Cara Agar WhatsApp Seperti iPhone

Cara Agar WhatsApp Seperti iPhone untuk HP Android

Pernahkah Kamu penasaran bagaimana sensasi menggunakan WhatsApp iPhone, sedangkan HP-mu hanya android? Tidak usah bersedih. Inilah cara agar WhatsApp seperti iPhone yang gratis. Kamu tidak perlu upgrade handphone yang tentunya butuh budget besar. 

WA yang digunakan pada iPhone itu memiliki tampilan yang berbeda dengan di android. Jika dilihat sekilas, akan tampak lebih minimalis dan elegan. Selain itu, penempatan beberapa menunya juga ada yang berbeda. Itulah kenapa mungkin banyak pengguna android yang penasaran. 

Tapi kalau Kamu tidak punya uang untuk beli iPhone, kustomisasi saja tampilan WhatsApp di HP androidmu. Buat semirip mungkin dengan iOS, sehingga user experience-nya juga sama. Berikut dijelaskan cara-caranya dan sedikit rincian tentang perbedaan WhatsApp di kedua smartphone ini. 

Perbedaan WhatsApp Android dan iPhone

Apa saja yang membuat pengguna tertarik dengan WhatsApp di iPhone? Apakah hanya dari tampilannya saja atau ada yang lainnya? Mungkin Kamu bisa menyimak beberapa perbedaan di bawah sebelum mengetahui cara agar WhatsApp seperti iPhone. Perbedaannya yaitu:

1. Tampilan Chat Room

Perbedaan pertama ada pada bagian ruang obrolan atau chat room. Di sini ada tampilan dan beberapa sajian menu yang menjadi ciri khas iPhone. Dimulai dari latar belakang nama kontak yang berwarna putih keabu-abuan. Sedangkan kalau di android menggunakan warna hijau khas saat ada di mode terang. 

Kemudian soal penempatan emoticon juga berbeda. Jika Kamu pengguna android, pasti sudah hafal kalau emoji akan langsung muncul di keyboard ketika mulai mengetik. Namun Kamu harus membukanya dulu di menu bawah saat memakai WA iPhone. 

Terkait:  Cara Pindah Kotak Android ke iPhone

2. Halaman Depan WhatsApp

Perbedaan lainnya akan terlihat pada bagian halaman depan atau tab Chat. Sensasi berbeda dirasakan saat mengakses WA iPhone karena memiliki tampilan yang berbeda. Di mana saat berada di mode terang, warnanya lebih didominasi oleh putih keabu-abuan. 

Lain hal dengan WhatsApp berbasis android. Pengalaman pengguna atau user experience yang diberikan juga terasa berbeda. Karena saat berada di kedua mode, yakni gelap dan terang akan menonjolkan warna hijau dan hitam gelap ketika diatur dark mode. 

Lalu perbedaan lainnya tampak di penataan menu. WhatsApp milik sistem operasi android menampilkan sajian menu di bagian atas, mulai dari tab Chat, Story, Komunitas, dan Panggilan. Tapi kalau di iOS, semua menu tersebut diletakkan di bawah.

3. Daftar Kontak

Perbedaan ketiga ada pada daftar kontak. Sebenarnya untuk bagian ini tidak jauh bedanya. Hanya saja android sering mengalami bug, yang mana membuat tatanan daftar kontak sedikit berantakan dan kurang rapi. Lain hal dengan iOS yang lebih rapi dan jarang ada error. 

Menggunakan WhatsApp iPhone memang memberikan pengalaman yang lebih baik. Tapi bagi Kamu yang baru memakai android, tentu butuh sedikit penyesuaian. Mulai dari akses menunya dan merasakan sensasi yang berbeda. 

Cara Agar WhatsApp Seperti iPhone

Cara Agar WhatsApp Seperti iPhone
Cara Agar WhatsApp Seperti iPhone

Berikutnya akan dijelaskan bagaimana Kamu bisa membuat WhatsApp yang digunakan pada android memiliki tampilan seperti iPhone. Jadi, tidak perlu uang besar untuk upgrade HP. Kamu cukup melakukan kustomisasi sendiri dan membuatnya semirip mungkin. 

Caranya ada dua macam, yakni menggunakan aplikasi tambahan dan tidak memerlukannya. Kamu tinggal memilih cara yang menurutmu paling mudah. Berikut ini penjelasannya:

1. Menggunakan Aplikasi YoWhatsApp

Pernahkah Kamu mendengar aplikasi ini? YoWhatsApp merupakan WhatsApp Mod yang punya banyak fitur dan tidak Kamu temukan di WA asli. Cara agar WhatsApp seperti iPhone menggunakan YoWhatsApp pun sangat mudah. 

