Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone

Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone (Mudah)

Kamu ingin menggunakan WhatsApp di iPhone tapi tidak punya cukup uang untuk membelinya? Berikut akan diberikan cara agar tampilan WhatsApp android seperti iPhone yang gratis dan mudah. Kamu tidak perlu beli HP baru lagi. 

Sebenarnya WA di android dan iPhone itu sama-sama menyediakan dua pilihan tampilan, yakni light dan dark mode. Tapi yang membedakan, di iPhone itu punya tampilan yang khas dan tidak dimiliki android. Karena itulah, kebanyakan pengguna ingin custom tampilan itu sendiri. 

Ada beberapa cara untuk memodifikasi tampil WhatsApp sendiri. Kamu tinggal pilih cara yang paling mudah dan tentunya semua ini gratis. Tidak perlu keluar uang untuk beli ponsel baru, Kamu bisa merasakan sensasi chattingan seperti di iPhone. 

Perbedaan Tampilan WhatsApp Android dan iPhone

Tapi sebelum menerangkan cara agar tampilan WhatsApp android seperti iPhone, ketahui dulu apa yang membedakan. Sebenarnya bagaimana ciri khas iPhone itu yang membuat semua pengguna tertarik? Apakah Kamu termasuklah salah satunya? 

Pada dasarnya tampilan default dari developer resmi WA adalah mode gelap dan terang. Tapi kalau di iOS, saat menggunakan light mode, semua menunya berwarna putih sedikit keabu-abuan. Berbeda dengan android yang berwarna hijau khas WA di light mode maupun dark

Perbedaan User Interface selanjutnya terlihat dari penyajian menu. Jika di android, tentu Kamu sudah tahu bahwa untuk membuka beberapa menu, seperti Chat, Status, dan Panggilan ada di atas. Sedangkan kalau di iPhone Kamu harus akses menu dari tab bawah.

Terkait:  Cara Menyimpan Gambar dari Google ke Galeri Hp Android

Tampilan seperti itu memberikan User Experience yang berbeda tentunya. iPhone yang  minimalis dan rapi menghasilkan pengalaman menggunakan WhatsApp yang lebih baik. Meskipun perlu sedikit penyesuaian jika baru beralih dari android. 

Lalu beda yang lainnya ada pada sajian daftar kontak. Nomor-nomor yang tersimpan di WhatsApp iPhone lebih rapi dan mudah menemukan kontak yang dimaksud. Sedangkan pengguna android kerap alami bug yang membuat daftar kontak tidak berurutan lagi. 

Masuk ke bagian chat room, keduanya juga punya tampilan berbeda. Di mana kalau android emoji sudah ada di keyboard saat Kamu mulai mengetik. Kalau di iPhone, untuk menggunakan emoticon harus mengakses menunya di bawah dulu. 

Semua perbedaan itulah yang membuat pengguna android ingin merasakan pengalaman berbeda saat memakai WhatsApp. Tapi bagaimana kalau tidak punya uang untuk membeli iPhone? Simak penjelasan selanjutnya ini. 

Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone

Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone
Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone

Jika Kamu pengguna android, tidak perlu HP baru untuk mencoba menggunakan WhatsApp yang sama seperti di iPhone. Kamu bisa mengikuti beberapa cara yang akan dijelaskan berikut. Yang pasti, cara-cara ini gratis. 

1. Menggunakan YoWhatsApp dari Fouad

Cara agar tampilan WhatsApp android seperti iPhone yang pertama yaitu menggunakan aplikasi WA lainnya. Jika di aplikasi original, Kamu hanya bisa memilih mode gelap atau terang dan mengubah wallpaper di room chat saja. Sedangkan tampilan lain tidak bisa dikustomisasi. 

Karena itulah, solusinya dengan menggunakan aplikasi lain yang sering disebut dengan WA Mod. Di sini akan dijelaskan caranya dengan memakai YoWhatsApp dari Fouad. Langkah-langkah kustomisasi seperti tampilan WA iPhone sangat mudah. Ikuti saja panduan berikut. 

  • Backup chat. Sebelum beralih ke aplikasi baru, cadangkan dulu pesan yang ada di WA lama. Kamu bisa menggunakan email dan mem-backup-nya ke Google Drive. Tahapannya yaitu di menu Setelan — Chat — Cadangan Chat — Cadangkan. 
  • Hapus aplikasi WhatsApp. Kamu tidak bisa memasang dua aplikasi yang sejenis. Begitu pula aplikasi Mod tidak dapat berjalan bersamaan dengan versi original. Karena itulah, hapus dulu yang Kamu gunakan saat ini. 
  • Download YoWhatsApp. Selanjutnya download aplikasinya dari Google. Karena ini buatan pihak ketiga, Kamu tidak akan menemukannya di Play Store. Jadi, unduh aplikasinya di https://yowayousef.com/ atau http://fouadmods.com/fouad-whatsapp/.
  • Instal aplikasi. Jika sudah diunduh, kemudian instal di ponselmu. Berikan izin untuk memasang aplikasi dari sumber tidak dikenal agar berhasil. 
  • Daftar WhatsApp. Selanjutnya, Kamu buka aplikasinya dan daftar seperti biasanya. Tahapannya sama, yakni masukkan nomor HP dan terima kode verifikasi. 
  • Download script tema. Di YoWhatsApp sebenarnya sudah ada banyak pilihan tema. Tapi karena Kamu ingin membuatnya seperti iPhone, unduh script tema WhatsApp iPhone dari Google. Ekstrak file tersebut sebelum digunakan. 
  • Ganti tema. Cara agar tampilan WhatsApp android seperti iPhone menggunakan YoWhatsApp selanjutnya adalah mengganti tema. Tahapannya yaitu buka YoSettings — YoThemes — Muat Tema — install script yang bernama Tema_WhatsApp_Iphone.xml.
Terkait:  Cara Bikin 2 WhatsApp: Apa Bisa? Lihat Penjelasannya Berikut Ini!

2. Mengganti Tema dari Pengaturan

Cara agar tampilan WhatsApp android seperti iPhone kedua ini untuk pengguna HP Xiaomi. Cara ini juga pernah dicoba dan work pada versi MIUI 11. Jadi, Jika Kamu memakai ponsel ini, bisa langsung mencobanya. 

Selain mudah, cara tersebut juga tidak memerlukan root dan pastinya aman. Kamu bisa mengikuti panduan di bawah ini:

  • Buka aplikasi Tema yang ada di HP Xiaomi. 
  • Selanjutnya, ketik kata kunci ios XL pada kolom pencarian. 
  • Biasanya tema ini ada di daftar paling awal. Sebenarnya Kamu juga bisa pilih tema iPhone lain yang sama-sama gratis. 
  • Selanjutnya, buka tema yang Kamu pilih. 
  • Tekan tombol Unduhan yang ada di bawah tema. 
  • Setelah terunduh, tekan Terapkan dan pastikan mencentang semua bagian. 
  • Nantinya, tulisan WhatsApp akan berganti iWhatsApp dan daftar chat juga berubah. 

3. Memakai Launcher Kustom

Inilah cara agar tampilan WhatsApp android seperti iPhone lain yang dapat Kamu coba. Di sini, menggunakan launcher dan melakukan kustomisasi sendiri. Ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Download dan instal launcher. Kamu bisa mengunduh launcher yang kompatibel dengan HP-mu. Setelah itu, instal dan gunakan sebagai peluncur sistem. Beberapa rekomendasi launcher gratis yaitu Nova, Apex, dan Action Launcher. 
  • Lakukan konfigurasi. Selanjutnya Kamu bebas melakukan konfigurasi dan buat tampilan semirip mungkin dengan iPhone. Mulai dari ukuran ikon, tata letak beranda, serta efek transisinya. Simpan perubahan tersebut. 
  • Unduh dan terapkan tema. Selanjutnya cari tema WhatsApp yang serupa dengan iPhone. Kamu bisa cari di Google dan pastikan kompatibel dengan launcher yang digunakan. File tersebut nantinya berformat Apk buatan pihak ketiga. 
  • Aktifkan tema. Berikutnya tinggal mengaktifkan tema WA seperti iPhone yang sudah Kamu unduh. Caranya dengan buka konfigurasi launcher, lalu cari dan aktifkan temanya. 
Terkait:  Cara Agar Pesan WhatsApp Tidak Masuk dan Tetap Centang Satu

4. Menggunakan Tema Custom

Cara membuat tampilan WA android mirip iPhone terakhir yaitu menggunakan tema kustomisasi. Di sini tinggal download saja dari situs pihak ketiga dan cari yang kompatibel dengan versi WhatsApp di HP-mu. Berikut ini langkah-langkah menggunakannya:

  • Download dulu tema custom yang menirukan tampil iPhone. 
  • Selanjutnya buka file berekstensi Apk dan instal tema tersebut. Berikan izin instalasi dari sumber tidak dikenal. 
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Lalu cari tema yang sudah Kamu instal. 
  • Coba muat ulang WhatsApp. 

Demikian penjelasan cara agar tampilan WhatsApp android seperti iPhone. Kustomisasi tema yang dilakukan seperti di atas mungkin tidak menyertakan semua fitur di iPhone. Tapi setidaknya mendapatkan tampilan yang lebih mirip. 

Similar Posts