Home » Biaya » Biaya Admin CIMB Niaga

Biaya Admin CIMB Niaga

Seiring dengan ragam dan jenis tabungan, Biaya Admin CIMB Niaga juga menjadi tanda tanya yang kebanyakan orang masih belum tahu. Oleh karena itu, disini kami akan memaparkannya secara lengkap.

Seperti yang kita ketahui, ada begitu banyak jenis tabungan Bank CIMB Niaga. Bahkan tidak sedikit yang recomended bagi kalangan muda masa kini.

Sekedar menoleh kebelakang, Bank CIMB Niaga merupakan perusahaan perbankan yang sudah melayani nasabah di Indonesia sejak tahun 1955 silam.

Mayoritas saham dari perusahaan ini dimiliki oleh CIMB Group, dan merupakan bank pembayaran terbesar dari segi nilai transaksi. Berada di bawah Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Salah satu visi dari CIMB Niaga sendiri ialah menjadi perusahaan ASEAN yang terkemuka. Yakni dengan menyediakan kredit pemilikan rumah terbesar ketiga di Indonesia.

Terlepas dari itu, CIMB juga memasarkan berbagai produk asuransi jiwa dan kesehatan. Sehingga bisa memberikan tambahan proteksi keuangan bagi para nasabahnya.

Biaya Admin CIMB Niaga

Biaya Admin CIMB Niaga

Meski tanpa adanya lembaga perbankan, secara dasar kita masih bisa menabung dengan cara konvensional. Yakni dengan memanfaatkan celengan atau tempat penyimpanan lain.

Akan tetapi, ada beberapa alasan yang sekaligus menjadi kelemahan dari tabungan konvensional di rumah tersebut. Salah satunya ialah dari segi keamanan.

Oleh karena itu, menabung di bank menjadi salah satu solusi keuangan. Tidak terkecuali menabung di bank CIMB Niaga.

Terdapat beberapa jenis tabungan yang disediakan oleh Bank CIMB Niaga. Salah satunya mungkin bisa menjadi pilihan sesuai yang dibutuhkan.

Jika kamu merupakan kawula muda yang peduli akan masa depan. Mungkin beberapa produk tabungan CIMB Niaga dibawah ini bisa membantu.

Jenis Tabungan CIMB Niaga

Meski ada begitu banyak jenis tabungan yang disediakan. Namun disini kami hanya merangkum sesuai kebutuhan dan menurut dari yang paling populer. Apa saja?

1. Tabungan CIMB Niaga Xtra

Produk ini merupakan salah satu jenis tabungan CIMB Niaga yang bebas dari biaya admin. Bahkan syarat pembukaan rekening pun sangat mudah. Disini, kamu hanya perlu membawa KTP, NPWP, dan setoran awal sebesar Rp 500 ribu.

Tabungan ini menawarkan beberapa keuntungan bagi nasabahnya, sebagai contoh ialah transfer antar bank gratis via Go Mobile & CIMB Clicks, gratis biaya admin, bebas biaya tarik tunai di berbagai ATM, serta gratis rawat inap maksima Rp 1 juta per hari, dan gratis medical check up.

Terlepas dari itu, tabungan bank CIMB Niaga yang satu ini juga mempunyai asuransi kecekalaan dengan nilai pertanggungan hingga Rp 3 miliar.

Tentu hal ini sangat memberikan manfaat, sebab asuransi bisa menjadi salah satu solusi bagi nasabah, khususnya saat terjadi hal buruk di masa depan.

Keuntungan yang bisa diperoleh dari tabungan CIMB Niaga Xtra mencakup :

  • Bebas biaya admin dan berbagai macam kenikmatan ekstra.
  • Otomatis memperoleh asuransi Xtra Proteksi, yakni manfaat rawat inap dengan santunan maksimal Rp 100 juta per orang.
  • Gratis biaya transfer antar bank via CIMB Clicks dan Go Mobile.
  • Bebas biaya tarik tunai pada berbagai jaringan ATM.
  • Setiap transaksi akan mendapat poin Xtra yang bisa dipergunakan untuk potongan belanja ataupun makan.

2. TabunganKu CIMB Niaga

Masuk pada jenis tabungan CIMB Niaga yang paling populer, produk TabunganKu bisa dijadikan alternatif bagi kamu yang ingin menabung sedari dini.

Produk ini merupakan tabungan pribadi yang diharap mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menabung.

Persyaratan untuk bisa membuka rekening TabunganKu juga sangat mudah. Bahkan setoran awal sangat rendah, yakni dengan minimum Rp 20 ribu saja.

