Cara Lacak Nomor Telkomsel

Cara Lacak Nomor Telkomsel Update Januari 2024

Pindahlubang.com | Dari dulu sampai sekarang jumlah pengguna provider Telkomsel tetap banyak, bahkan menjadi bertambah banyak saja. Oleh karena itu banyak pelayanan yang diberikan kepada para penggunanya, salah satunya melacak nomor. Jika kalian belum tahu, berikut ini cara lacak nomor Telkomsel yang dapat kalian lakukan.

Melacak nomor Telkomsel bukanlah perkara yang susah, ada banyak cara yang dapat kalian lakukan untuk melacak nomor. Tingkat kesusahan juga berbeda-beda, dari yang mudah sampai yang sedikit rumit pun ada. Jadi kalian bisa memilih salah satu cara-cara tersebut untuk melakukannya.

Seperti yang disebutkan barusan bahwa ada banyak sekali cara untuk melacak nomor Telkomsel, seperti menggunakan Telkomsel Finder, GPS, dan sebagainya. Kesemua cara tersebut sangat akurat, tergantung bagaimana kalian melakukan setiap langkahnya.

Ada beberapa alasan yang memaksa penggunaan untuk melakukan pelacakan pada nomor Telkomsel. Seperti ketika handphone tertinggal di suatu tempat dan lupa dimana tempatnya, maka kalian bisa melacak keberadaan HP tersebut melalui kartu Telkomsel yang terpasang.

Setiap ada dampak positif, pasti ada juga dampak negatifnya. Banyak orang yang tidak bertanggung jawab menyalah gunakan pelayanan ini. Oleh karena itu kalian harus bijak dalam menggunakan apapun seperti adanya layanan melacak nomor ini.

Cara Lacak Nomor Telkomsel

Cara Lacak Nomor Telkomsel
Cara Lacak Nomor Telkomsel

Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk melacak nomor, bahkan ada aplikasi yang disediakan untuk melacak nomor. Tentu dilakukannya hal tersebut untuk membuat kemudahan para pengguna Telkomsel. Dengan adanya layanan seperti ini sangat membantu pengguna dalam mengetahui lokasi orang lain. Sehingga untuk menemuinya tidak perlu bingung lagi, kalian hanya perlu melacaknya saja. setelah menemukan lokasi keberadaan nomor yang dilacak maka kalian hanya tinggal mendatanginya saja.

Terkait:  Cara Beli Pulsa Darurat Telkomsel, Lengkap dan Terpercaya!

Jika kalian penasaran silahkan simak beberapa cara di bawah ini.

Cara 1: Melacak Nomor Telkomsel Menggunakan SMS

Cara ini bisa dibilang sangat mudah, karena kalian hanya perlu menggunakan aplikasi pesan saja dan juga hanya perlu mengirim pesan. Akan tetapi jika kalian memilih menggunakan cara ini berarti harus memiliki pulsa. Karena mengirim pesan melalui SMS membutuhkan pulsa. Untuk melakukannya silahkan kalian ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Pertama silahkan kalian masuk ke menu pesan terlebih dahulu.

Cara Lacak Nomor Telkomsel

  • Kemudian silahkan buat pesan baru.
  • Setelah itu pada kolom pesan silahkan kalian isi pesan dengan format berikut ini: ‘Teman (spasi) Nama (spasi) Nomor’.

  • Setelah pesan kalian tulis dengan format berikut, selanjutnya silahkan kalian kirim pesan tadi ke nomor 2500.

Cara Lacak Nomor Telkomsel

  • Selesai.

Perlu diketahui bahwa jika kalian menggunakan cara ini maka tidak langsung berhasil seketika. Karena orang yang kalian lacak akan menerima pesan untuk mengonfirmasi pelacak tersebut. Jadi jika yang kalian lacak mengkonfirmasi dengan cara membalas pesan tersebut maka baru kalian akan mengetahui lokasinya. Akan tetapi jika yang kalian lacak tidak membalas pesan tersebut maka kalian tidak akan tahu lokasinya.

Cara 2: Melacak Nomor Telkomsel Menggunakan Finder Web

Selain menggunakan aplikasi pesan seperti cara yang dijelaskan di atas barusan, kalian juga bisa membuka Telkomsel Finder melalui web. Perlu diketahui bahwa layanan ini hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel saja, jadi selain Telkomsel tidak dapat menggunakan layanan ini.

Telkomsel Finder ini memberikan mekanisme dan juga tampilan yang sangat mudah kalian gunakan, Selain itu keakuratan yang diberikan oleh Telkomsel Finder juga tidak diragukan lagi, dan juga akses yang dilakukan pun sangat cepat. Untuk melakukannya silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Pertama silahkan buka browser kalian, pada kolom pencarian silahkan kalian masukan alaman berikut ini: True Caller’.
  • Kemudian masuk saja ke alamat yang paling atas.
Terkait:  Cara Aktivasi Kartu Telkomsel

Cara Lacak Nomor Telkomsel

  • Setelah masuk ke laman tadi, silahkan kalian login terlebih dahulu menggunakan gmail yang telah kalian siapkan sebelumnya.
  • Silahkan kalian klik ikon garis tiga yang berada di bagian paling atas sebelah kiri.

  • Lalu silahkan kalian klik opsi ‘Masuk’.

  • Kemudian kalian akan diberi dua pilihan untuk masuk, pada pilihan tersebut langsung saja kalian pilih masuk menggunakan Google untuk melanjutkan pencarian.

Cara Lacak Nomor Telkomsel

  • Selanjutnya silahkan kalian pilih saja gmail yang akan digunakan untuk login.
  • Setelah itu kalian akan diberikan peringatan, silahkan baca terlebih dahulu.
  • Setelah itu silahkan kalian klik saja opsi ‘Izinkan’.

  • Setelah kalian selesai mendaftar, kemudian layar akan diposisikan pada seperti yang awal.
  • Silahkan kalian masukan saja nomor yang ingin kalian lacak pada kolom yang telah disediakan.
  • Setelah memasukan nomor, selanjutnya silahkan klik ikon pencarian.

  • Setelah itu silahkan kalian scroll kebawah sampai menemukan opsi ‘Alamat’.

  • Kemudian klik saja alamat tersebut, maka secara otomatis kalian akan menemukan lokasi nomor yang kalian cari.
  • Selesai.

Berikut tadi cara lacak nomor Telkomsel yang dapat kalian lakukan. Silahkan gunakan cara tersebut untuk mengetahui keberadaan saudara atau teman kalian.

Similar Posts