Home » Instagram » Cara Unfollow Instagram

Cara Unfollow Instagram

Cara unfollow Instagram sebenarnya dapat dilakukan cukup dengan menekan tombol yang bertuliskan “Berhenti Mengikuti” di profil IG pengguna yang Kamu ingin unfollow. Walaupun tergolong cukup mudah, tapi tak sedikit orang yang belum mengetahui bagaimana cara melakukannya, apalagi untuk para pengguna baru.

Sementara bagi pengguna IG lama, biasanya mereka sudah tahu bagaimana cara unfollow pengguna lain di Instagram. Tapi untuk melakukan unfollow IG dalam jumlah banyak sekaligus, hanya sebagian saja pengguna yang mengetahui caranya.

Unfollow IG dalam jumlah banyak seklaigus biasanya dipakai oleh pengguna yang berniat untuk menghapus banyak followers dengan cepat.

Cara Unfollow Instagram

Cara Unfollow Instagram

Unfollow Instagram

Unfollow Instagram Secara Manual

Cara yang satu ini, biasanya digunakan bagi pengguna Instagram yang berhenti mengikuti salah satu followers mereka di IG. Kamu bisa melakukannya lewat aplikasi Instagram. Adapun langkah cara unfollow akun IG orang lain, di aplikasi Instagram ponsel yaitu :

  1. Langkah pertama, silahkan jalankan aplikasi IG di ponsel pintar-mu.
  2. Setelah itu cari pengguna atau followers di akunmu yang akan di unfollow.
  3. Di halaman profil pengguna terebut, tap bagian tombol Mengikuti.
  4. Setelah itu, pilih “Berhenti Mengikuti”.
  5. Nah, kini Kamu sudah tak mengikuti akun Instagram tersebut lagi.

Bagaimana, cara unfollow Instagram di atas tentu saja sangat mudah kan? Selain mengunjungi profil IG orang yang akan Kamu unfollow. Kamu juga bisa melakukannya dengan cara mengakses following di akun Instagram-mu!

Unfollow Instagram Sekaligus

Jika Kamu ingin mengurangi followers dengan cepat pada akun Instagram, maka cara yang satu ini dapat dijadikan solusinya. Sebab di sini, Kamu bisa meng-unfollow jumlah following secara masal dalam jumlah banyak.

Namun tentu saja, Kamu harus memakai bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Ini karena pihak Instagram sendiri tak menyediakan fitur unfollow dalam jumlah banyak.

Langsung saja, berikut ulasan cara unfollow akun Instagram dengan cepat dalam jumlah banyak :

1. UnFollowers

Unfollowers adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang bisa membantumu melakukan unfollow hingga 25 akun IG lebih sekaligus. Dalam aplikasi ini juga ada fitur yang dapat melihat akun-akun Instagram yang tidak melakukan follow back IG-mu. Berikut ulasan caranya :

  • Langkah pertama, download dan pasang Unfollowers di ponselmu.
  • Sesudah itu, buka dan jalankan aplikasi Unfollowers.
  • Lalu login memakai akun Instagram yang Kamu miliki.
  • Kemudian langsung masuk ke pilihan Non Follower.
  • Jika sudah, pilih akun IG yang akan Kamu unfollow.
  • Selesai.

Nah, selain menyediakan fitur siapa saja yang tidak melakukan follow back, Unfollowers juga dapat menampilkan beberapa akun yang belum lama ini melakukan unfollow akun IG-mu!

2. Unfollow Pro

Unfollow Pro juga termasuk salah satu aplikasi yang bisa meng-unfollow beberapa akun IG sekaligus. Hanya saja tidak sebanyak Unfollowers yang bisa meng-unfollow 25 akun IG sekaligus, sebab aplikasi ini hanya bisa melakukan unfollow sebanyak 10 akun IG sekaligus.

Adapun cara meng-unfollow akun Instragram di Unfollow Pro, yaitu :

  • Unduh aplikasi Unfollow Pro di Google PlayStore.
  • Setelah itu, buka dan jalankan aplikasi. Lalu login ke akun Instagrammu.
  • Kemudian masuk ke pilihan menu Unfollowers.
  • Selanjutnya tekan atau pilih Unfollow 10.
  • Nah, setelahnya 10 akun IG pun sukses di unfollow sekaligus.

Ya, itulah 2 pilihan cara unfollow Instagram yang bisa Kalian coba, baik menggunakan aplikasi maupun secara manual langsung di profil pengguna IG ataupun di profil akun IG-mu.

Pastikan pula akun IG-mu sudah memverifikasi email dan telepon supaya lebih aman saat memakai aplikasi-aplikasi unfollow di atas. Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *