Cara Bayar Indihome MBanking Mandiri [10 Langkah] Updateūüíô

Cara Bayar Indihome MBanking Mandiri
Cara Bayar Indihome MBanking Mandiri

Pindahlubang.com | Cara bayar Indihome MBanking Mandiri perlu kamu ketahui jika kamu merupakan pelanggan Indihome dan memiliki rekening di Bank Mandiri. Cara bayar Indihome lewat mobile banking Mandiri merupakan cara praktis dan efisien yang perlu kamu ketahui dan coba. Dengan menggunakan layanan perbankan digital ini, kamu dapat membayar tagihan Indihome kapan saja dan di mana saja melalui smartphone kamu.

Sekarang, segala sesuatu dalam kegiatan sehari-hari banyak yang melibatkan kegiatan secara online yang bersumber dari internet. Salah satu penyedia layanan internet di Indonesia yang cukup dikenal adalah Indihome. Produk dari Telkom ini menyediakan berbagai pilihan layanan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Namun, agar kamu tetap bisa menggunakan layanannya kamu wajib membayar tagihan per bulannya. Salah satu metode yang disediakan adalah lewat Mobile Banking Mandiri.

Read More

Untuk mengetahui langkah detailnya, kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai, karena di bawah ini mimin akan membagikan langkah-langkah mudahnya.

Cara Bayar Indihome MBanking Mandiri

Cara Bayar Indihome MBanking Mandiri
Cara Bayar Indihome MBanking Mandiri

Cara bayar Indihome MBanking Mandiri perlu kamu ketahui sebagai pengguna Mandiri yang sering bertransaksi lewat MBanking. Mobile Bank Mandiri dibuat dengan tampilan yang menarik dan mudah untuk digunakan. Mobile Banking ini dikenal dengan nama Livin By Mandiri. Dengan langkah-langkah berikut, kamu bisa membayar tagihan Indihome dengan mudah dan cepat.

Terkait:  Cara Cek History WiFi IndiHome di HP dan Laptop, Mudah!

Langkah 1: Download Aplikasi Mobile Banking Mandiri (Livin By Mandiri)

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Mobile Banking Mandiri (Livin By Mandiri) melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Pastikan kamu mengunduh aplikasi resmi dari Bank Mandiri untuk menjaga keamanan transaksi.

Langkah 2: Login atau Daftar Akun

Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi Mobile Banking Mandiri dan login menggunakan user ID dan password yang telah kamu daftarkan sebelumnya. Jika kamu belum memiliki akun Mobile Banking Mandiri, pilih opsi “Daftar Akun” dan ikuti langkah-langkah pendaftaran yang disediakan oleh aplikasi.

Langkah 3: Pilih Menu “Bayar”

Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman utama Mobile Banking Mandiri. Pada halaman ini, pilih menu “Bayar” untuk melanjutkan proses pembayaran tagihan Indihome.

Langkah 4: Klik “Buat Pembayaran Baru”

Ketika sudah berada di halaman “Bayar”, kamu akan melihat beberapa opsi pembayaran yang tersedia. Pilih opsi “Buat Pembayaran Baru” untuk membayar tagihan Indihome.

Langkah 5: Pilih “Internet” > Pilih “Internet Telkom”

Selanjutnya, silakan pilih opsi “Internet” dan kemudian pilih “Internet Telkom” (pembayaran khusus untuk Indihome).

Langkah 6: Masukkan Nomor Telepon atau ID Pelanggan Indihome

Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon atau ID pelanggan Indihome yang tertera pada tagihan bulanan kamu. Pastikan nomor pelanggan yang dimasukkan benar agar pembayaran bisa dilakukan dengan lancar.

Langkah 7: Periksa Detail Tagihan

Setelah memasukkan nomor telepon atau ID Pelanggan Indihome, kamu akan melihat detail tagihan Indihome yang harus dibayarkan. Pastikan ID Pelanggan, nama pelanggan, jumlah tagihan, dan tanggal jatuh tempo sudah benar sesuai dengan tagihan yang kamu terima.

Terkait:  [10] Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri ūüíô

Langkah 8: Masukkan PIN Mobile Banking Mandiri (Livin By Mandiri)

Setelah memastikan semua detail tagihan benar, masukkan PIN Mobile Banking Mandiri (Livin By Mandiri) untuk melanjutkan transaksi pembayaran.

Langkah 9: Pembayaran Berhasil

Setelah proses otorisasi selesai, kamu akan menerima notifikasi bahwa pembayaran tagihan Indihome telah berhasil. Bukti pembayaran juga akan tersedia dalam aplikasi Mobile Banking Mandiri sebagai referensi.