Terkait:  Cara Beli iCloud dengan Dana

Ada beberapa hal yang perlu Kamu perhatikan saat menggunakan aplikasi mod. Fiturnya memang lengkap, tapi berhati-hatilah karena aplikasi seperti ini bisa berbahaya pada HP karena membawa malware. Bahkan ada yang bisa mengambil data pribadi.

Jika Kamu mau mencobanya karena ingin merasakan chatting di iPhone, ada tahapan penting untuk membuatnya. Lihat penjelasan berikut:

Backup Chat di WA Asli

Tahapan yang pertama adalah mencadangkan pesan yang ada di WhatsApp asli. Tujuannya agar tidak kehilangan chat penting dan dapat di-restore ke YoWhatsApp. Kamu bisa mem-backup dari menu Setelan dan memilih akun email yang digunakan di Google Drive. 

Menghapus Aplikasi WA Asli

Selanjutnya, Kamu harus menghapus aplikasi WhatsApp yang asli. Sebab dua platform sejenis tidak dapat diinstal pada perangkat yang sama. Hapus aplikasi dengan menekan dan menahan shortcut WhatsApp di halaman menu, kemudian pilih Uninstal. 

Men-download dan Menginstal YoWhatsApp

Langkah berikutnya mengunduh YoWhatsApp dari situs tertentu, karena Kamu tidak akan menemukannya di Play Store. Kunjungi situs https://yowayousef.com/ atau http://fouadmods.com/. Kemudian berikan izin untuk instalasi dari sumber tidak dikenal. 

Mendaftar akun WhatsApp

Tahapan selanjutnya Kamu buka YoWhatsApp yang sudah diinstal. Lalu daftar akun WA dengan nomor HP seperti biasanya. Kamu juga bisa memulihkan hasil pencadangan yang sudah dilakukan. 

Men-download Script Tema

Sebenarnya ada banyak tema gratis di YoWhatsApp. Tapi karena ingin membuat seperti iPhone, carikan script tema WhatsApp iOS. Cari lewat situs yang ada di Google. 

Mengganti Tema

Langkah terakhir adalah mengganti tema dengan script yang sudah di-download. Caranya sangat mudah, Kamu bisa lihat panduan berikut ini:

  • Klik titik tiga di halaman awal YoWhatsApp. 
  • Pilih Fouad Mods. 
  • Kemudian masuk ke bagian YoSettings, lalu YoThemes
  • Pilih Muat Tema. 
  • Install script yang sudah Kamu unduh. 
Terkait:  Cara Agar WhatsApp Web Tidak Logout: 6 Langkah Penting

2. Memakai Launcher Kustom

Cara agar WhatsApp seperti iPhone kedua menggunakan aplikasi launcher. Pada dasarnya semua HP android sudah punya peluncur sistem bawaan. Tapi tidak bisa digunakan untuk kustomisasi tampilan. 

Kamu dapat mengunduh launcher yang kompatibel dengan tipe HP dari Play Store. Beberapa aplikasi yang direkomendasikan yaitu Nova, Apex, dan Action Launcher. Jika sudah di-download, jadikanlah sebagai launcher sistem dan mulai lakukan kustomisasi dengan cara berikut:

  • Buka launcher yang Kamu instal. 
  • Kemudian lakukan konfigurasi pada tampilan HP. Kamu dapat mengatur ukuran ikon, tata letak beranda, serta efek transisi sesuai dengan preferensi. 
  • Berikutnya unduh script tema WhatsApp iPhone yang kompatibel dengan jenis launcher tersebut. Biasanya file ini dibuat oleh pihak ketiga dengan format Apk. 
  • Aktifkanlah tema tersebut dengan membuka launcher

3. Mengganti Tema HP

Cara agar WhatsApp seperti iPhone selanjutnya ini bisa Kamu lakukan tanpa aplikasi tambahan. Jadi, Kamu hanya perlu mengganti tema di HP agar semirip mungkin dengan iOS. Tapi cara ini direkomendasikan untuk pengguna HP Xiaomi. 

Selain mudah, cara ini juga tidak memerlukan root. Jadi lebih aman bagi perangkat. Pernah dibuktikan pada MIUI 11 dan terbukti berhasil. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Bukalah aplikasi Tema yang ada di HP Xiaomi. 
  • Kemudian carilah tema iOS XL pada kolom pencarian. 
  • Akan ada banyak tema yang disajikan. Kamu bisa pilih yang gratis. 
  • Berikutnya Download tema tersebut. 
  • Jika sudah, tekan Terapkan agar tema sistem diganti dengan yang baru. Pastikan menceklis bagian Layar Utama, Layar Kunci, Sistem, dan Ikon. 
  • Nantinya tulisan WhatsApp akan berganti iWhatsApp. 

Itulah beberapa cara agar WhatsApp seperti iPhone. Kamu bisa menggunakan cara yang memerlukan aplikasi lain dan tidak. Jika memakai aplikasi Mod, sebaiknya lebih berhati-hati. 

Similar Posts