Sedangkan untuk setoran berikutnya, hanya Rp 10 ribu. Jumlah tersebut tentu sangat terjangkau, serta tidak ada alasan lagi untuk tidak menabung di bank CIMb Niaga.

Yang menjadikan produk ini menarik ialah nasabah dibebaskan dari biaya administrasi. Tentu tidak sebanding dengan fasilitas yang bisa disebut sudah lengkap.

Layanan yang bisa dinikmati ialah passbook dan kartu ATM, serta kemudahan transaksi dengan menggunakan Go Mobile dan CIMB Clicks.

Bebas biaya admin banyak dicari oleh calon nasabah. Sebab umumnya biaya admin bulanan menjadi salah satu hal yang kurang disenangi nasabah.

3. Tabungan CIMB Niaga Usaha

Bagi kamu yang sedang ingin mengembangkan usaha, produk tabungan ini sangatlah cocok untuk dimiliki. Sebab bunga yang ditetapkan setara dengan bunga deposito sebesar 6%.

Untuk membayar setoran pun terdapat fasilitas free pick up, sehingga nasabah bisa setor tunai tanpa harus datang ke kantor cabang. Dengan kata lain, akan ada petugas yang datang ke tempat nasabah sesuai waktu yang sudah disepakati.

Sedangkan untuk persyaratan pembukaan rekening, kamu hanya perlu menyiapkan fotokopi KTP/KITAP/KITAS atau Paspor bagi WNA, fotokopi SIUP beserta formulir pembukaan rekening. Besaran setoran awal minimal Rp 500 ribu.

Keuntungan yang bisa diperoleh dari produk tabungan CIMB Niaga Usaha mencakup :

  • Suku bunga sangat tinggi serta hampir sama dengan bunga deposito 6%.
  • Saldo atau dana yang ada pada rekening bisa dipindah otomatis pada rekening Bank CIMB Niaga yang lain.
  • Melakukan penyetoran tunai dengan waktu dan tempat yang sudah disepakati bersama, serta tanpa ada biaya tambahan.
  • Gratis biaya transfer hingga 20 kali per transaksi.rekening/bulan melalui CIMB Click dan Go Mobile bagi kamu yang mempunyai saldo rata-rata bulan sebelumnya lebih dari Rp 25 juta.
  • Bebas biaya Kliring dan RTGS bagi nasabah yang mempunyai saldo rata-rata bulanan Rp 25 juta.
  • Gratis biaya tarik tunai hingga maksimal 10 kali transaksi/rekeing/bulan kapan dan dimana saja.

4. Tabungan CIMB Niaga Mapan

Produk yang saat ini sangat cocok bagi kalangan anak muda dengan tujuan masa depan yang lebih jelas. Termasuk pada tabungan berjangka, sehingga bisa membantu nasabah dengan setoran rutin tiap bulan.

Bisa disebut jika tabungan ini lebih fleksibel lantaran mempunyai jangka waktu sekaligus jumlah setoran minimal Rp 100 ribu.

Tabungan CIMB Niaga Mapan akan mengembalikan dana sesuai waktu yang sudah ditentukan. Bahkan dengan suku bunga lumayan tinggi, hingga 7,25%. Uniknya, nasabah juga bisa menikmati gratis asuransi jiwa.

Keuntungan yang bisa didapat dari produk tabungan CIMB Niaga Mapan ialah :

  • Masuk pada tabunga berjangka, sehingga sangat fleksibel karena kamu bisa menentukan jangka waktu sesuai kebutuhan. Sekaligus bisa menentukan setoran rutin setiap bulannya dengan minimal Rp 100 ribu.
  • Nasabah bisa memperoleh hasil pengembalian dengan suku bunga besar, yakni hingga 7,25 persen.
  • Gratis asuransi jiwa tanpa pemeriksaan kesehatan serta bebas biaya premi asuransi.
  • Setoran rutin per bulan akan berjalan otomatis oleh sistem dengan menerapkan sistem autodebet langsung dari sumber dana.
  • Ketika jangka waktu sudah selesai, maka dana akan otomatis dicairkan ke rekening sumber dana.
  • memperoleh laporan mutasi tabungan yang dikirim per 3 bulan sekali.

Bagi kamu yang minat untuk membuka tabungan berjangka ini, maka hanya perlu mengisi formulir pembukaan rekening, serta formulir syarat dan ketentuan tabungan Mapan.

Selain itu, kamu juga harus menyiapkan fotokopi kartu identitas, sudah mempunyai tabungan CIMB Niaga Xtra / tabungan iB Xtra/CIMB Prefered Account/CIMB Niaga Private Banking Account/iB Pahala Haji, atau produk tabungan lainnya.