Home » Instagram » Cara Upload Video di Instagram

Cara Upload Video di Instagram

Bagaimana cara upload video di Instagram? Selain gambar, video juga termasuk konten yang dapat diandalkan untuk menampilkan postingan yang menarik dan dapat dibagikan ke platform Instagram.

Instagram termasuk platform sosial media yang kini banyak digemari, mulai dari usia remaja hingga dewasa dan orang tua. Platform media sosial ini biasanya digunakan untuk berbagi foto.

Walaupun mengusung tema/konsep fotografi, platform ini juga memberikan keleluasaan kepada para pengguna untuk saling membagikan video ke pengguna lainnya. Haanya saja, fitur video yang ditawarkan terbatas mengingat pengguna sekarang hanya dapat mengunggah video berdurasi paling maksimal 60 detik atau 1 menit saja.

Lalu, Bagaimana Cara Upload Video di Instagram Berdurasi 1 Menit?

Cara yang dapat digunakan untuk meng-upload video berdurasi 1 menit ialah dengan memakai multiple post di Instagram. Dengan fitur yang satu ini, Kamu bisa mengunggah video ke dalam 10 video hingga durasinya berjumlah 10 menit.

Adapun yang perlu Kamu lakukan ialah mengunggah video melalui format pembagian, dimana pengguna harus memotong video ke dalam bagian-bagian tertentu memakai video editor.

Cara Upload Video di Instagram

Cara Upload Video di Instagram

Upload Video di Instagram

Selanjutnya, Kamu dapat mengunggahnya ke akun Instagram lewat layanan Multiple Posts ini. Simak ulasannya di bawah ini :

Upload Video di Instagram Lebih dari 1 Menit Via Multiple Post

  • Cara pertama download aplikasi Inshot di Google Play Store terlebih dahulu.
  • Kemudian buka aplikasi Inshot yang telah terpasang, lalu pilih video di menu Create New.
  • Selanjutnya pilih video tertentu yang ingin Kamu potong dan tekan centang.
  • Lalu pilih menu Trim yang digunakan untuk membagi video ke dalam 60 detik tiap videonya, jika sudah selesai pilih tombol centang.
  • Setelah itu, tekan save yang terletak di bagian kanan atas, lalu pilih kualitas dan tunggu sampai proses converting selesai.
  • Kamu  bisa mengulangi setiap prosesnya sampai semua video bisa terpecah sempurna. Jika sudah beres, silahkan buka akun Instagram Kamu.
  • Lalu pilih tombol berikon + jika ingin menambahkan postingan.
  • Selanjutnya pilih Select Multiple, dan pilih video dengan cara berurutan saat hendak di upload.
  • Kemudian tekan next lalu pilih filter dan klik lagi next jika sudah selesai.
  • Kamu juga bisa mneambahkan caption dan terakhir tekan Share.

Upload Video di Instagram Dengan Mempercepat Video

Cara keda yang dapat Kamu lakukan ialah dengan cara mempercepat durasinya. Namun Kamu harus pertimbangkan terlebih dahulu, sebab metode kedua ini mempunyai kterbatasan, dimana video dapat dipercepat tergantung kemampuan dari editor video.

Misalnya saja untuk aplikasi Inshot sendiri hanya bisa dipercepat sampai 2x saja. Untuk lebih jelasnya, berikut cara upload video di Instagram berdurasi 1 menit.

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Inshot, lalu pilih video di Create New.
  • Pilih video tertentu yang ingin dipercepat, lalu tekan centang.
  • Selanjutnya pilih speed untuk mengatur tingkat keecpatan sesuai keinginan. Kamu bisa mengaturnya denan bebas, dari dipercepat sampai diperlambat.
  • Sesudah itu, pilih centang dan save saat hendak menyimpan video tersebut.
  • Jika proses converting sudah selesai, maka Kamu bisa mengunggah video di Instagram.

Aplikasi Inshot sebenarnya termasuk salah satu platform/aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk editing video.

Namun masih banyak aplikasi video editing lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk memperlambat, mempercepat, sampai memotong durasi waktu video. Jadi, Kamu bisa memillih aplikasi video editor sesuai dengan keinginan dan kebutuan.

Semoga ulasan cara upload video di Instagram di atas bermafaat dan selamat mencoba ya lur.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *