yang berada di luar negeri. Sehingga, para TKI tersebut bisa menabung dalam bentuk rupiah.

Teruntuk TKI yang memiliki tabungan ini, maka akan memperoleh sejumlah keuntungan sekaligus. Seperti halnya tabungan yang aman, dan juga nasabah akan diikutkan dalam undian mandiri fiesta sekaligus pelayanan online di seluruh cabang.

Akan tetapi, nasabah tabungan TKI juga akan dikenakan biaya administrasi yang harus dibayar setiap bulannya. Besaran biaya tersebut ialah Rp 2.500. Uniknya, satu tahun pertama tidak dikenakan biaya admin.

4. Mandiri TabunganKu

Dengan membuka rekening Mandiri TabunganKu, nasabah akan dibebaskan dari biaya administrasi bulanan. Selain itu, setoran awal tabungan ini juga ringan, yakni sebesar Rp 20 ribu dan setoran selanjutnya minimal Rp 10 ribu.

Jika kamu mencari produk tabungan Mandiri yang gratis biaya admin, maka sudah tepat dengan memilih produk ini. Sebab meski gratis biaya admin, namun nasabah tetap bisa memperoleh fasilitas kartu ATM yang bisa dipakai untuk transaksi pada semua gerai ATM Mandiri.

Poin pentingnya, jika rekening tidak melakukan transksi selama 6 bulan berkelanjutan, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 2 ribu per bulan.

Selain itu, rekening akan ditutup otomatis oleh sistem jika saldo kurang dari Rp 20 ribu. Pasalnya, saldo minimal yang ditetapkan apda jenis tabungan ini sebesar Rp 20 ribu.

5. Biaya Admin Bank Mandiri Tabungan SiMakmur

Bisa disebut jika produk tabungan Mandiri yang satu ini berbeda dengan produk lain. Sebab proses pembukaan rekening bisa dilakukan pada agen branchless banking (Mandiri Agen) yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Intinya, kamu tidak harus datang ke kantor cabang untuk bisa melakukan pembukaan rekening baru. Bahkan nasabah tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan alias gratis.

Meski gratis biaya admin, namun nasabah tetap bisa memperoleh fasilitas SMS Banking untuk melakukan transaksi. Akan tetapi, tabungan ini hanya diperuntukkan bagi nasabah yang belum pernah memiliki produk Bank Mandiri, serta tidak diperbolehkan mempunyai rekening lain di Bank Mandiri.

6. Mandiri Tabungan Now

Sama halnya dengan produk Tabungan Mandiri SiMakmur, Mandiri Tabungan Now juga tidak mengharuskan calon nasabah datang langsung ke kantor cabang. Sebab kesemuanya dilakukan secara daring.

Persyaratan untuk membuka rekening Mandiri online pun sangat mudah. Yakni dengan menyiapkan kartu identitas, tanda tangan di atas kertas putih, dan setoran awal minimal Rp 50 ribu.

Untuk melakukan pendaftaran, cukup akses link (join.bankmandiri.co.id/app/). Setelah rekening berhasil dibuat, maka nasabah akan dikenakan biaya admin Rp 2.500 per bulan (gratis untuk 6 bulan pertama).

Meski bebas biaya admin dalam 6 bulan pertama. Akan tetapi nasabah tetap harus membayar biaya mandiri kartu debit, yakni sebesar Rp 4.500 per bulan.

7. Mandiri Tabungan Simpel

Dikhususkan untuk kalangan pelajar, produk tabungan Mandiri Simpanan Pelajar (Simpel) ini dibebaskan dari biaya admin bulanan alias gratis.

Pasalnya, tabungan ini memang diterbitkan secara khusus untuk pelajar PAUD hingga MA atau sederajat. Tentu dengan persetujuan dari orang tua atau wali.

Bagi kamu yang memang tertarik untuk membuka tabungan ini, memerlukan beberapa syarat yang harus disiapkan. Seperti halnya Kartu Pelajar / Akte Kelahiran, KTP Orang tua, dan juga Kartu Keluarga (KK).

Sedangkan untuk setoran awal, hanya sebesar Rp 5 ribu saja. Selanjutnya, setoran lanjutan hanya Rp 1.000,-.

8. Mandiri Tabungan Valas

Bagi kamu yang sudah bertransaksi dengan mata uang asing, tentu bisa memanfaatkan produk Mandiri tabungan Valas. Produk ini juga menawarkan keuntungan dengan nilai tukar yang kompetitif, bahkan bunga simpanan pun sangat menarik.

Untuk biaya admin sendiri, disesuaikan dengan jenis mata uang asing. Adapun jenis mata uang dan biaya administrasinya ialah : USD 1, SGD 1, JPY 100, EUR 1, GBP 1, CHF 1, AUD 1, dan HKD 5.

Nah dilihat dari ragam produk di atas, tentu pihak Bank Mandiri menentukan tarif biaya administrasi yang berbeda pada setiap produknya.

Bahkan tidak sedikit pula produk yang menggratiskan biaya admin, sehingga kamu tidak harus khawatir dengan saldo rekening akan terpotong.

Demikianlah ulasan singkat terkait Biaya Admin Bank Mandiri. Semoga bisa menjadi referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.