Cara Klaim Garansi TV Polytron Update Januari 2024

Cara Klaim Garansi TV Polytron
Cara Klaim Garansi TV Polytron

Pindahlubang.com | Jika kalian merupakan pengguna TV Polytron maka perlu diketahui bahwa produk tersebut memberikan garansi penuh kepada konsumennya selama lima tahun, tentu syarat utama dapat mengambil garansi tersebut karena adanya kerusakan yang bukan disebabkan oleh kelalaian kalian. Berikut ini cara klaim garansi TV Polytron yang harus kalian ketahui.

Selain kerusakan bukan karena kelalaian, garansi tersebut juga berlaku untuk semua produk LED TV Polytron dengan ukuran 20 inc sampai 50 inc. Jika TV yang kalian beli tersebut mengalami kerusakan pada panel TV, sparepart, remot kontrol, bahkan tersambar petir bisa meminta garansi.

Tentang Garansi TV Polytron

Perlu kalian ketahui dahulu bahwa Polytron telah berdiri selama 48 tahun lebih, hingga saat ini telah memiliki 50 gerai servis center yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia. Gerai servis center tersebut tersebar mulai dari Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, bahkan sampai ke Papua.

Oleh karena itu jangan khawatir jika kalian ingin mengajukan garansi produk, karena bisa saja disekitar domisili kalian terdapat gerai servis center Polytron. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara klaim garansi TV Polytron maka silahkan kalian simak penjelasan di bawah ini dengan seksama dan sampai selesai.

Cara Klaim Garansi TV Polytron

Cara Klaim Garansi TV Polytron
Cara Klaim Garansi TV Polytron

Menurut laman resminya Polytron, kalian perlu melakukan registrasi garansi terlebih dahulu jika ingin klaim garansi yang diberikan oleh pabrik TV Polytron. Setelah melakukan registrasi tersebut, barulah kalian bisa melakukan pendaftaran pelayanan servis secara online. Berikut ini beberapa tahapan yang harus kalian lakukan.

Terkait:  Cara Komplain Tagihan IndiHome Update Januari 2024

Untuk melakukan registrasi kalian bisa masuk ke laman resmi Polytron berikut ini: http://polytron.co.id/registrasi-garansi-produk/

Selanjutnya yang harus kalian lakukan setelah masuk ke laman tadi adalah mengisi data-data yang diperintahkan, seperti nomor seri, tipe produk, nomor ponsel aktif, email, dan bukti pembelian. Silahkan kalian isi lengkap data-data berikut tadi.

Setelah melakukan registrasi tersebut, untuk cara kirim garansi TV Polytron selanjutnya yaitu melakukan pendaftaran secara online. Untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti yang ada di bawah ini.

1. Buka Peramban

Cara Klaim Garansi TV Polytron

Pertama silahkan kalian buka peramban lalu masuk ke dalam tautan ini: https://polytron.co.id/lokasi-dan-pelayanan-service.

2. Isi data Produk

Pada tahapan ini kalian perlu mengisi beberapa jenis data produk, mulai dari kategori, nomor seri produk, tipe produk, atribut, tanggal rencana servis, nomor telepon aktir, dan email yang bisa dihubungi.

3. Isi Data Penagihan Servis

Pada tahapan ini yang perlu kalian isi untuk data penagihan servis adalah Nomor KTP, Nama KTP, alamat yang sesuai dengan KTP mulai dari desa, kecamatan, kota, dan provinsi.

4. Isi Data Kunjungan

 

Pada tahapan ini kalian harus mengisi data yang sesuai dengan alamat kalian.

5. Isi Data Pemilik

Pada tahapan ini data pemilik yang harus kalian isi sesuai dengan yang ada di KTP.

6. Pilih Servis Center

 

Perlu diketahui bahwa lokasi servis center Polytron tersedia di Jawa, Sumatra, hingga Papua. Jadi silahkan kalian pilih servis center yang dekat dengan domisili kalian.

7. Masukan Keluhan

Pada tahapan selanjutnya kalian akan diberikan kolom keluhan, jadi silahkan kolom tersebut kalian isi sesuai dengan keluhan yang dialami pada TV Polytron kalian agar petugas mengetahui apa yang harus diperbaiki.

Terkait:  Cara Membuat Zip (Windows, MacOS, Android, iOS) yang Mudah

8. Tekan Opsi Daftar Servis

Cara Klaim Garansi TV Polytron

Untuk tahap terakhir pendaftaran online yang harus kalian lakukan adalah menekan tombol ‘Daftar Servis’ untuk mendapatkan pelayanan perbaikan barang.

Berikut tadi merupakan cara klaim garansi TV Polytron secara online yang dapat kalian lakukan. Setelah selesai melakukan pendaftaran tersebut selanjutnya silahkan tunggu saja sampai jadwal tanggal rencana servis yang telah kalian tentukan ketika melakukan pendaftaran tadi. Selain itu petugas juga akan menghubungi kalian melalui nomor yang tertera pada pendaftaran.

Untuk mendapatkan pelayanan servis jangan lupa menunjukkan bukti pembelian kepada petugas pelayanan servis yang datang. Jadi bukti pembelian produk jangan sampai hilang.

Contak Person Polytron

Jika kalian ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai hal-hal yang berhubungan dengan produk TV dari Polytron ini maka kalian bisa menghubungi kontak person resmi yang disediakan. Berikut ini beberapa kontak person yang dapat kalian hubungi.

  • Call Center: 1500 833. Kalian bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan menghubungi nomor tersebut. Adapun nomor tersebut dapat kalian hubungi pada setiap hari Senin sampai Jumat pukul 08.30 sampai pukul 16.30. Jika kalian ingin menghubungi pada hari sabtu maka mulai pukul 08.30 sampai pukul 14.30. Untuk hari Minggu tidak menerima pelayanan.
  • Email: Selain nomor di atas, kalian juga bisa menghubungi pihak Polytron melalui email resminya, yaitu: [email protected]. Tidak ada jadwal pada email, jadi kalian bisa mengirimkan pesan email setiap saat.
  • WhatsApp: Selain kedua kontak person di atas tadi, kalian juga bisa menghubungi nomor WhatsApp berikut ini: 085321005100. Akan tetapi jika kalian ingin menghubungi melalui WhatsApp maka bisa kalian lakukan pada hari Senin sampai hari Jumat mulai pukul 09.00 sampai 16.00.
Terkait:  Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Related posts