Langkah 10: Screenshot Bukti Pembayaran

Kemudian, jangan lupa untuk screenshot bukti pembayaran yang telah kamu lakukan. Screenshot bukti pembayaran ini bisa kamu simpan dan kamu jadikan referensi jika diperlukan suatu saat nanti.

Alternatif Pembayaran Indihome Selain Lewat MBanking Mandiri

Selain kamu bisa melakukan pembayaran Indihome lewat MBanking Mandiri, kamu bisa menggunakan produk lain dari Mandiri untuk membayarkan tagihan Indihome kamu. Berikut dua cara alternatif yang bisa kamu gunakan untuk membayar tagihan Indihome kamu.

Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Bagi kamu yang senang bertransaksi secara offline, kamu bisa melakukan pembayaran lewat ATM Mandiri. Cara ini juga bisa menjadi alternatif jika kamu tidak bisa melakukan pembayaran secara online lewat mbanking atau internet banking, misal karena kamu tidak memiliki paket internet. Langsung saja, berikut langkah-langkah pembayaran tagihan Indihome melalui ATM Mandiri.

  • Langkah pertama, silakan kunjungi ATM Mandiri terdekat dari lokasi kamu berada.
  • Kemudian, masukkan kartu ATM kamu ke mesin ATM dan dilanjutkan dengan input PIN kartu ATM Mandiri kamu.
  • Lalu, pilih menu “Pembayaran/Pembelian” di layar ATM.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Telepon/HP”.
  • Lalu, pilih “Telkom/Internet/Vision” dari daftar opsi yang tersedia.
  • Kamu akan diminta untuk memasukkan kode area + nomor telepon atau langsung masukkan nomor telepon kamu. Berikut contohnya:
    • Contoh: untuk pembayaran telepon/IndiHome, masukkan 0215215111 atau 02170603550.
    • Contoh: untuk pembayaran Internet/UseeTV/IndiHome, masukkan 0122861200226.
  • Setelah memasukkan nomor telepon atau nomor pelanggan Indihome , pilih “Benar” untuk melanjutkan pembayaran.
  • ATM akan memproses pembayaran kamu, dan setelah itu, transaksi selesai.
  • Struk pembayaran kamu akan keluar dari mesin ATM dan simpan bukti transaksi tersebut.
Terkait:  Biaya Air PDAM Per Bulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Indihome dengan mudah melalui ATM Mandiri. Pastikan untuk memasukkan nomor dengan benar agar pembayaran dapat dilakukan dengan lancar dan tepat waktu. Selalu simpan bukti transaksi sebagai referensi jika diperlukan di kemudian hari.

Cara Bayar Indihome Lewat Internet Banking Mandiri

Selanjutnya, selain bisa membayar tagihan Indihome lewat MBanking Mandiri dan ATM Mandiri, kamu bisa menggunakan layanan internet banking Mandiri atau yang juga dikenal juga dengan nama Mandiri Internet Bisnis. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Buka browser dan kunjungi laman resmi Mandiri Internet Bisnis
  • Setelah masuk ke laman Mandiri Internet Bisnis, masukkan akun atau login dengan data akun yang telah kamu miliki.
  • Pada halaman utama, cari dan pilih menu “Bayar” dan selanjutnya pilih opsi “Telepon”.
  • Selanjutnya, pada menu “Penyedia Jasa”, pilih “Telkom”.
  • Setelah itu, masukkan kode area dan nomor Telepon nasabah Indihome yang ingin kamu bayar tagihannya.
  • Klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pembayaran.
  • Selanjutnya, masukkan PIN atau Token yang dimiliki untuk proses otorisasi transaksi.
  • Setelah memasukkan PIN, klik “Kirim” untuk mengirimkan permintaan pembayaran.
  • Jika semua langkah di atas telah dilakukan dengan benar, maka pembayaran tagihan Indihome melalui Mandiri Internet Bisnis telah berhasil.
  • Screenshot bukti pembayaran yang telah kamu lakukan untuk dijadikan referensi jika diperlukan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat melakukan pembayaran tagihan Indihome dengan mudah dan cepat melalui Mandiri Internet Bisnis. Pastikan untuk memeriksa kembali data yang dimasukkan sebelum mengirimkan permintaan pembayaran, agar transaksi berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Simpanlah bukti transaksi sebagai referensi jika diperlukan di kemudian hari.

Kesimpulan

Demikian cara bayar Indihome MBanking Mandiri beserta alternatif cara lainnya yaitu lewat ATM Mandiri dan Internet Banking Mandiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Semoga artikel ini bermanfaat.

Related posts