Biaya Administrasi Bank Mandiri

Tidak lepas dari pembahasan kami sebelumnya, Biaya Administrasi Bank Mandiri ini menjadi salah satu topik yang tidak pernah selesai untuk di ulas.

Untuk saat ini saja, Bank Mandiri sudah menjadi salah satu lembaga perbankan terbesar di Indonesia. Bahkan nasabahnya semakin meningkat seiring bertambahnya waktu.

Alasan yang paling mendasar ialah lantaran dari waktu ke waktu bank Mandiri selalu memenuhi kebutuhan transaksi finansial nasabah. Sehingga mereka terpuaskan dengan layanan perbankan yang disediakan.

Masuk pada salah satu kebutuhan finansial yang paling umum diberikan oleh Bank Mandiri ialah, terdapat beberapa jenis tabungan atau rekening yang bisa dipilih oleh nasabah. Dengan kata lain, mereka bisa memilih tabungan sesuai dengan kebutuhan.

Dengan ditawarkannya berbagai jenis rekening, tentu bank Mandiri juga meningkatkan pelayanan sekaligus fasilitas yang diberikan.

Tujuan dari pelayanan dan fasilitas tersebut ialah agar nasabah selalu dipermudah dalam bertransaksi. Layanan yang paling umum ialah ATM dan juga e-banking.

Dari waktu ke waktu, Bank Mandiri sendiri selalu menambah jumlah gerai ATM di Indonesia. Kenapa demikian? Sebab nantinya nasabah akan menjadi lebih mudah menemukannya.

Selanjutnya, fasilitas e-banking yang tentu juga akan semakin mempermudah akses perbankan. Dengan kata lain, hal ini berdampak pada kemudahan transaksaksi.

Akan tetapi, dengan adanya peningkatakan pelayanan dan fasilitas tersebut. Maka diberlakukanlah biaya administrasi yang harus dibayar oleh nasabah. Khususnya pada saat transaksi atau setiap bulan yang diambil atau dipotong langsung dari saldo rekening.

Biaya Administrasi Bank Mandiri

Biaya Administrasi Bank Mandiri

Merangkum dari beberapa sumber, setidaknya ada beberapa produk tabungan Mandiri dengan rincian biaya admin yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, bisa kamu simak pada rincian berikut :

Mandiri Tabungan Reguler

Bisa disebut jika jenis tabungan yang satu ini ditujukan secara khusus bagi masyarakat Indonesia yang ingin menabung dengan aman.

Teruntuk pemilik rekening Mandiri Tabungan, akan memperoleh berbagai benefit sekaligus. Seperti halnya setor dan tarik tunai yang bisa dilakukan dengan mudah. Yakni didukung dengan fasilitas kartu ATM.

Bahkan bisa pula menggunakan fasilitas e-banking yang tentunya bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Selanjutnya, bagi kamu nasabah bank Mandiri, akan dibebankan biaya admin sebesar Rp 12.500,- yang harus dibayar per bulan.

Akan tetapi, terdapat pula beberapa biaya yang ada dibalik kartu debit. Beberapa diantaranya ialah : Silver Rp 4.500 / bulan, Gold, Rp 4.500/bulan, dan Platinum Rp 8.500/ bulan.

Mandiri Tabungan Bisnis

Masih dalam ulasan Biaya Administrasi Bank Mandiri, produk tabungan Mandiri Bisnis merupakan rekening yang secara khusus ditujukan bagi para pengusaha.

Produk ini ditujukan agar para pemilik rekening bisa semakin mudah melakukan transaksi. Khususnya yang terkait dengan usaha yang dijalani.

Hampir serupa dengan produk TabunganKu Mandiri, Mandiri Tabungan Bisnis juga menetapkan biaya admin sebesar Rp 12.500 per bulan.

Selanjutnya, nasabah yang mempunyai tabungan dibawah saldo minimum, akan dibebankan biaya admin tambahan sebesar Rp 25 ribu.

Mandiri Tabungan Valas

Bagi kamu yang sudah bertransaksi perbankan dengan mata uang asing, maka sudah tepat jika mempunyai Mandiri Tabungan Valas.

Dalam hal ini, produk Mandiri Tabungan Valas menawarkan benefit yang terbilang menggiurkan. Sebab nasabah memperoleh nilai tukar mata uang asing yang kompetitif.

Sedangkan untuk besaran biaya admin dari produk tabungan valas. Disesuaikan dengan jenis mata uang yang digunakan.

Beberapa diantaranya ialah : 1USD, 1 SGD, 100 JPY, 1 EUR, 1 CHF, 1GBP, 1 AUD, dan 5 HKD. Beberapa mata uang tersebut untuk dolar Amerika, Singapore, Jepang, Euro, Prancis, Eropa, Australia, dan Hongkong.

