Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3

By On Thursday, September 26th, 2019 Categories : Vivo

Pagi ini kami dikejutkan dengan kehadiran produk smartphone terbaru dari Vivo. Dinamai dengan Vivo NEX 3 yang tengah sukses dirilis pada bulan ini September 2019. Dari segi konsep tampilannya cukup unik lur, dan setelah kami cek ke GSMArena ternyata bodinya pun sedikit agak melengkung. Ini menjadikan kesan khas layaknya Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3

Fitur dan berbagai spesifikasi yang terbenam pada Vivo NEX 3 ini pun tak main-main guna hadapi persaingan gadget di masa depan. Seperti halnya pada produk terbaru Vivo lainnya Z1 Pro dan Vivo Y91C, tak lama usai perilisan produknya langsung gaet ribuan bahkan jutaan pecinta gadget di seluruh negeri.

Menilik eksistensi Vivo dalam ranah teknologi, sepertinya Vivo pun mengalami kemajuan yang pesat. Dapat diketahui dari semua produk smartphone android terbarunya yang tengah rilis dan langsung populer serta menembus penjualan yang begitu tinggi.

Apa kamu tertarik pada produk Vivo NEX 3 ini lur? Apakah kamu ingin beli NEX 3? Jika demikian adanya, kami pun sedikit menyarankan padamu agar tidak langsung membelinya begitu saja. Ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja keunggulan dan kelemahannya. Dan berikut juga akan kami ulas spesial khusus buat kamu mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo NEX 3 ini lur.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 | Youtube.com

Dengan hadirnya Vivo NEX 3 ke pasaran masih membawa berbagai keunggulan dan kelemahan di beberapa fiturnya. Berikut kami sajikan khusus untuk kamu yang ingin beli NEX 3 sebuah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Vivo NEX 3 :

Kelebihan Vivo NEX 3

Vivo NEX 3 sangat unggul di beberapa spesifikasi tertentu, berikut beberapa kelebihan yang terdapat pada smartphone NEX 3 keluaran dari Vivo:

1. Warna Bodi Elegan dan Mewah

Desain Vivo NEX 3 | Liputan6.com

Siapa sih yang tidak menyukai kesan mewah dan elegan untuk sebuah smartphone yang dimilikinya? Jika kamu hendak membeli NEX 3 nanti, pas sekali karena Vivo mendesain sedemikian rupa dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Sehingga, desain pada Vivo NEX 3 hadir dalam bodi yang begitu elegan dan mewah.

Terkait:  Harga Vivo V11 Terbaru

Pun demikian dibarengi pula dengan adanya 2 varian warna yang menarik yakni Liquid Tianhe dan Deep air streamer. Kedua warna ini sangat cocok untuk dipakai semua kalangan. Tak hanya dewasa saja, melainkan remaja bahkan anak-anak pun cocok dengan option warna ini.

2. Baterai 4500 mAh Didukung Fast Charging

Yang menarik dan jadi keunggulan tersendiri untuk smartphone Vivo NEX 3 ini yaitu adanya baterai berkapasitas 4500 mAh. Memang tidak terlalu besar kapasitasnya jika dibanding dengan Vivo Y17 dan Y15, namun jika urusan daya pengisian baterai yang cepat NEX 3 dapat ikut bersanding untuk bersaing lur.

Karena NEX 3 ini dibekali fitur yang menarik yaitu fast battery charging, dimana kamu dapat mengisi daya baterai hingga penuh hanya dalam hitungan menit saja. Tak perlu nunggu waktu yang lama untuk mengisi daya baterai. Emejing bukan?!

3. Kamera Super Keren

Kamera Depan Vivo NEX 3

Kamera Depan Vivo NEX 3 | Dailytechienews.com

Siapa diantara pembaca disini yang hobi berfoto dan eksis di sosmed? Nah, kamu akan didukung Vivo lur! Karena Vivo telah membenamkan 3 buah kamera dibagian belakang NEX 3, serta tak lupa juga menyelipkan satu buah kamera untuk selfie.

