Home » Android » Cara Mengetahui Password Handphone Orang Lain

Cara Mengetahui Password Handphone Orang Lain

Cara mengetahui password handphone orang lain mungkin akan berguna untuk teman, pacar, atau saudara yang lupa password mereka atau mengalami layar yang terkunci karena berkali-kali memasukkan password yang salah.

Dalam melakukan cara ini, pengguna membutuhkan komputer untuk menjalankan CMD serta melakukan penginstalan beberapa aplikasi yang mendukung. Langsung saja berikut ulasan lengkapnya.

Cara Mengetahui Password Handphone Orang Lain

Cara Mengetahui Password Handphone Orang Lain

Mengetahui Password Handphone

Bagi kamu yang ingin tau kata sandi HP orang lain baik teman, pacar, gebetan, atau keluarga yang mana telah lupa dengan password handphone mereka sendiri bisa simak ulasan ini. Terlebih untuk kamu yang mungkin mengecek dia chat dengan siapa saja.

Ada beberapa metode yang bisa dipakai tentang bagaimana cara mengetahui password handphone orang lain yang lupa. Simak panduan mudah melakukannya berikut.

Mengetahui Password Handphone Orang Lain dengan Aplikasi Dr. Fone

Cara mengetahui password handphone orang lain yang pertama adalah menggunakan bantuan aplikasi Dr. Fone. Aplikasi ini berfungsi untuk membuka hp tanpa perlu tahun passwordnya. Berikut cara menggunakannya.

1. Download dan lakukan penginstalan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah unduh aplikasi Dr. Fone di PC atau komputer pengguna.

2. Hubungkan HP ke komputer/laptop

Selanjutnya, hubungkan smartphone pengguna dengan PC menggunakan kabel USB.

3. Pilih unlock screen

Kemudian pengguna akan disuguhkan beberapa pilihan seperti unlock android screen, unlock ios screen dan unlock apple ID. Jika yang akan dibuka passwordnya adalah android, pilih unlock android screen.

4. Pilih model perangkat

Setelahnya, pilihlah model perangkat yang digunakan. Pastikan untuk memilih model perangkat dengan benar. Karena kesalahan dalam memilih model akan menyebabkan kegagalan saat proses membuka password.

5. Masuk ke download mode

Selanjutnya masukklah ke download mode dengan cara:

  • Matikan perangkat
  • Lalu tekan dan tahan volume down + tombol home + tombol power secara bersamaan.
  • Kemudian tekan tombol volume up untuk memasuki download mode

6. Tunggu saat proses download berlangsung

Kemudian tunggulah beberapa saat ketika aplikasi melakukan download recovery package.

7. Klik remove now

Jika proses pengunduhan sudah selesai. Pilih remove now untuk menghapus kunci pada layar tanpa menghilangkan data didalamnya.

Ingin tau posisi saat ini gebetanmu? Baca panduan cara mengetahui lokasi seseorang lewat No HP yang sudah diulas team penulis terbaik kami ya.

Mengetahui Password Handphone Orang Lain dengan ADB di Komputer

Cara kedua yakni menggunakan ADB. ADB sendiri merupakan command line serbaguna yang mendukung semua jenis password. Jadi pengguna tidak perlu khawatir kunci apa yang diterapkan pada perangkat, krena semua jenis kunci bisa dibuka. Caranya

1. Download dan instal ADB di PC

Pertama, pengguna perlu mendownload aplikasi ADB pada PC atau laptop. Kemudian lakukan penginstalan.

2. Hubungkan perangkat dan PC dengan USB

Selanjutnya, hubungkan perangkat dengan komputer menggunakan kabel USB. Bisa juga menggunakan wifi. Tetapi disarankan menggunakan USB.

3. Masuk ke folder

Kemudian pergilah ke folder atau direktori instalasi ADB. Lalu tekan shift + klik kanan dan pilih “open command window here”.

4. Ketikkan kode pada CMD (command prompt)

Setelah CMD terbuka, ketikan kode berikut secara urut. Jangan lupa untuk menekan enter pada setiap baris kode.

  • adb devices
  • adb shell
  • cd data/system
  • su
  • rm *.key
  • Reboot perangkat

5. Reboot Smartphone

Terakhir, pengguna perlu me-reboot smartphone. dan berhasil sandi akan hilang dari layar.

Nah, cara ini gak cuma bisa digunakan untuk mengetahui password saja, tapi juga menjadi cara membuka pola hp yang lupa. Baik itu Pola HP Oppo, Pola HP Samsung, ataupun Pola HP Vivo.

» Terbaru untukmu: Cara Mengetahui Bank dari Nomor Rekening.

Menggunakan Fitur Safe Mode

Cara mengetahui password handphone orang lain selanjutnya adalah menggunakan fitur safe mode. Untuk menjalankannya ikuti langkah berikut ini

1. Lakukan restart safe mode

Pengguna perlu menekan tombol power dengan tahan tombol power kemudian pilih “restart your phone into safe mode”. Setiap ponsel biasanya memiliki cara yang berbeda untuk masuk ke safe mode. Tinggal sesuaikan saja.

2. Pilih pengaturan dan hapus password

Saat ponsel menyala dalam safe mode, sistem android tidak akan meminta password. Disini pengguna hanya perlu pergi ke pengaturan kemudian hapuus semua password yang terpasang di perangkat.

3. Restart perangkat dan berhasil

Kemudian mulai ulang smartphone pada mode normal dan berhasil. Password akan hilang.

Nah, itu dia beberapa cara mengetahui password hp orang lain. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk hal-hal yang positif ya. Jangan sampai tutorial diatas disalah gunakan untuk hal yang tidak diinginkan ya bangs!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *