Biaya Admin BCA Ke Mandiri

Biaya Admin BCA Ke Mandiri

Penetapan tarif atau Biaya Admin BCA Ke Mandiri, tidak lain lantaran adanya fasilitas transfer antar bank. Sehingga bisa mempermudah nasabah untuk bertransaksi.

Bank Central Asia (BCA), merupakan bank swasta yang juga menyediakan layanan transfer uang antar bank. Tidak terkecuali melalui jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Uniknya, layanan transfer tersebut tidak hanya berlaku ke sesama rekening bank BCA, akan tetapi juga antar bank seperti Mandiri. Dan tentunya, layanan ini akan dikenakan biaya administrasi.

Bisa disebut jika ATM sudah menjadi kebutuhan primer dalam hal bertransaksi perbankan, tidak terkecuali untuk menarik uang tunai.

Dalam hal ini, pihak bank BCA meningkatkan layanan dengan memperluas jaringan ATM. Tujuannya agar semua nasabah di seluruh Indonesia bisa menikmati layanan transaksi perbankan.

Biaya Admin BCA Ke Mandiri

Biaya Admin BCA Ke Mandiri

Demi terwujudnya kenyamanan menggunakan ATM, terdapat beberapa jenis tabungan yang bisa nasabah pilih sesuai kebutuhan. Untuk besaran biaya transfer dari BCA ke Mandiri melalui ATM bisa dilihat pada daftar berikut :

  • Penarikan tunai di ATM BCA (gratis), ATM Prima (Rp 7.500,-), ATM Cirrus (Rp 25.000)
  • Cek Saldo ATM BCA (gratis), ATM Prima (Rp 4.000,-), ATM Cirrus (Rp 5.000)
  • Tranfser antar bank ATM BCA (Rp 6.500), ATM Prima (Rp 6.500,-), ATM Cirrus (Rp 6.500)
  • Transaksi ditolak ATM BCA (gratis), ATM Prima (Rp 3.500,-), ATM Cirrus (Rp 5.000)

Apabila diperbandingkan dengan besaran tarif sebelumnya, transaksi antar bank menggunakan ATM BCA tidak ada perubahan biaya hingga akhir 2020.

Sekedar untuk tambahan informasi, jenis ATM BCA tersedia dalam beberapa jenis, yakni Silver, Gold, Platinum, Tapres, dan BCA Dollar.

Terkait:  Biaya J&T Express

Jika kamu ingin transaksi dalam negeri yang dilakukan lebih murah, maka bisa menggunakan kartu debit BCA GPN. Sebab umumnya biaya transfer lebih murah dibanding dengan paspor BCA biasa.

Terlepas dari itu, masing-masing dari jenis ATM yang kami sebutkan di atas, mempunyai limir transaksi antar bank. Sehingga jumlah yang bisa dikirim terbatas setiap harinya.

Daftar Limit Transaksi Via ATM BCA Per Hari

Sebagai nasabah yang baik, tentu kamu juga harus paham dengan pembatasan atau limit transaksi perbankan. Pihak bank BCA pun mempunyai ketentuan yang sama. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak daftar berikut :

  • Kartu Blue : Rp 15 juta
  • Debit Gold : Rp 20 juta
  • Tabungan Platinum : Rp 25 juta
  • Tapres : Rp 20 juta
  • BCA Dollar : –

Informasi tambahan!!! Limit transaksi / transfer merupakan limit gabungan dengan limit di m-BCA.

Jika kamu membandingkan dengan regulasi sebelumnya, maka nilai transaksi antar bank menggunakan ATM BCA, akan mengalami perubahan di 2020.

Hal ini bisa dilihat dari limit rekening Blue yang semula Rp 10 juta, saat ini menjadi Rp 15 juta. Serupa dengan rekening Gold dan Tapres, sama-sama naik sebesar Rp 5 juta.

Cara Transfer BCA ke Mandiri Via ATM

Terkait dengan Biaya Admin BCA Ke Mandiri, berikut kami juga akan memaparkan tentang cara transfer dari Bank BCA ke Mandiri melalui ATM :

  • Masukkan kartu ATM ke dalam mesin dan ketikkan PIN ATM masing-masing.
  • Pilih transaksi lainnya dan klik menu transfer
  • Dalam tampilan ini, akan ada menu pilihan tujuan transfer, pilih ke Rek Bank Lain.
  • Kamu akan diminta kode bank sebanyak 3 digit, langsung saja ketik 008 (untuk Mandiri). Dan klik Benar.
  • Dalam tampilan layar, akan muncul nominal uang yang akan dikirim. Isi dengan nominal sesuai dengan jumlah yang ingin kamu kirim. Klik Benar untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya, masukkan nomor rekening Bank Mandiri tujuan transfer. Klik Benar. Jika masih ada kesalahan dalam mengetikkan nomor rekening, maka kamu bisa menekan tombol pada ATM untuk menghapus angka, selanjutnya, masukkan kembali nomor dengan benar. Klik Benar untuk lanjut.
  • Tahap berikutnya, ialah dengan mengkonfirmasi. Tampilan ini akan berisi nama bank, nomor rekening, nama pemilik rekening, serta jumlah transfer. Jika semua data sudah cocok, maka Klik Benar.
  • Bukti transfer berupa kertas akan keluar dari mesin ATM. Jika tidak muncul, besar kemungkinan jika kertas didalamnya sudah habis.
Terkait:  Biaya Ganti V Belt NMax

Sebelum kamu melakukan transfer tunai dari ATM, atau melalui setor tunai, akan lebih baik jika memastikan terlebih dahulu kecukupan saldo dalam rekening.

Kondisi ini sangat penting kamu kntrol, sebab masih ada biaya tambahan jika akan melakukan transfer antar bank. Dalam hal ini tranfser dari BCA ke Mandiri.

Tips Sebelum Transfer Tunai BCA ke Mandiri

ATM BCA merupakan salah satu bank yang meminta kode bank lain sebelum transaksi. Kondisi ini dianggap sebagai kelebihan, sebab bisa saja nasabah melakukan salah input nomor kode. Khususnya jika pada layar tertera menu kode bank dan rekening sekaligus.

Jik akamu memang belum tahu dengan kode bank lain (bank tujuan), maka bisa dilihat dari menu yang muncul di layar mesin ATM.

Pada ATM BCA, daftar kode tersebut akan muncul saat kmu menekan pilihan transaksi ke Rek Bank Lain. Selanjutnya, kamu bisa menekan Daftar Sandi Bank pada layar ATM tersebut. Dari situ, nantinya akan tampak beberapa kode bank lain, tidak terkecuali Bank Mandiri.

Beda halnya jika kamu melakukan transaksi tunai melalui teller. Kamu tidak harus menuliskan kode bank, namun kamu hanya perlu membayar tarif transaksi antar bank.

Sedangkan bagi kamu yang sudah mempunyai fasilitas transaksi mobile phone, serta memilih untuk melakukan transaksi melalui m-banking, maka diharuskan untuk mendaftarkan nomor rekening terlebih dahulu. Baik itu nomor bank lain ataupun bank BCA.

Sedangkan biaya untuk setiap kali transaksi (pendaftaran nomor rekening bank lain, sesuai dengan tarif operator telekomunikasi masing-masing). Kisaran biaya sebesar Rp 275 hingga Rp 660. Untuk biaya transaksinya, mempunyai besaran yang sama, yakni Rp 6.500,-.

Terlepas transaksi dengan ATM dan m-banking, nyatanya kamu juga bisa melakukan transfer antar bank dengan memanfaatkan layanan KlikBCA (internt banking).

Terkait:  Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA 🥳 (Pasti Berhasil!)

KlikBCA sendiri merupakan salah satu layanan perbankan elektronik yang terbit utnuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi perbankan.

Kamu bisa mengakses layanan perbankan dengan hanya satu klik saja, yakni melalui internet pada komputer atau ponsel pintar.

Terkait dengan keamanan, tentu sudah tidak diragukan lagi. Sebab transaksi melalui KlikBCA dilindungi dengan beberapa cara. Kamu pun bisa transaksi dengan KlikBCA kapanpun dan dimana saja.

Biaya Transfer Antar Bank Via Klik BCA

Terdapat dua kategori biaya yang harus kamu bayar saat bertransaksi menggunakan KlikBCA. Apa saja?

  • Biaya transfer antar bank via LLG Rp 6.500,-
  • Traif transfer antar bank via RTGS Rp 25.000,-

Besaran biaya transfer antar bank via LLG mengalami perubahan, yakni semula Rp 5 ribu menjadi Rp 6.500 per transaksi.

Sekedar utnuk tambahan informasi, per 1 Juli 2016, nilai nominal transaksi RTGS lebih dari dari Rp 100 juta. Sedangkan sejak 1 September 2019, nominal diganti dengan maksimal Rp 1 miliar.

Bagi kamu yang ingin memperoleh layanan produk ini, tentu cara yang bisa dilakukan sangatlah mudah. Yakni dengan regisrasi di ATM BCA atau bisa datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

Tujuannya ialah untuk memperoleh KeyBCA yang nantinya bisa dipergunakan untuk transaksi finansial. Jika kamu daftar di kantor cabang, maka perlu membawa bukti kepemilikan rekening berupa kartu identitas.

Similar Posts