Kamera belakang yang berjumlah 3 buah ini masing-masing memiliki resolusi 64 MP (untuk kamera wide), 13MP (telephoto), dan 13MP (untuk kamera ultrawide). Selain itu juga tengah didukung adanya fitur menarik yakni HDR, panorama, dan LED Flash yang dapat digunakan pada malam hari.

Kamera Vivo NEX 3

Kamera Vivo NEX 3 | Selular.id

Untuk kamera depan yang sering juga disebut dengan kamera selfie, terbenam sebuah kamera beresolusi 16 MP yang tersembunyi.

Jadi, kameranya akan otomatis muncul dari dalam hp ketika hendak digunakan. Dan akan kembali bersembunyi usai digunakan. Ditambah lagi, kamera depan ini juga dilengkapi dengan adanya LED flash dan support HDR. Cukup keren bukan?

4. Display Mantap Sajikan Kualitas Gambar Jernih

Display Vivo NEX 3 | Smartponsel.net

Ini yang juga menjadi satu kelebihan tersendiri untuk Vivo NEX 3, adanya layar dengan berjenis Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Serta resolusi layarnya pun tak kalah kerennya yakni 1080 x 2256 pixels atau setara HDR10 dengan tingkat kerapatan ~363 ppi density semakin menjadi perpaduan yang sempurna untuk hadirkan kualitas gambar paling oke lur. Terlebih lagi, pengolah gambarnya (GPU) yang dibawainya Adreno 640 (700 MHz).

Terkait:  Vivo V17 Pro vs Vivo V17 Neo

5. Support Dual SIM

Sudah menjadi tidak asing lagi dengan smartphone Dual SIM, seperti halnya Vivo NEX 3 yang juga dibawai dengan fitur Dual SIM. Yang mana keduanya menggunakan Nano-SIM dan keduanya dapat digunakan berbarengan dalam satu hp lur.

6. Dapur Pacu Istimewa

Sampai pada urusan dapur, bukan dapur untuk memasak namun dapur untuk memacu ponsel Vivo NEX 3. Untuk urusan dapur pacu NEX 3 membawa otak Octa-core berkecepatan 1×2.96 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485.

Pendukung chipsetnya ialah Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+. Dan semakin mantap lagi, dengan sistem operasi yang dibawanya sudah paling baru yaitu OS Android 9.0 atau yang akrab disebut dengan Android Pie. Sudah kebayang kan betapa cepat daya aksesnya untuk antisipasi agar anti lag dan lemot?

7. Memori Gede

Kebutuhan kamu akan memori yang lega pun akan terpenuhi ketika kamu pakai NEX 3. Terbenam pada sebuah Vivo NEX 3 memori internal berkapasitas 128 GB yang tentu sangat lega untuk menyimpan banyak file penting. Tambah lagi, RAM dengan kapasitas 8GB semakin enak untuk dipakai. 😀

8. Support USB Type-C

Yang paling tidak banyak dijumpai pada produk Vivo lainnya seperti Y93 2019, Y17, dan Y12 adalah terbenam sebuah USB Type-C yang tentu banyak diminati oleh pengguna yang menginginkan akses dan transfer file data dengan kecepatan super. Dimana diketahui bahwa USB Type-C ini dapat dibolak balik penggunaannya. Sehingga semakin mudah untuk keperluan charge dan transfer data.

9. Fingerprint Ready!

Sebenarnya, fitur fingerprint atau sidik jari ini telah banyak digunakan oleh banyak smartphone android terbaru yang muncul belakangan ini. Namun, tetap saja menjadi keunggulan dari Vivo NEO 3 yang satu ini.

