Cara Membuka Pola HP Vivo

Cara Membuka Pola HP Vivo

HP Vivomu terkunci? Sedang mencari cara membuka pola hp vivo yang terkunci akibat lupa? Lupa pola hp tentunya akan membuatmu kebingungan karena tidak bisa menggunakan hp kamu.  Mungkin karena seringnya gonta-ganti pola atau tingkat kerumitan yang tinggi, kamu sampai lupa pola yang telah diaplikasikan di hpmu.

Padahal fitur keamanan berupa pengunci pintu layar dengan menggunakan pola atau  maupun pin akan melindungi kamu dari pihak yang tidak bertanggung jawab mengakses isi hp kamu.

Misalkan saja ketika hp kamu jatuh dan ada yang memungutnya di jalan. Jika tidak dikunci, mereka bisa sembarangan mengambil informasi penting dalam hp sepeti sosial media, email, bahkan uang digital yang tersimpan dalam aplikasi seperti ovo, atau e-wallet lainnya.

Hal tersebut pasti tidak ingin kamu alami. Karena itu penting untuk memproteksi hp dengan menggunakan pola, pin maupun fitur keamanan lainnya seperti fingerprint,  look screen dan face unlock.

Ssssttt.. kamu belum tahu cara mengatasi HP bootloop kan? Sudah tau cara mengatasi HP panas belum?

Lebih aman lagi jika kamu menggunakan kombinasi antara bebera fitur keamanan. Misalnya pola dengan fingerprint.

Banyak orang yang mengalami kebingungan karena pola hp yang lupa. Mulai dari memancing lewat telepon, sampai otak atik sandi. Tetapi mungkin sia-sia saja karena terlanjur lupa sandi. Fitur keamanan ini telah didukung oleh semua merk ponsel, salah satunya Vivo.

Bagi pengguna Vivo, cara membuka pola hp vivo bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti menggunakan akun google yang terhubung misalnya.

Cara ini bisa dilakukan jika hp kamu memiliki koneksi data seluller aktif. Jika sudah melakukan beragam metode tetapi masih belum berhasil, cara membuka pola hp vivo terakhir yang bisa dilakukan yakni factory reset atau hard reset. Kamu harus mengikhlaskan beragam dokumen dalam hpmu hilang.

Kamu bisa mencoba mengatasi pola yang lupa melalui cara membuka pola hp vivo melalui artikel ini. Jika tidak mau mengambil resiko, kamu bisa membawa ke service center atau tukang servis terdekat.

Kamu juga harus tau cara mengatasi Sim Card tidak terbaca ya!

Agar kamu tidak lagi mengalami hal yang serupa, lakukan tips mencegah agar tidak lupa pola hp. Sebaiknya kamu menggunakan kombinasi dari berbagai fitur keamanan. Misalnya kamu bisa menggunakan pola sekaligus face screen dan fingerprint. Karena jika kamu lupa salah satunya, kamu bisa menggunakan alternatif kunci yang lain.

Cara Membuka Pola HP Vivo

Cara Membuka Pola HP Vivo
Membuka Pola HP Vivo

Cara untuk membuka pola hp Vivo tentunya bisa dilakukan siapapun baik pengguna baru maupun lama. Hanya saja, harus tau pola kunci hp Vivo untuk dapat membukanya. Bagaimana jika lupa pola hp Vivo? Jika kamu pengguna hp Vivo telah lupa kunci pola yang seharusnya dipakai untuk membuka sebelum mengoperasikan ponsel, perlu kamu ketahui bahwa ada banyak metode yang bisa dicoba.

Terkait:  Cara Melihat Kata Sandi Facebook Sendiri

1. Membuka Pola HP Vivo dengan Pertanyaan Keamanan Google

Cara untuk dapat membuka pola HP Vivo yang lupa pertama kali kita bisa menggunakan metode yang cukup mudah, yakni hanya dengan menjawab pertanyaan keamanan Google. Pertanyaan ini hanya dapat dijawab oleh pemilik ponsel, jadi kamu pasti bisa menjawabnya dengan benar. Langkah-langkah yang harus dilakukan:

  • Saat kamu salah memasukkan pola beberapa kali, layar Vivo akan tetap terkunci dan memunculkan beberapa menu bantuan.
  • Untuk memulai, kamu bisa langsung tekan Lupa Pola.
  • Lanjutkan dengan memilih dan tap Jawab Pertanyaan.
  • Next, pilih Jawab Keamanan Google, lanjutkan dengan tekan Buka Kunci.
  • Google akan menampilkan beberapa pertanyaan terkait yang telah diberikan saat kamu membuat pola kunci laya tersebut.
  • Setelah jawab pertanyaan dengan benar, kamu diberikan pilihan untuk membuat pola (PIN) baru.
  • Tekan YA jikalau kamu hendak membuat pola baru, atau tekan TIDAK jika kamu tak ingin memakai kunci layar.
Terkait dengan: Cara Membuka Pola HP Samsung

2. Membuka Pola HP Vivo dengan Akun Google

Selanjutnya, kamu tetap dapat membuka pola hp Vivo yang lupa menggunakan bantuan akun Google yang telah terkait pada ponsel Vivo milikmu.

Cara ini hanya dapat digunakan saat ponsel Vivo kamu mempunyai koneksi internet yang aktif, baik tersamsung melalui WiFi maupun data seluler. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu:

  • Saat kamu salah memasukkan kunci pola beberapa kali, tunggu beberapa detik hingga muncul “Lupa Pola?”.
  • Lanjutkan dengan tekan Lupa Pola.
  • Masukkan email dan kata sandi akun Google yang terhubung di hp Vivo kamu.
  • Masuklah menggunakan akun Google, hingga kemudian kamu bisa klik Lanjutkan.
  • Kamu akan diberikan pilihan untuk membuat kunci pola baru. Klik Lanjutkan.
  • Klik Lanjutkan sekali lagi untuk konfirmasi kunci pola baru yang telah kamu buat.
Terkait:  Cara Mengunci WA di HP Vivo (6 Metode) Cepat dan Mudah

3. Hubungi Layanan Pelanggan Vivo

Jika kedua metode diatas tidak dapat kamu coba yang memungkinkan pilihan Lupa Pola tidak muncul dan lainnya, dan kamu tetap kesulitan untuk membuka pola HP Vivo yang lupa. Maka metode selanjutnya yang dapat dicoba ialah dengan menghubungi layanan pelanggan Vivo.

Hal ini bertujuan, agar mereka (pihak Vivo) dapat membantu kamu dalam mereset kunci pola hp Vivo yang lupa. Sehingga masalah lupa kunci pola hp Vivo akan segera teratasi.

Untuk menghubungi layanan pelanggan Vivo, kamu bisa cek info layanan pelanggan yang tercantum dalam dusbook pembelian. Vivo juga melayani Hotline Layanan Nasional melalui kontak 0800-1-567800 setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga jam 6 sore. Atau kunjungi website https://www.vivo.com/id/support.

Baru pakai Gmail? Kesulitan mengeluarkan setelah memakainya?
Coba cara log out akun gmail paling mudah sekarang!

4. Membuka Pola HP Vivo Android Device Manager

Cara lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan Android Device Manager. Selain untuk menemukan ponsel yang hilang, Android Device Manager juga dapat digunakan untuk membuka pola hp Vivo, berikut langkah-langkahnya :

  • Untuk mempermudah menemukan Device Manager, silahkan ketikan tulisan Find My Device.
  • Setelah itu, akan terlihat tampilan web Google Find My Device.
  • Silahkan pilih Secure Device. Tapi di metode ini bagi yang kesulitan menemukan posisi ponsel, tekan reaload beberapa kali.
  • Lalu masuk ke dalam penggantian sandi atau pola yang baru. Ingat, jangan buat sandi yang sama seperti sandi pada akun Google.
  • Tunggu proses 5 menit agar kamu memperoleh sandi  yang baru.

Rekomendasi untukmu: Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store

5. Membuka Pola HP Vivo dengan Hard Reset

Metode terakhir, jika kamu masih belum dapat membuka kunci pola hp Vivo yang lupa. Kamu bisa melakuka hard reset atau factory reset di HP Vivo yang telah terkunci. Bagaimana cara hard reset HP Vivo dengan baik dan benar? Sebenarnya, caranya berbeda di setiap tipe HP Vivo. Namun pada umumnya seperti langkah-langkah berikut ini:

  • Matikan HP Vivo kamu dengan menekan tombol Power kemudian pilih Power Off.
  • Setelah dipastikan sudah mati, tekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan dan tahan beberapa detik hingga masuk ke menu Recovery.
Terkait:  Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

  • Pilih Clear Data/Factory Reset (gunakan tombol volume atas + bawah untuk gulir/geser) kemudian tekan tombol Power untuk OK.

  • Setelahnya, HP Vivo kamu akan direset dan setel ulang ke pengaturan pabrik. Tunggu saja hingga prosesnya selesai.
  • Setelah proses hard reset selesai, HP Vivo kamu akan secara otomatis hidup dan menampilkan homescreen tanpa kunci pola.
  • Selesai.
Ingin memulai jadi seorang Youtuber? Cobain cara live streaming di Youtube dong.

Nah, itulah beragam cara membuka pola HP Vivo yang lupa memakai berbagai metode pilihan yang sangat mudah untuk dicoba sendiri dirumah. Jika kamu terbantu atas artikel ini, jangan lupa beri rating artikel ini dan share/bagikan ke teman-teman kamu ya bangs. 😉

Similar Posts