Biaya Administrasi Bank Mandiri Tabungan TKI

Selain bisnis dan reguler, Bank Mandiri juga menyediakan produk Tabungan TKI. Hal ini bertujuan untuk membantu tenaga kerja Indonesia (TKI) lebih mudah bekerja di luar negeri.

Sehingga, dengan didukung dengan produk tabungan ini. Maka para TKI bisa menabung dalam bentuk mata uang rupiah.

Teruntuk TKI yang memiliki rekening tabungan ini, maka akan mendapat benefit berupa keamanan sekaligus diikutkan pada undian Mandiri Fiesta sekaligus pelayanan online di seluruh cabang.

Akan tetapi, nasabah Tabungan TKI juga dibebankan biaya admin. Cukup terjangkau sih, yakni hanya sebesar Rp 2.500 per bulan.

Mandiri TabunganKu

Dengan membuka rekening Mandiri TabunganKu, maka nasabah tidak akan dibebankan biaya bulanan. Bahkan setoran awal yang harus dibayar juga ringan, yakni Rp 20 ribu dan Rp 10 ribu untuk setoran selanjutnya.

Dengan ditetapkan sebagai tabungan gratis biaya admin per bulan, maka produk ini sangat tepat untuk dimiliki bagi kalangan masyarakat Indonesia.

Yang patut diketahui disini ialah, bagi rekening yang tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut, akan dikenakan denda sebesar Rp 2 ribu per bulan.

Terlepas dari itu, jika saldo rekening berada di bawah Rp 20 ribu, maka rekening akan ditutup secara otomatis oleh sistem. Maka dari itu, saldo yang ada pada rekening setidaknya Rp 20 ribu.

Mandiri Simpanan Pelajar (Simpel)

Menjadi salah satu perbankan BUMN, Mandiri juga mengeluarkan produk tabungan Simpanan Pelajar (Simpel). Bahkan nasabah juga dibebaskan dari biaya admin bulanan.

Produk Simpel sendiri ditujukan bagi siswa atau pelajar Paud, TK, SD, SMP, dan SMA sederajat. Tentu pemilik rekening harus disetujui oleh wali atau orang tua.

Bagi kamu yang tertarik untuk membuka rekening tabungan Simpel, terdapat beberapa syarat yang harus dilengkapi. Termasuk juga Kartu Pelajar, Akta Kelahiran, KTP Wali / Orang Tua, dan Kartu Keluarga.

Sedangkan untuk setoran awal yang perlu dibayar hanya sebesar Rp 5 ribu dan RP 1 ribu untuk setoran selanjutnya.

Biaya Administrasi Bank Mandiri SiMakmur

Masuk pada salah satu produk tabungan bebas biaya admin, Mandiri Tabungan SiMakmur memberikan kemudahan pada saat pembukaan rekening.

Pasalnya untuk membuka rekening tabungan ini, nasabah bisa melakukannya melalui agen branchless banking (Mandiri Agen) yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Dengan demikian, kamu tidak harus repot untuk datang langsung ke kantor cabang Mandiri hanya demi keperluan pembukaan rekening.

Mandiri TabunganMu

Yang menjadi kelebihan dari produk Mandiri TabunganMu ialah bebas biaya admin. Bahkan biaya setoran awal juga ringan dan sangat terjangkau.

Sedangkan untuk proses pembukaan rekening, bisa kamu lakukan di semua kantor cabang Mandiri. Atau bisa pula di unit Mitra Usaha yang tersedia pada seluruh Indonesia.

Uniknya, nasabah Mandiri TabunganMu memperoleh fasilitas berupa kartu debit. Kartu ini tentu bisa dipergunakan untuk transaksi di gerai ATM Mandiri.

Mandiri Tabungan Now

Salah satu kelebihan dari produk Mandiri Tabungan Now ialah proses pembukaan rekening yang bisa dilakukan secara online. Sehingga nasabah tidak harus datang langsung ke kantor cabang.

Syarat pembukaan rekening ini juga sangat mudah. Yakni dengan hanya menyiapkan kartu identitas, tanda tangan di atas kertas putih, serta membayar setoran awal minimal Rp 50 ribu.

Setelah semua syarat sudah siap, maka selanjutnya bisa di proses pada tahap pendaftaran atau pembukaan rekening secara online.

Bagaimana dengan biaya admin yang harus dibayar? Pada produk ini, nasabah diharuskan membayar biaya admin sebesar Rp 2.500 per bulan (gratis 6 bulan pertama).

Ketahui Juga Daftar Artikel Rekomendasi Berikut:

» Biaya Dokter Kulit Jerawat
» Biaya Derek Mobil di Tol
» Biaya Derek Mobil
» Biaya Administrasi Bank Mandiri
» Biaya Bangun Kamar 3×3
» Biaya Dokter Kulit
» Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Per Meter
» Biaya Bangun Rumah Kost 2 Lantai
» Biaya Dokter Hewan
» Biaya Administrasi Bank BNI