Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2

By On Wednesday, October 16th, 2019 Categories : Xiaomi

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2 | Xiaomi S2 atau juga disebut dengan Redmi Y2 merupakan salah satu smartphone unggulan dari Xiaomi yang menyuguhkan fasilitas foto selfie dengan performa menakjubkan. Sebagaimana diketahui bahwa martphone ini tengah sukses diluncurkan oleh Xiaomi pada Mei 2018 lalu.

Xiaomi S2

Xiaomi S2 | https://www.geekmaxi.com

Redmi Y2 atau Xiaomi S2 ini dirilis dalam lima varian warna yang menawan yakni Gray, Gold, Rose Gold, Mesmerising Blue, dan Stunning Black. Tentu, dengan banyaknya pilihan warna tersebut menjadikan produk unggulan Xiaomi ini semakin menarik banyak minat para pecinta gadget.

Apakah kamu ingin membeli Xiaomi S2?

Produk Xiaomi S2 atau yang juga disebut dengan Redmi Y2 ini memanglah menghadirkan banyak spesifikasi dan fitur unggulan sehingga sangat cocok untuk dimiliki. Namun, sedulur semua sebelum membeli Xiaomi S2 ini alangkah lebih baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja kemampuannya. Mulai dari keunggulan, kelemahan, dan berbagai macam hal lainnya.

Nah, bagi kamu yang sudah penasaran dengan spesifikasi dan keunggulan Xiaomi S2, Kami akan ulas lebih lengkapnya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2 | Sandroid.me

Kelebihan Xiaomi S2

Sebelum membeli Xiaomi S2, alangkah baiknya untuk mengetahui keunggulan smartphone andalan dari Xiaomi terlebih dulu, sebagai berikut :

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro

1. Memiliki Layar Cukup Lebar

Meskipun desain smartphone Xiaomi kebanyakan sedikit membosankan sebab desainnya hampir mirip untuk setiap varian smartphone yang diluncurkannya. Sama halnya dengan desain Xiaomi Redmi S2, dimana desainnya hampir mirip seperti Redmi Note 5. Apabila diperhatikan lebih detail, bagian belakang smartphone ini justru mengingatkan kita dengan desain Hp Xiaomi Mi A1.

Disposisi utama sebagai keunggulan Xiaomi Redmi S2 ini ialah dukungan layar yang membentang sebesar 5,99 inchi HD+ beresolusi 1440 x 720 dengan aspek rasio 18 : 9. Tampilan layar full ini membuat para pengguna merasa lebih nyaman saat menonton video streaming atau bermain game. Sebab bisa memuat konten yang lebih banyak.

Posisi kameranya sendiri ada di sudut bagian kanan atas, dengan sensor sidik jari terletak di bagian tengah. Perbedaannya, kedua posisi kameranya vertikal, bukan horizontal. Walaupun unsur desainnya sama seperti ponsel Xiaomi pada umumnya, namun smartphone ini tetap menampilkan kesan baru. Hal tersebut bisa dirasakan dari kesan saat pertama kali Anda menggenggam Hp besutan Xiaomi ini.

2. Sokongan Dual Real Camera

Sokongan kamera utamanya bisa dikatakan sebagai salah satu andalan Redmi S2, dengan kelengkapan fitur Al Dual Sensor Pixels dengan masih-masing beresolusi 12 MP dan 5 MP, yang ukuran pixelnya mencapai 1,25 µm. Selain itu, Redmi S2 juga telah diperkuat oleh teknologi A.I, sehingga memberikan hasil tangkapan foto yang semakin tajam dan jernih karena bisa menangkap cahaya lebih banyak walaupun dalam kondisi kuran cahaya.

Tak hanya dukungan kamera utamanya saja yang mumpuni, Redmi S2 juga sudah didukung oleh sensor pixels 16 MP dilengkapi dengan temperator 4500 k dan LED Selfie light, sehingga dapat mensimulasikan cahaya alami sehingga menampilkan hasil foto selfie yang lebih terang dan lebih baik dalam kondisi minim zahaya.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Prime

3. Memiliki Performa Cukup Unggul

Xiaomi Redmi S2 telah didukung oleh chipset Qualmm Snapdragon 625. Meskipun chipsetnya tergolong belum update, namun chipset ini dikenal sebagai salah satu chipset kelas menengah dengan performa yang cukup unggul. Maka dari itu, performa ponsel Xiaomi Redmi S2 tak bisa dikatakan buruk, justru tergolong cukup unggul bila melihat harganya yang dibanderol hanya Rp. 2 jutaan saja.

Untuk keperluan pemakaian multitasking dan media social sendiri masih terbilang nyaman. Dilengkapi oleh RAM sebesar 3 GB, ponsel ini sudah terbilang baik. Hal tersebutt terbukti jika HP ini menawarkan performa yang cukup handal untuk aktivitas sehari-hari.

4. Triple Slot

Salah satu keungggulan Xiaomi Redmi S2 ialah memiliki triple slot tray, yang artinya HP ini bisa menjalankan 2 kartu SIM sekaligus bisa menambah memori eksternal lewat microSD. Tentu saja, hal ini memberikan keunggulan tersendiri pada HP yang harganya cukup terjangkau ini.

5. Daya Tahan Baterai yang Baik

Xiaomi Redmi S2 telah dibekali oleh baterai yang berkapasitas Li-Po 3080 mAh. Meskipun terkesan kecil, namun sesudah dilakukan uji coba, baterai ini ternyata mempunyai ketahanan yang handal. Baterai Redmi S2 bisa bertahan hingga seharian dengan penggunaan multitasking, seperti menonton video Netfilx, menyalakan GPS, dan sebagainya.

Kekurangan Xiaomi S2

Dibalik kelebihannya, ternyata masih ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2, dengan ulasan berikut ini :

1. Tak Memiliki Fingerprint Sensor

Salah satu kekurangan Redmi S2 ialah tak memiliki teknologi fingerprint pada perangkatnya. Meskipun fitur ini bisa dikatakan hanya opsional, namun belakangan ini fitur fingerprint sudah banyak dipakai pada smartphone android biasa.

2. Tak Memiliki Pelindung Layar

Smartphone Xiaomi Redmi S2 dari sisi layarnya sendiri sudah sangat baik, dengan bentangan layar sebesar 5,99 inchi HD+. Sayangnya, layar Xiaomi Redmi S2 masih belum dilengkapi oleh pelindung layar berupa corning gorilla glass. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab pengguna bisa membeli sendiri pelindung layar secara terpisah yang saat ini sudah tersedia di banyak konter HP.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

3. Tipe Baterai Permanen

Kelemahan lain dari Redmi S2 ialah jenis baterainya yang permanen. Baterai tipe permanen inilah yang membuat para penggunanya merasa kesulitan untuk mengganti baterai apabila terjadi kerusakan.

4. Tidak MemilikI Pengisian Daya yang Cepat

Redmi S2 juga memiliki kekurangan dalam hal pengisian daya cepat. Sebab teknologi baterainya tidak dilengkapi oleh fitur fast charging. Padahal fitur yang satu ini, sekarang sedang popular bagi ponsel android. Sayangnya, baterai Redmi S2 tidak mempunyai teknologi fast charging.

5. Face Unlock Tidak Maksimal

Redmi S2 memang telah dibekali oleh sensor face unlock. Sayangnya, fitur face unlock pada HP ini bisa dibilang kkurang optimal. Sering sekali kejadian, dimana fitur face unlock ini tidak bisa mendeteksi wajah si penggunanya. Selain itu, face unlock ponsel Xiaomi Redmi S2 juga memiliki kecepatan biasa-biasa saja. Responnya bisa dikatakan lambat ketika membaca wajah dalam kondisi minim cahaya.

6. Produk Tanggung

Harus kita akui bahwa Xiaomi Redmi S2 bisa dibilang sebagai produk nanggung. Sebab ada smartphone lain besutan Xiaomi yang lebih menarik lagi di kisaran harga yang tak jauh berbeda.

Itulah kelebihan dan kekurangan Xiaomi S2 yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membeli Redmi S2 ini. HP ini memang tanggung mengingat spesifikasinya kurang menarik, khususnya bagi penggemar ponsel Xiaomi.

 

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2 | Mita Mellinda | 4.5