Biaya Administrasi ATM BCA

Biaya Administrasi ATM BCA

Pada dasarnya, Biaya Administrasi ATM BCA ini sudah pernah kami bahas sebelumnya. Akan tetapi, karena masih banyak nasabah yang belum paham. Maka disini kami berupaya untuk memperlengkap ulasan tersebut.

Tidak bisa dpungkiri jika Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Tidak sedikit orang yang percaya bahwa, bank BCA menjadi salahsatu tempat penyimpanan keuangan yang aman dan terpercaya.

Kondisi tersebut yang juga menjadikan bank BCA semakin memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya. Tidak hanya itu saja, namun bank BCA juga menawarkan fitur yang akan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi.

Saat kamu memutuskan bergabung dengan bank BCA, maka nantinya akan memperoleh beberapa fitur seperti buku tabungan, kartu ATM, dan juga e-banking. Fitur yang ditawarkan tersebut, kesemuanya mempermudah transaksi yang dilakukan.

Akan tetapi, demi meningkatkan layanan sekaligus fitur yang diberikan pada nasabah, pihak bank BCA menetapkan adanya biaya administrasi.

Nah dengan adanya biaya tersebut, maka nasabah bisa lebih mudah menemukan gerai ATM, kemudahan transaksi, pengembangan teknologi, dan juga penyediaan mobile banking. Semua hal tersebut berasal dari uang nasabah.

Intinya, uang administrasi yang dibayarkan nasabah ke pihak bank, akan kembali ke nasabah dalam bentuk benefit atau manfaat. Yang menjadi pertanyaannya adalah, berapa biaya admin bank BCA per bulan?

Biaya Administrasi ATM BCA

Biaya Administrasi ATM BCA

Pada dasarnya, biaya admin ini ditetapkan oleh pihak bank BCA. Namun akan tergantung dengan jenis tabungan yang kamu pilih.

Dalam hal ini, pihak Bank BCA mempunyai beberapa jenis tabungan sekaligus. Sehingga biaya administrasi yang ditetapkan pun berbeda-beda.

Terkait:  Biaya Air PDAM

Nah, agar kamu lebih tahu dengan biaya admin BCA, khususnya pada setiap jenis tabungan yang tersedia. Akan lebih baik jika menyimak ulasan di bawah ini.

1. Biaya Admin Tahapan BCA

Sekedar untuk tambahan informasi, Tahapan BCA merupakan jenis tabungan yang paling banyak dipilih dan disukai oleh nasabah.

Tidak hanya memperoleh fasilitas berupa buku tabungan saja, namun para nasabah rekening BCA juga akan memperoleh Paspor BCA dengan fungsi yang sama yakni sebagai kartu ATM untuk debit dan tarik tunai.

Untuk Paspor BCA sendiri, terdiri dari tiga jenis kartu. Dari ketiga jenis tersebut, mempunyai biaya admin yang berbeda. Adapun jenis paspor BCA beserta dengan biaya adminnya sebagai berikut :

  • Paspor BCA Silver / Blue : Paspor BCA Silver ini merupakan jenis kartu ATM yang mempunyai biaya admin paling rendah dibanding dengan yang lain. Biaya administrasi rekening Paspor BCA silver ialah sebesar Rp 15.000 per bulan.
  • Paspor BCA Gold : Pada jenis kartu Paspor BCA Gold, mempunyai penetapan biaya admin lebih besar dibanding dengan yang dibawahnya, yakni BCA silver. Biaya admin yang ditetapkan pada rekening ini ialah sebesar Rp 17.000 per bulan.
  • Paspor BCA Platinum : Bisa disebut jika Paspor BCA Platinum sebagai solusi paling tepat bagi kamu yang aktif melakukan transaksi dengan nominal paling besar. Limit pelayanan transaksi paling besar, sehingga ikut berdampak pada biaya admin yang ditetapkan. Biaya Administrasi ATM BCA Platinum ini ialah sebesar Rp 20 ribu per bulan.

2. Biaya Administrasi ATM BCA Tahapan Xpresi

Hampir sama dengan produk sebelumnya, Tahapan Xpresi merupakan jenis tabungan dari Bank BCA yang sangat cocok bagi nasabah dari kalangan milenial.

Terkait:  Biaya Admin BCA Ke BNI

Kenapa disebut cocok? Pasalnya setoran awal untuk pembukaan rekening sangat terjangkau. Yakni hanya sebesar Rp 50 ribu, maka sudah bisa memiliki rekening Tahapan Xpresi.