Vivo NEX 3 Fingerprint | Liputan6.com

Terlebih peletakan sensor sidik jarinya sudah tidak nempel pada bodi, melainkan sudah dibenamkan dibelakang layar display. Jadi, bisa dibilang sensor sidik jarinya menempel pada layar dan ikut disematkan dalam display. Fitur sidik jari yang menempel di layar ini sama halnya dengan kepunyaak Vivo V17 Pro yang telah kami ulas sebelumnya.

Kekurangan Vivo NEX 3

Lagi dan lagi, masih tetap sama di setiap produk smartphone masih memiliki kelemahan dalam beberapa fitur dan spek. Berikut ini beberapa kekurangan yang terdapat pada Vivo NEX 3:

1. Ukuran Layar Kegedean

Yang menjadi kelemahan dari NEX 3 pertama kali terletak pada ukuran layarnya lur. Kami tidak menyukai NEX 3 dikarenakan ukuran layarnya yang terlalu besar hampir 7 inchi, lebih tepatnya 6.89 inchi. Kebayang gak sih? Betapa ribetnya untuk membawanya kemanapun nantinya? Harus menyiapkan kantong saku baju dan celana yang cukup besar untuk memuatnya.

Terkait:  Harga Vivo NEX 3 Terbaru

2. Belum Didukung Proteksi Layar

Sangat disayangkan bahwa tipe layar super keren yang terbenam pada NEX 3 ini belum didukung Vivo dengan proteksi layar yang mumpuni untuk menahan dari goresan. Jadi, ketika kamu memakai Vivo NEX 3 ini sangat disarankan untuk berhati-hati terhadap goresan yang bakal menimpa layarnya ya lur.

——» lanjutkan baca artikel dibawah «——

Ulasan Review Android Terbaru Lainnya
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y93 2019
Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1
Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro
Kelebihan dan Kekurangan Vivo V17 Pro

3. Tidak Ada Tambahan Memori Eksternal

Memori sih emang udah gede ya lur, tapi kalo kita tidak bisa menambah memori eksternal tetap saja menjadi suatu kelemahan tersendiri dari Vivo NEX 3. Vivo sepertinya belum terfikirkan untuk menambah slot memori untuk eksternalnya, atau mungkin memang sengaja tidak diberikan slot memori? Kami pun tidak mengetahuinya.

4. Belum Ada Radio FM

Belum adanya fitur FM Radio tentu menjadi sebuah kekurangan tersendiri untuk Vivo NEX 3. Seperti diketahui belakangan ini bahwa keberadaan Radio memang sudah menjadi hal kuno. Namun, tidak ada salahnya kita tetap mendengarkannya melalui ponsel. Dan sangat disayangkan itu tidak dapat kita nikmati pada NEX 3 buatan Vivo.

5. Baterai Tanam

Seperti yang kita tau, adanya baterai tanam menjadikan kita pasrah dengan keadaan. Maksudnya, ketika terjadi kerusakan pada colokan lubang charger kita hanya bisa pasrah kepada layana service handphone. Sangat disayangkan juga bahwa Vivo NEX 3 memakai baterai tanam yang tak dapat dilepas, ini membuat kita tidak dapat memanfaatkan charger kodok. 😀

Apakah Vivo NEX 3 Layak Dibeli?

Jika membicarakan untuk membeli ponsel vivo nex 3 ini, kami akan mengembalikannya pada kamu semua lur. Apakah sedemikian banyaknya kelebihan yang dipunyai dapat membuatmu benar-benar membutuhkannya? Dan apakah kamu tidak merasa terbebani dengan harga pasaran Vivo NEX 3 yang ditaksir hampir 10 juta? Silahkan kamu pikirkan secara matang-matang dan tentu sesuaikan juga dengan kebutuhan kamu ya lur.

Cukup sekian deh ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan vivo nex 3, kamu tinggal menimbangnya dengan segala kebutuhanmu. Jika merasa bermanfaat, bagikan artikel ini untuk teman-teman kamu ya.! 🙂

Topik Terkait:

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 | kangreview | 4.5