Untuk jenis Tahapan Xpresi sendiri terbagi dalam 3 jenis Paspor. Tidak berbeda dengan Tahapan BCA serta dari ketiga kartu tersebut akan mempunyai biaya admin yang berbeda juga.

Adapun jenis dan juga bisa admin dari ketiga jenis kartu Tahapan Xpresi ialah sebagai berikut :

  • Paspor Silver : Biaya admin yang ditetapkan dan harus dibayar oleh nasabah ialah sebesar Rp 15 ribu.
  • Tabungan Paspor Gold : Biaya administrasi yang harus dibayarkan oleh nasabah ialah sebesar Rp 17.000
  • Paspor Platinum : Teruntuk pemilik tabungan Tahapan Xpresi Platinum, akan dibebankan biaya admin sebesar Rp 20 ribu.

3. Biaya Admin Tapres BCA

Hampir sama dengan produk yang lain, Tapres BCA merupakan jenis tabungan yang mempunyai suku bunga yang kompetitif. Bahkan suku bunga yang ditetapkan sangat menarik.

Bagi pemilik rekening Tapres BCA, akan diberikan kepraktisan oleh pihak Bank BCA, yakni tidak memperoleh buku tabungan.

Dalam hal ini, nasabah Tapres BCA hanya memperoleh kartu Tapres saja yang menjadi bukti sebagai pengenal. Untuk jenis tabungan Tapres BCA, nasabah akan dibebankan biaya admin sebesar Rp 17 ribu per bulan.

Akan tetapi, akan ada biaya admin tambahan jika saldo berada di bawah saldo minimum, yakni sebesar Rp 10 ribu.

4. Biaya Admin Laku BCA

Bisa disebut jika Laku merupakan salah satu produk tabungan BCA yang mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. Pasalnya nasabah tidak harus menggunakan buku tabungan atau datang langsung ke kantor cabang bank BCA.

Semua transaksi yang menggunakan tabungan Laku, bisa dilakukan di agen Laku dengan menggunakan OTP rahasia yang dikirimkan ke nomor ponsel nasabah.

Terkait:  Biaya Bikin Kamar Mandi

Untuk pembuatan rekening Laku sendiri, tentu tidaklah sulit. Bahkan nasabah hanya perlu mendaftarkan diri melalui Agen Laku.

Sedangkan untuk biaya admin, pemilik tabungan Laku tidak dikenai biaya administrasi. Hanya saja, perlu membayar kartu sebesar Rp 2 ribu.

5 Biaya Admin BCA Dollar

Bagi kamu atau nasabah yang suka bertransaksi dengan mata uang asing. Maka BCA Dollar merupakan produk yang tepat untuk dipilih. Produk tabungan BCA Dollar ini tersedia dua pilihan mata uang asing, yakni USD dan SGD.

Teruntuk pemilik tabungan BCA Dollar, akan dilengkapi dengan kartu ATM yang bisa dipergunakan pada seluruh gerai ATM BCA. Biaya admin dari produk BCA Dollar pun hanya sebesar Rp USD 1.

Sedangkan untuk jenis rekening Bank BCA Tahapan Berjangka, Simpanan Pelajar, dan BCA TabunganKU, tidak dikenakan biaya admin atau gratis dari biaya administrasi.

Dengan kata lain, produk tersebut juga bisa menjadi salah satu pilihan alternatif bagi calon nasabah yang ingin membuat tabungan tanpa dikenakan biaya admin bank BCA.

Bagi sebagian orang, bisa saja tidak mempermasalahkan biaya admin yang ditetapkan oleh Bank BCA. Sebab hal tersebut akan tertutupi dengan bunga tabungan yang ada.

Akan tetapi, teruntuk nasabah yang mempunyai saldo tabungan sedikit, tentu biaya admin tersebut terbilang cukup memberatkan. Maka dari itu, akan lebih baik jika membuat rekening BCA yang tidak dikenakan biaya admin.

Melihat beberapa produk yang sudah kami sebutkan di atas, kesemuanya merupakan produk tabungan yang dikenakan biaya admin.

Jika mencari alternatif tabungan tanpa biaya administrasi, maka kamu bisa memiih tabungan BCA Berjangka, Simpel, dan juga TabunganKu.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Biaya Administrasi ATM BCA. Semoga yang kami tulis tersebut bisa menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.

Related posts

Leave a Reply